Lagi Viral, Ayam Mail 'Upin Ipin' di Yogyakarta yang Laris Manis

Culinary | Minggu, 25 Juli 2021 12:16

Reporter : Mutia Nugraheni

Duh, jadi penasaran mau coba.

Dream - Serial " Upin Ipin" begitu populer di Indonesia. Sahabat Dream mungkin juga suka menontonnya. Salah satu tokoh di serial ini adalah Ismail bin Mail. Tokoh Mail ini digambarkan suka sekali berjualan untuk membantu ibunya.

Apa pun dijualnya dan yang paling terkenal adalah sayap ayam yang dijualnya dengan promosi " dua seringgit, dua seringgit" . Rupanya, ada juga yang menjual ayam ala Mail di Yogyakarta.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram @jogjataste. Akun tersebut menampilkan dirinya saat mencicipi " Kepak Ayam Madu si Mae" . Sayap ayam yang telah berlumur bumbu tebal dipanggang di atas bara.

Ada juga yang ditusukkan lalu digantung. Harganya juga sangat terjangkau.

 Ayam madu
© Instagram @jogjataste

" Gokill sih ini cobakkk seporsi cuma 10K, bisa dapet sate 3 tusuk atau kepak ayam pake nasi hainan plus sambel & mayo," tulis @jogjataste.

 

Lagi Viral, Ayam Mail Upin Ipin di Yogyakarta yang Laris Manis
Ayam Madu Si Mae/ Foto: Instagram @jogjataste
2 dari 8 halaman

Bikin Penasaran

Warganet pun ramai berkomentar. Ada yang penasaran dengan rasanya dan membandingkan dengan ayam si Mail di Upin Ipin.

Seperti komentar @indah_hyura_ yang menulis 'Ayam golek mail.....2 singgit 2singgit'. Ada juga komentar dari @najialubiss' yang berkomentar "Ini kayak di Malaysia".

Sementara akun @thy.dhanty yang berkomentar "Enak banget sih emang ini, udah nyobain pas pertama buka". Wah, jadi bikin penasaran rasanya, Sahabat Dream.

      View this post on Instagram

A post shared by JOGJATASTE | KULINER JOGJA (@jogjataste)

3 dari 8 halaman

Jarang Disorot! 8 Potret Warung Mi Ayam Lesty Kejora Usai Direnovasi

Dream - Sebelum jadi pedangdut terkenal, Lesty Kejora tinggal di Cianjur, Jawa Barat. Ia menempati rumah sederhana bersama keluarga dan membuka warung mi ayam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Meskipun sekarang Lesty sudah menjadi artis papan atas, warung mi ayam itu masih tetap buka. Warung mi ayam Lesty bahkan selalu ramai dan menjadi idola warga setempat. Lokasinya juga sangat sejuk dengan pemandangan hijau di sekitarnya.

 Jarang Disorot! 8 Potret Warung Mi Ayam Lesty Kejora Usai Direnovasi
© Dream

Penasaran seperti apa potret warung mie ayam milik Lesty Kejora di kampung halaman? Simak ulasannya berikut ini!

4 dari 8 halaman

1. Warung Mi Ayam Dulu

 ilustrasi
© foto: YouTube/HariHariHeri

Lesty Kejora merupakan salah satu penyanyi dangdut yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Sebelum akhirnya memutuskan pindah dan berkarier di Jakarta, ia banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya tersebut.

Tak cuma memiliki hunian yang sederhana, di sana kekasih dari Rizky Billar ini juga diketahui mempunyai usaha milik keluarga, yakni mi ayam. Selama ini, gerobak mi ayam dibuat di bagian teras huniannya.

5 dari 8 halaman

2. Gerobak Biru Sederhana

 ilustrasi
© foto: YouTube/HariHariHeri

Dengan meja dan lemari seadanya yang dicat biru, di sinilah warung mi ayam Lesty Kejora berada. Dari rumah sederhana itulah Lesty berasal, sebelum berangkat ke ibukota untuk menggadu nasib di belantika musik Indonesia.

3. Jalanan Terjal

 ilustrasi
© foto: YouTube/HariHariHeri

Dari YouTube HariHariHeri, diketahui bahwa jalan menuju rumah Lesty Kejora cukup terjal. Jalannya juga relatif sempit untuk kendaraan roda empat atau lebih. Warung mi ayam itu tidak bernama dan tampak sepi, tapi bisa saja karena sedang tutup saat disambangi. Tidak terlihat ada tanda-tanda orang berjualan di sana.

6 dari 8 halaman

4. Pemandangan Indah

 ilustrasi
© foto: YouTube/HariHariHeri

Siapa pun yang berkesempatan mampir ke sana akan mendapatkan bonus pemandangan menyejukkan ini. Perbukitan membentang di depan mata dan ada air terjun tak jauh dari sana. Wah, kenikmatannya berlipat ganda!

5. Cinta Dangdut

 ilustrasi
© foto: YouTube/HariHariHeri

Lesty Kejora memang sudah tak diragukan lagi bakatnya dalam bernyanyi dangdut. Nah, terbukti ia memang telah mencintai musik dangdut sejak kecil. Lihat saja, stikernya pun menggambarkan kegemarannya menyanyi dangdut.

7 dari 8 halaman

6. Telah Direnovasi

 ilustrasi
© foto: YouTube/Kang Haha

Kini rumah Lesty Kejora di kampung halamannya di Cianjur ini sudah direnovasi dengan desain megah dan minimalis. Gerobak mi ayam pun masih dipertahankan sang pemilik rumah sebagai penanda bahwa keluarga Lesty tumbuh dari usaha makanan tersebut.

Setelah direnovasi, warung mi ayam pindah ke depan rumah yang ukurannya lebih luas. Warung tersebut kini sudah pakai gerobak dan lebih bersih serta tertata rapi. Sebelumnya hanya berupa rak makanan yang dicat biru dan bertuliskan Mie Ayam.

8 dari 8 halaman

7. Terpampang Spanduk Foto Lesty

 ilustrasi
© foto: YouTube/Kang Haha

Warung yang dulunya tampak polos tanpa nama itu sekarang telah diubah menjadi lebih baik. Terlihat jelas di depannya ada spanduk 'Mie Ayam' dengan wajah sang bintang. Kesuksesan Lesty sebagai penyanyi dangdut yang banyak diidolakan akan membuat orang-orang datang membeli mie ayamnya.

8. Mi Ayam Lesty Kejora

 ilustrasi
© foto: YouTube/Kang Haha

Ini dia potret proses penyajian mi ayam. Enggak heran deh, kalau selalu ramai pengunjung. Dari penampilannya terasa kelezatannya. Mie tampak kenyal, ditambah ayam dan bumbu yang legit.

Join Dream.co.id