Kini Sudah Ada Minyak Zaitun Bersertifikat Halal

Culinary | Sabtu, 18 Mei 2019 14:02
Kini Sudah Ada Minyak Zaitun Bersertifikat Halal

Reporter :

Minyak zaitun mengandung 77% lemak baik.

Dream – Mengolah makanan dengan minyak zaitun sangat direkomendasikan. Kandungan lemaknya sangat baik kesehatan dan lebih aman bagi jantung.

Bagi Sahabat Dream yang sedang mencari minyak zaitun, kini sudah ada yang bersertifikat halal, yaitu Bertolli.

" Bertolli sangat senang bahwa sekarang sudah Bersertifikat Halal MUI. Melalui sertifikasi ini kami berharap dapat menunjukkan kepada Indonesia komitmen kami untuk memahami terhubung dengan audiens kami,” kata Head of Bertolli Asia, Alberto Perez, dalam keterangan pers yang diterima Dream.

 Bertolli

Minyak zaitun bisa diandalkan sebagai sumber lemak baik. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak baik membuat kita kenyang dan tidak membahayakan tubuh kita. Penelitian menunjukkan bahwa lemak tertentu pada sayuran, kacang-kacangan, dan ikan sebenarnya meningkatkan kesehatan.

Dari sekian banyak jenis minyak, minyak zaitun mengandung 77% lemak baik. Lemak baik ini mampu untuk menurunkan lipoprotein densitas rendah, kolesterol LDL yang dikenal sebagai lemak jahat. Hal ini meminimalkan risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

" Selain itu bahan minyak zaitun alami bebas kolesterol dan tidak mengandung garam sehingga jadi sumber antioksidan yang baik," kata Emilia Achmadi, seorang ahli gizi.

Minyak zaitun memang belum begitu banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia yang lebih suka menggunakan minyak sawit.

Padahal untuk menumis bahkan menggoreng, bisa menggunakan minyak zaitun. Tinggal pilih jenis yang tepat untuk tiap masakan. (ism) 

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id