Lagi, Indomie Goreng Masuk Daftar Mi Instan Terbaik

Culinary | Minggu, 10 Oktober 2021 16:00

Reporter : Mutia Nugraheni

"Rasa gurih yang kuat berasal dari minyak bawang dan bawang goreng".

Dream - Bukan hanya di Indonesia, mi instan Indomie memang memiliki banyak penggemar di luar negeri. Sejumlah toko di Amerika Serikat, Australia dan banyak negara lain sudah menjual mi satu ini yang memang memiliki cita rasa khas.

Satu yang membanggakan, dilansir dari The Strategist, varian Indomie Goreng masuk dalam daftar 10 mi instan terbaik versi New York Magazine (NY Magazine). Tidak hanya satu, total ada dua varian Indomie Goreng yang tercatat dalam daftar tersebut.

Untuk membuat daftar tersebut, NY Magazine melibatkan delapan ahli yang terdiri dari chef, ahli kuliner, penulis buku masak, serta pecinta kuliner untuk menyusun daftar tersebut. Majalah ini membagi penilaian ke dalam tiga varian kategori, yaitu kuah, goreng, dan pedas.

Dua varian indomie goreng yang masuk dalam daftar ini adalah versi original dan ayam panggang. Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, menjelaskan bahwa indomie goreng original masuk dalam kategori mi instan kering.

" Rasa gurih yang kuat berasal dari minyak bawang dan bawang goreng," ujarnya.

 

Lagi, Indomie Goreng Masuk Daftar Mi Instan Terbaik
Indomie/ Foto: Shutterstock
2 dari 4 halaman

Rasa tersebut yang membuat Ho merekomendasikan produk tersebut sebagai mi instan goreng terbaik. Selain varian original, Ho mengaku suka Indomie goreng rasa sate. Sejak duduk di sekolah dasar, Ho sudah mengonsumsi Indomie bersama saudaranya, bercerita menambahkan telur mata sapi sebagai pelengkap.

 Indomie Goreng Jumbo© Indomie

Indomie goreng rasa ayam panggang turut masuk dalam daftar mi instan goreng terbaik. Mi instan ini jadi favorit Lucas Kwan Peterson, seorang kolumnis makanan untuk Los Angeles Times.

Mi instan ini dijagokan Peterson karena hadir bersama bahan-bahan pelengkap, seperti bumbu rasa ayam, bawang goreng, minyak bumbu, minyak cabai, dan kecap manis bertekstur kental. Bagi orang yang bingung dengan berbagai pilihan mi instan, Peterson merekomendasikan mi instan yang dijual bersama bahan pelengkap sebagai solusinya.

 

3 dari 4 halaman

Selain Indomie goreng, mi instan lain pada daftar mi goreng instan terbaik, yaitu Nongshim Chapagetti Chajang Noodle yang menghadirkan cita rasa Korea-China. Menurut Irene Yoo, mi instan ini merupakan versi instan dari jjajangmyeon, hidangan mi Korea yang disajikan bersama saus pasta kacang kedelai hitam.

 Indomie Goreng Jumbo© Shutterstock

Ia menggambarkan " mi dengan saus hitam pekat" ini " sangat gurih dan menyenangkan untuk dimakan." Tidak seperti " masak mi dengan air mendidih" dalam daftar ini, Chapagetti melibatkan sedikit lebih banyak persiapan.

Beberapa waktu yang lalu, Indomie goreng original dan ayam panggang sudah lebih dulu masuk dalam The Best-Tasting Instant Ramen 2019 versi Los Angeles Times. Melansir lamannya, bahan pelengkap yang ada pada produk tersebut merupakan perpaduan yang sedap.

Laporan Gabriella/ Sumber: Liputan6.com

4 dari 4 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Join Dream.co.id