Lagi Gemar Makan Kuliner Korea? Crispy Korea Honey Glazed Wings Ini Wajib Dicoba

Culinary | Senin, 23 Mei 2022 16:19

Reporter : Iwan Tantomi

Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Belakangan ini kuliner Korea lagi gencar mengekspansi dunia. Hal ini terjadi melalui setiap drama Korea yang juga tak kalah masif menjadi tontonan. Indonesia pun tak luput terkena imbasnya.

Besarnya penggemar drama Korea dan juga K-Pop, turut bikin makanan Korea juga berhasil menarik hati para pecinta kuliner Indonesia. Kreasinya pun dari hari ke hari terus berkembang.

Tak lagi sekadar makanan tradisional Korea macam tteokbokki, kimbap, bibimbap, jjajangmyeon, kimchi hingga ramyeon. Namun, kini juga bermunculan kreasi makanan Korea yang tidak kalah menggugah selera.

Crispy Korea Honey Glazed Wings

 Manis dan Sedap/Jeng Ayu© Manis dan Sedap/Jeng Ayu

Kini juga ada sajian ala Korea baru yang bernama criapy Korea honey glazed wings. Seperti namanya, sajian ini menggunakan sayam ayam sebagai bahan baku utama. Namun, tak jarang juga menggunakan paha ayam sebagai bahan baku lainnya.

Lagi Gemar Makan Kuliner Korea? Crispy Korea Honey Glazed Wings Ini Wajib Dicoba© Dream

Bahan-bahan tersebut kemudian diolah dengan bumbu dengan rempah khusus Korea. Ayam digoreng dengan tekstur garing dan renyah di luar tetapi lembut di bagian dalam dagingnya.

Ayam goreng kemudian dicampur dengan madu, lalu ditaburi wijen yang sudah disangrai. Hal ini menyerupai sajian sayap ayam goreng khas Korea. Bedanya, bumbu crispy Korea honey glazed wings ini cenderung manis dan tak pedas seperti Korea chicken wings yang biasa ditemui.

Bikin Nagih Sejak Suapan Pertama

Butuh keterampilan khusus untuk membuat kreasi hidangan crispy Korea honey glazed wings ini. Sebab, jika asal-asalan, rasanya kurang sedap serta daging ayamnya juga cenderung alot saat dikunyah.

Untungnya di Jakarta, ada Jeng Ayu. Pelapak kuliner satu ini terkenal dengan hidangan crispy Korea honey glazed wings yang begitu menggugah selera.

Menu satu ini dimasak secara higienis, sehingga kualitas rasanya begitu terjamin. Walhasil, saat dimakan, bikin nagih sejak suapan pertama.

Kenikmatan crispy Korea honey glazed wings bikinan Jeng Ayu ini pun dijual dengan 10 biji per porsinya. Di mana di dalamnya berisikan lima sayap dan lima paha ayam.

Baik dimakan langsung maupun dijadikan lauk dengan nasi panas, sama-sama enaknya. Yang jelas, jangan lupa untuk pre-order terlebih dulu jika ingin mencoba enaknya crispy Korea honey glazed wings bikinan Jeng Ayu ini.

Sebab, sajiannya kerap habis diburu pelanggan. Supaya tak sampai kehabisan, pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Terkait
Join Dream.co.id