Kontrol Camilan Anak Saat Karantina, Ibu Malah Beli Vending Machine

Culinary | Sabtu, 30 Mei 2020 14:02
Kontrol Camilan Anak Saat Karantina, Ibu Malah Beli Vending Machine

Reporter : Mutia Nugraheni

Simak alasannya.

Dream - Berbulan-bulan di rumah para ibu pastinya merasa kerepotan untuk menyiapkan makanan dan camilan anak. Mereka bukan hanya makan tiga kali, bahkan sampai enam kali. Belum lagi camilan di sela-sela jam makan.

Mungkin Sahabat Dream yang memiliki anak juga mengalaminya. Sarah Baldson, ibu dari lima anak yang tinggal di Newcastle, Inggris, menemukan solusi unik untuk mengontrol hasrat ngemil anak-anaknya dan ia bisa mendapat 'keuntungan'.

Sarah membeli vending machine atau mesin penjual camilan otomatis. Isinya ada beragam makanan favorit anak dan minuman dingin yang dipajang dalam pintu kaca. Sangat menggoda!

Mengapa bisa mengontrol anak?

Sebelum ada vending machine, anak-anak Sarah bisa dengan mudah mengambil camilan dalam lemari penyimpanan atau pantry. Kini mereka tak bisa bebas lagi karena untuk bisa mendapat makanan di mesin harus ada uang.

 

2 dari 6 halaman

Anak Harus 'Bekerja'

Nah, untuk mendapat uang, anak-anak harus ikut aktif menjaga kebersihan rumah. Mulai dari membersihkan lantai, mencuci piring, menyiram tanaman, membereskan mainan dan masih banyak lagi.

"Jika mereka menginginkan permen, mereka dapat melakukan hal-hal (pekerjaan rumah, pekerjaan sekolah dll) untuk mendapatkan uang. Anak-anak sangat bersemangat," tulis sarah dalam akun Instagramnya @nobodywantstobabysit.

Menurut balasan pada komentar di postingan Instagram-nya, dia telah membeli mesin penjual otomatis bekas seharga 100 Euro atau sekitar Rp1,6 juta. Mungkin Sahabat Dream juga ingin membelinya untuk di rumah?

      View this post on Instagram

Lets see if they can sneak sweets and treats now! So sick of the arguments about unhealthy snacks (esp with lockdown) so I have bought a vending machine! If they want sweets they can do things (chores, school work etc) to earn money for them. The kids are very excited about this but not as excited as me! @ladbabyofficial we hacked it!!!! #parentinguk #parenting #lockdown #vendingmachine #snacks #kids #kidsofinstagram #motherhood #mumlife #mum #kidssnacks #limitedsnacks #healthyisfree #pocketmoney #onlyifyouaregood

A post shared by Nobody Wants To Babysit (@nobodywantstobabysit) on

3 dari 6 halaman

Nekat, Pastry Instan Kedaluwarsa 25 Tahun Diolah Jadi Camilan

Dream - Selalu periksa kembali tanggal kedaluwarsa makanan di rumah, terutama yang berada dalam kemasan. Seringkali kita tak menyadari kalau makanan tersebut sudah dekat tanggal expired atau sudah kedaluwarsa.

Idealnya, jika makanan sudah kedaluwarsa sebaiknya langsung dibuang karena bisa menimbulkan masalah pencernaan. Jangan malah seperti seorang netizen @micktheejit di Twitter.

 Nekat, Pastry Instan Kedaluwarsa 25 Tahun Diolah Jadi Camilan© Dream

Ia mengunggah foto pastry kemasan di rumahnya yang baru saja ditemukan. Tertulis dalam kemasan kalau tanggal kedaluwarsanya Maret 1995. Artinya, pastry itu telah kedaluwarsa selama 25 tahun.

Dalam cuitannya, pria berencana untuk memakannya malah dimakan lagi. Ia bahkan mengolah kembali dengan menambah campuran krim dan potongan stroberi segar.

Pastry tersebut benar-benar dimakan, ia mengunggah video ibunya memakan pastry tersebut. Benar-benar nekat!

 

4 dari 6 halaman

Lihat Videonya

 

Sumber: Diadona.id

5 dari 6 halaman

Resep Onion Ring, Camilan Garing Memanjakan Lidah

Dream - Malam setelah tarawih, biasanya kita ingin sekali menikmati hidangan yang memanjakan mulut. Tak terlalu bikin kenyang, tapi bisa bikin lidah merasa puas. Bagaimana kalau menikmati camilan berupa onion ring.

Terbuat dari bawang bombay, camilan ini sangat gurih. Cocok untuk camilan di malam hari setelah tarawih. Cara membuatnya juga sangat mudah. Bagaimana resepnya? Yuk, cari tahu.

Bahan:
- 3 buah bawang bombay ukuran besar
- 250 gram tepung terigu
- 2 butir telur
- 1 bungkus tepung roti
- Garam dan lada secukupnya
- 1/2 sdt baking powder
- Penyedap rasa
- Minyak secekupnya untuk menggoreng
- Air dingin untuk merendam

 

6 dari 6 halaman

Cara membuat:

- Kupas dan iris bawang bombay berbentuk bulat, rendam dalam air es selama 5-10 menit.

- Siapkan wadah untuk tepung terigu. Beri garam, lada, baking powder, dan penyedap rasa kemudian aduk rata bahan tepung ini

 Oniong ring© Pixabay

- Ambil sepotong bawang bombay yang telah direndam air dingin, baluri dengan tepung dan gunakan sendok untuk mempermudah proses ini

- Celupkan bawang bombay tadi ke dalam kocokan telur. Pindahkan lagi ke dalam bahan tepung kering, balur lagi ke kocokan telur dan ke tepung roti

- Lakukan hal ini hingga semua bahan bawang bombay habis. Simpan di dalam freezer atau bisa langsung digoreng

- Goreng dalam minyak sudah panas, hingga coklat keemasan, angkat dan tiriskan

Lihat resep onion ring lainnya di Diadona.id

Join Dream.co.id