Jajan di Rest Area Trans Jawa, Jokowi Minta Diisi Brand Lokal

Culinary | Kamis, 20 Desember 2018 17:45
Jajan di Rest Area Trans Jawa, Jokowi Minta Diisi Brand Lokal

Reporter : Maulana Kautsar

Sempatkan ngevlog.

Dream - Uji coba tol Trans Jawa dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menikmati kuliner lokal. Bersama rombongan, presiden singgah di Rest Area 597 B di ruas Tol Trans-Jawa. Didampingi sang istri, Iriana Jokowi, RI 1 segera dipersilakan duduk di saung tenda kayu di rest area itu.

Kuliner lokal yang disajikan itu merupakan produk UKM diantaranya nasi pecel madiun, nasi soto madiun, soto ayam kampung, ayam geprek, sop iga, gulai ikan, dan beragam jus buah.

Saat mengekspedisi Tol Trans-Jawa sejauh 341 kilometer, dari Surabaya menuju ke Kali Kota Kendal, Jawa Tengah, itu Jokowi juga menyempatkan membuat video blogging (vlogging) dengan kamera ponselnya.

Jokowi berharap operasional tol sepanjang 1.150 kilometer dari Merak-Banyuwangi itu akan mempercepat dan efisiensi biaya pengangkutan orang, barang, dan logistik di wilayah Pulau Jawa.

" Lebih mudah, kemudian lebih cepat dan juga lebih murah, tapi masyarakat diberi opsi-opsi, diberi pilihan, mau pakai yang atas jalan tol ini silakan, mau pakai yang bawah di jalan nasional yang lama silakan sehingga kita harapkan yang jalan lama ini juga terkurangi kemacetannya karena sebagian berpindah ke jalan tol," kata Jokowi, dikutip dari , Kamis, 20 Desember 2018.

Jokowi berharap keberadaan jalan tol ini juga memudahkan industri dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendapatkan kebutuhan bahan baku. Sehingga kecepatan produksi menjadi lebih baik.

Jokowi juga meminta merek-merek lokal dapat lebih diprioritaskan untuk mengisi rest area. " Kalau ada brand lokal kenapa harus pakai brand asing," ucap dia.

Setelah satu jam beristirahat di rest area Ngawi-Kertosono, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Jembatan Kali Kuto Kendal, Jawa Tengah.

(Sumber: Merdeka.com/Suprihatin)

Terkait
Jerry Aurum Resmi Ditahan & Pakai Narkoba Sejak Lama
Join Dream.co.id