Jangan Simpan Roti Terlalu Lama, Ini Alasannya

Culinary | Selasa, 21 Mei 2019 15:13
Jangan Simpan Roti Terlalu Lama, Ini Alasannya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sama dengan berbagai jenis roti lainnya, cake pun hanya bisa disimpan selama 2 hari.

Dream - Saat berpuasa, biasanya seseorang kehilangan nafsu makan, terutama saat sahur. Tapi, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat yang lebih praktis seperti mengganti nasi dengan roti.

Sayangnya, roti tidak bisa disimpan terlalu lama, meskipun berada di kulkas. Biasanya masa kedaluwarsa roti hanya beberapa hari saja.

" Roti yang tidak menggunakan bahan pengawet hanya akan bertahan dua hari di kulkas," tutur Damien Koh, Co-Founder dan Managing Director Joe and Dough di Kota Kasablanka, beberapa waktu lalu

Semakin lama disimpan, rasa dari roti akan menghilang dan teksturnya lebih lembap. " Kalau disimpan terlalu lama, cita rasanya akan menurun dan roti akan semakin alot," imbuh Dawn Wee, Co-Founder dan Marketing Communication Director Joe and Dough.

Sama dengan berbagai jenis roti lainnya, cake pun hanya bisa disimpan selama 2 hari. Pastikan saat mengonsumsi roti atau cake, kondisinya masih segar. Jangan sampai malah menimbulkan masalah pencernaan.

" Tapi, tergantung dengan jenis kuenya. Kalau yang ada mousse-nya, dia akan split. Sedangkan yang sponge, akan dry. Kehilangan moist-nya," kata Damien.

Sedikit berbeda dengan jenis roti lainnya, croissant harus segera dimakan setelah dipanggang.

" Karena rasanya paling mudah menghilang. Jadi, harus dimakan secepatnya. Semakin hangat akan semakin baik," tutup Dawn.(Sah)

 

Terkait
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id