Lihat Cara Keluarkan Minyak Instan dari Kemasan Tak Bersisa

Culinary | Selasa, 19 Oktober 2021 10:47

Reporter : Mutia Nugraheni

Minyak dan bumbu biasanya menyangkut di kemasan.

Dream - Sahabat Dream saat bikin mi instan, pastinya merasa gemas saat bumbu minyaknya masih tersisa di bungkusan. Tapi tenang, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan seluruh bumbu minyak dari kemasannya.

Dikutip dari unggahan Instagram @bapak2id, mereka membagikan trik ini. Caranya sangat mudah. Pertama, masukan minyak sachet tersebut ke freezer. Tunggu sampai 5-10 menit sampai agak beku.

 Minyak mi instan© Instagram @bapak2id

Setelah itu, gunting kemasan dan tuang minyak tersebut ke mangkok. Seluruh minyak yang sudah beku pun langsung kelur tanpa sisa.

 Minyak beku© Instagram @bapak2id

 

Lihat Cara Keluarkan Minyak Instan dari Kemasan Tak Bersisa
Minyak Mi Instan/ Instagram @bapak2id
2 dari 5 halaman

Video yang sudah mendapat 164.939 views dan 15.789 likes ini mendapat berbagai komentar positif netizen.

Termasuk dari salah satu pemilik Indofood akun @axtonsalim yang menulis "Hahahahaha akan di coba hack nya"

Ada juga komentar dari akun @inairtif yang menulis, "Selamat tinggal gunting bau minyak indomie".

      View this post on Instagram

A post shared by bapak2ID (@bapak2id)

Laporan Syifa Putri Naomi

3 dari 5 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 5 halaman

Ada Warung Mi Instan 'Next Level', Pakai Etalase

Dream - Makan mi instan memang bisa di rumah, tapi terasa jauh lebih nikmat jika kita menyantapnya di Warungmindo alias warung makan Indomie. Biasanya di warmindo, kita datang, pesan dan akan disediakan setelah matang.

Tambahan di dalamnya juga standar, seperti telur dan sawi atau kornet. Rupanya di Yogyakarata ada warung mi yang dikemas dalam level yang berbeda dan jadi daya tarik bagi pengunjungnya.

Mi instan dalam kemasan ditaruh dalam etalase transparan. Pengunjung bisa langsung memilih varian mi, termasuk toppingnya yang cukup beragam. Bukan hanya telur, tapi juga sosis, chicken karage dan masih banyak lagi

Lokasinya ada di daerah Jl Palagan, nama kedainya Warmindo Selera Kita. Akun Instagram @jogjataste mengunggah video pengalamannya saat menikmat mi instan di kedai seru ini.

 Etalase© @jogjataste

" Ini penyajiannya unikk banget, model nya ambil di etalase gituu, cuss deh dicoba,"  tulisnya.

 

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Video tersebut tentu saja membuat penasaran warganet. Terutama mereka tinggal di luar Yogyakarta dan ingin mengunjunginya.

      View this post on Instagram

A post shared by JOGJATASTE | KULINER JOGJA (@jogjataste)

Seperti komentar akun @anna_cts yang menulis "@yanjasrani pecinta indomiiieeeeeeee merapaaaat. Lalu akun @ririe_leonita berkomentar "wah ada indomie soto banjar yg susah di cari".

 

Laporan Delfina Rahmadhani 

 

Join Dream.co.id