Konsumsi Daging Mentah Selama 3 Tahun, Pria Ini Klaim Lebih Energik

Culinary | Sabtu, 16 Oktober 2021 15:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Termasuk mengonsumsi ikan dan ayam mentah.

Dream - Sahabat Dream pernah membayangkan mengonsumsi daging yang tak dimasak?Seorang pria dari Nebraska, AS baru-baru ini menjadi berita utama setelah mengklaim bahwa dia telah makan daging mentah, ayam, telur, dan lain-lain selama tiga tahun terakhir.

Sudah banyak orang yang semakin sadar akan kesehatan, akhirnya menjalani diet. Seorang pria dari Nebraska, AS, Weston Rowe, baru-baru ini menjadi berita utama setelah mengungkap bahwa dia telah makan daging mentah, ayam, dan telur selama tiga tahun terakhir.

Rowe juga mendokumentasikan perjalanannya di saluran YouTube-nya 'The Natural Human Diet', di mana ia memakan salmon, kalkun, organ ayam, daging mentah, dan banyak lagi.

Ia mengungkap di YouTube-nya setelah terbiasa mengonsumsi makanan mentah dirinya " secara keseluruhan merasa energik sepanjang hari" . Dilansir NDTV Food, Rowe menjelaskan bagaimana diet mentah memiliki manfaat keseluruhan bagi kesehatannya.

 

Konsumsi Daging Mentah Selama 3 Tahun, Pria Ini Klaim Lebih Energik
Daging Mentah/ Foto: Shutterstock
2 dari 6 halaman

Dia menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi mental dan fisik yang lebih baik, " lebih baik dari yang pernah saya alami sebelumnya" .

Rowe lebih lanjut menjelaskan bahwa dia tidak pernah jatuh sakit setelah dia memulai diet daging mentah ini. Pria ini telah makan daging segar pertanian, ayam, telur, dan lain-lain secara teratur dan diet unik ini telah membantu tingkat energinya " lebih banyak" , dibandingkan dengan diet 'normal'.

Penting diketahui, mengonsumsi daging atau makanan mentah lainnya bukan tanpa risiko. Infeksi salmonella - penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi makanan atau air, sangat mungkin terjadi.

Laporan Syifa Putri Naomi/ Sumber: Food NDTV

3 dari 6 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

4 dari 6 halaman

4 Cara Hilangkan Aroma Prengus Daging Kambing

Dream - Memasak daging kambing di rumah biasanya kita lakukan saat Idul Adha. Untuk mengolahnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar aroma prengus daging hilang.

Perlu diketahui, lemak dari daging kambing adalah faktor penyebab bau menyengat dari daging kambing.

Jadi, semakin sedikit lemak dagingnya maka semakin kecil juga kemungkinan aromanya akan menyengat. Sebelum memasaknya, pastikan Sahabat Dream telah membersihkan lemak-lemak dan memisahkan dengan daging.

Setelah lemaknya dipisahkan, kamu bisa melakukan cara-cara berikut untuk menghilangkan bau prengusnya. Yuk, simak.

1. Penggaraman
Ini merupakan cara kuno untuk mengawetkan daging atau ikan, tapi juga bisa kamu lakukan untuk mengurangi bau kambing yang cukup menyengat. Cukup garami daging dan biarkan selama sekitar satu jam.

2. Campuran cuka dan garam
Kamu bisa merendamnya dalam air yang sudah dicampuri garam dan cuka. Pastikan kamu juga membilasnya terlebih dahulu sebelum memasak.

3. Menggunakan susu
Kamu bisa menghilangkan bau daging kambing dengan merendamnya ke dalam susu cair selama beberapa jam. Sebelum memasak, tetap jangan lupa untuk membilasnya.

4. Gunakan rempah
Ada cara lain untuk menghilangkan bau menyengat dari daging kambing yakni dengan menutupinya dengan bumbu. Kamu bisa memilih rempah-rempah manis maupun gurih seperti kayu manis, jahe, cengkeh, atau pun lada hitam. Selain itu, perasan lemon dan bawang putih juga bisa mengurangi bau menyengat daging kambing.

Sumber: Diadona.id

5 dari 6 halaman

Oseng Mercon Kambing, Pedasnya Menantang Lidah

Dream - Menyantap hidangan pedas bisa membangkitkan selera makan dalam sekejap. Mungkin Sahabat Dream ingin menikmati menu-menu pedas yang menantang lidah? Bagaimana kalau membuat oseng mercon kambing.

Biasanya, oseng mercon terbuat dari daging sapi. Kali ini mari kita buat dengan bahan berbeda yaitu daging kambing. Rasanya pasti tak kalah nikmat. Berikut resepnya.

 Oseng Mercon Kambing, Pedasnya Menantang Lidah© MEN

Bahan:
- 1 kg daging kambing, potong-potong
- 2 batang serai
- 1 batang kayu manis
- 4 butir kapulaga

Bumbu halus:
- 5 siung bawang putih, iris tipis
- 7 siung bawang merah, iris tipis
- 1 buah bawang bombay, potong dadu
- 2 buah tomat, potong dadu kecil
- 5 buah cabai merah keriting
- 10 buah cabai rawit

 

6 dari 6 halaman

Bumbu saus:
- cabai merah dan cabai hijau secukupnya, iris tipis
- 2 sdm saus tiram
- 2 sdm kecap manis
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdt minyak wijen
- gula dan garam secukupnya

Cara Membuat:
- Rebus air, jika sudah mendidih masukkan daging kambing beserta serai, kayu manis dan kapulaga. Masak hingga daging empuk
- Tiriskan dan potong-potong jika potongannya terlalu besar
- Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan daging kambing. Aduk rata, tuang air secukupnya masak dan hingga mendidih
- Masukkan semua bumbu saus, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap
- Sajikan oseng mercon daging kambing selagi hangat

Sumber: Fimela

Join Dream.co.id