Lezatnya Sate Garo Belanga Khas Gorontalo, Kini Bisa Dijumpai di Jakarta Lho

Culinary | Jumat, 20 Mei 2022 15:05

Reporter : Iwan Tantomi

Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com

Percaya atau tidak, Indonesia memiliki banyak sekali variasi kuliner. Bahkan, untuk sate saja, masing-masing daerah punya hidangannya tersendiri. Salah satu jenis sate nusantara yang tak kalah lezat buat disantap adalah Sate Garo Belanga.

Sate tersebut merupakan sajian khas asal Gorontalo. Menariknya, pecinta kuliner yang ingin mencoba kelezatan sate garo belanga ini tak harus pergi ke Gorontalo dulu lho. Buat yang tinggal di Jakarta, bisa memesannya langsung di Ricaraja.

Pelapak kuliner di Jakarta tersebut menghadirkan sate garo belanga yang sungguh menggugah selera. Saking enaknya, sampai-sampai pelanggan yang membeli di sana dibikin ketagihan. Penasaran kenapa?

Dibuat dari Daging Sapi Pilihan

Sate garo belanga bikinan Ricaraja terjamin kehalalannya karena menggunakan daging sapi sebagai bahan baku utamanya. Daging sapi dipilih yang berkualitas, sehingga teksturnya begitu lembut dan rasanya begitu enak kala disantap.

Dibumbui dengan Rempah Khas Gorontalo

 Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Lezatnya Sate Garo Belanga Khas Gorontalo, Kini Bisa Dijumpai di Jakarta Lho© Dream

Berbeda dengan sate pada umumnya yang dibumbui garam atau bahkan langsung dibakar, kemudian langsung disantap, sate garo belanga justru dimasak dengan proses yang cukup panjang.

Setiap proses tersebut membutuhkan beragam bumbu rempah, termasuk yang khas Gorontalo. Dari jahe, kunyit, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, cabai rawit merah, cabai merah keriting, bawang putih dan bawang merah, jintan, ketumbar, merica, pala, kemiri, sampai kacang tanah dan kecap.

Bumbu-bumbu tersebut dihaluskan lalu ditumis sampai harum. Kemudian, potongan daging sapi dimasukkan ke dalamnya. Setelah itu, daging dimasak sampai empuk dan meresap bumbunya.

Alih-alih seperti sate, pembuatan sate garo belanga ini lebih menyerupai rendang yang panjang. Selain itu, sate ini juga tidak dibakar maupun ditusuk dengan bambu. Jadi, setelah matang, bisa langsung disantap dengan nasi putih.

Punya Cita Rasa Pedas dan Gurih

Adapun cita rasa sate garo belanga ini pedas dan gurih, sehingga bisa meningkatkan nafsu makan kala melahapnya. Selain itu, melihat prosesnya yang panjang, memang akan lebih baik pesan di Ricaraja. Sebab, menu khas Gorontalo ini terjamin orisinalitasnya.

Pembeli bisa memesan yang versi siap makan atau kemasan frozen. Sate garo belanga dikemas dalam wadah vacuum hampa udara dan bisa dimakan untuk 2-3 orang. Apabila disimpan dalam freezer dalam bertahan hingga 2 bulan lamanya.

Sementara jika ingin menyajikannya, tinggal dipanaskan sebentar, tanpa perlu tambahan bahan lain atau mengolahnya dalam waktu lama. Mengingat sate garo belanga ini kerap diburu pelanggan, pastikan pre-order beberapa hari sebelumnya di Ricaraja.

Pembeli bisa pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! 

Terkait
Join Dream.co.id