Alasan Kaviar Jadi Santapan Termahal di Dunia

Culinary | Kamis, 10 Januari 2019 08:01
Alasan Kaviar Jadi Santapan Termahal di Dunia

Reporter :

Dibutuhkan telur-telur segar dan matang dari ikan yang berkualitas tinggi.

Dream - Kaviar selalu masuk daftar dalam makanan paling lezat di dunia, namun juga paling mahal. Hanya disajikan dalam porsi kecil. Biasanya baru muncul dalam jamuan makan mewah atau restoran bergengsi.

Kaviar identik sebagai camilan para jutawan. Harganya paling murah sekitar Rp2 juta per 50 gram. Sahabat Dream penasaran mengapa kaviar harganya sangat mahal?

Dikutip dari Caviarstar, harga kaviar sangat dipengaruhi kelangkaannya. Termasuk waktu yang lama untuk menyiapkan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksinya. Kaviar bernilai tinggi biasanya berasal dari spesies ikan sturgeon langka yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bertelur.

Sementara kaviar dan telur ikan yang lebih murah berasal dari spesies ikan yang lebih banyak menghasilkan telur dalam waktu yang jauh lebih singkat. Untuk membuat kaviar, dibutuhkan telur-telur segar dan matang dari ikan yang berkualitas tinggi.

Sebelum ikan mengeluarkan telur berkualitas sebagai bahan dasar kaviar, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan perawatan khusus. Membentuk kaviar dengan model malossol misalnya, dibutuhkan keahlian dan pengemasan khusus untuk menghasilkan kaviar yang halus.

 

 

2 dari 2 halaman
Terkait
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu
Join Dream.co.id