Intip Sajian Menu Halal ala Prancis

Culinary | Senin, 17 Desember 2018 12:15
Intip Sajian Menu Halal ala Prancis

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sup jagungnya terasa lebih manis dari yang biasa disajikan di Indonesia.

Dream - Jurnalis Dream.co.id, Cynthia Amanda Male, saat ini sedang melakukan perjalanan bersama tim Wardah Travel In Style ke beberapa negara di Eropa. Setelah sempat mendatangi Swis dan 'berjuang' mencari makanan halal, silakan baca di sini, kini Cynthia berkesempatan menikmati makanan halal di Prancis.

Makan siang di hari pertama di Prancis, tim Wardah Travel In Style diajak mengunjungi restoran bernama Terminal. Restoran ini memang tidak secara khusus menyajikan makanan halal.

Namun untuk tim rombongan sengaja disediakan menu halal. Seperti apa menunya? Untuk makanan pembuka disediakan sup jagung yang penyajiannya sangat manis, yaitu diletakkan dalam gelas mini.

Sup jagungnya terasa lebih manis dari yang biasa disajikan di Indonesia. Porsinya boleh saja mini, tapi cukup mengisi perut.

 

2 dari 3 halaman

Makanan Pembuka Menggoda

Ada juga salad tuna yang rasanya merupakan perpaduan gurih dan segar. Disajikan dalam 3 cara penyajian di satu piring.

Ada tuna setengah matang yang dicincang dan disajikan dengan telur puyuh serta keripik kentang.

 Makanan pembuka

Lalu, ada mentimun yang bagian tengahnya diisi oleh pasta tuna dan ditutup dengan daging tuna mentah berbentuk kotak serta saus alpukat di atasnya.

Ada juga lumpia tuna dengan saus kacang serta salad 3 saus di tengah piring.

 

3 dari 3 halaman

Makanan Utamanya Yaitu..

Sambil menunggu makanan pembuka, bisa juga mengambil camilan seperti tuna mousse, roti gandum dengan salmon serta biskuit chocochip. Untuk main course-nya, disajikan stik daging dengan mushroom serta mayonnaise sauce.

 Kue manis

Stik ini disajikan dengan keripik kentang dan mashed potato yang terasa sangat manis. Sebagai makanan penutup, tersedia kue-kue manis seperti biskuit chocochip dan marshmallow cube.

Tidak lupa secangkir kopi hangat untuk menemani camilan manis. Mengingat, saat ini di Prancis sedang musim dingin. (ism)

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id