Kebab Baba Rafi Siap Lebarkan Sayap ke India

Culinary | Jumat, 8 Februari 2019 14:12
Kebab Baba Rafi Siap Lebarkan Sayap ke India

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perusahaan ini optimistis kebabnya diterima di sana.

Dream – Pertumbuhan UKM di Indonesia semakin membaik dari tahun ke tahun. Bahkan beberapa produk lokal mulai dinikmati secara global.

Salah satunya adalah Kebab Turki Baba Rafi. Usaha ini berhasil mengembangkan sayap ke sepuluh negara dalam waktu kurang lebih 15 tahun.

" Mulai bisnis kebab dengan satu gerobak di tahun 2003 dan sekarang sudah punya 1300 cabang di seluruh Indonesia,” kata Adnan Rival, Brand Marcomm Kebab Turki Baba Rafi, di Jakarta, ditulis Jumat 8 Februari 2019.

Awalnya, bisnis tersebut tidak berjalan mulus. Banyak yang tidak menyukai rasa kebabnya.

" Kami coba bawa kebab turki ke sini. Awalnya nggak ada yang beli. Tapi, akhirnya dapat formula resep yang cocok dengan lidah Indonesia,” kata dia.

Ini juga terjadi di negara lain. Hal ini menyebabkan rasa kebab turki berbeda-beda di setiap negara. Franchise Development Kebab Turki Baba Rafi, Syamsir, mengatakan contohnya Belanda. Di negara itu, masyarakatnya lebih suka makan sayur daripada daging.

“ Jadi, kami mengikuti taste negara tujuan, di Belanda kebabnya lebih banyak sayur. Kami juga mengambil menu khas negara tujuan,” kata dia.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 5
Join Dream.co.id
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 6