Ini Cara Paling Direkomendasikan Menghangatkan Pizza di Rumah

Culinary | Kamis, 4 Juni 2020 19:36
Ini Cara Paling Direkomendasikan Menghangatkan Pizza di Rumah

Reporter : Mutia Nugraheni

Tekstur dan rasanya tetap terjaga.

Dream - Pizza jadi sajian yang bisa kita makan kapan saja. Biasanya saat keluarga berkumpul dan ingin menikmati camilan gurih tapi mengenyangkan, pizza selalu jadi andalan.

Pesanan pun dibuat banyak agar semua orang dapat menikmatinya sampai puas. Nah, jika ada sisa biasanya disimpan atau dimasukkan ke kulkas. Saat disantap keesokan harinya, kulit pizza jadi lebih keras.

Untuk mendapat rasa dan tekstur yang tetap maksimal, ada cara yang sangat direkomendasikan untuk menghangatkan pizza. Bukan hanya sekadar memasukkannya ke microwave. Menurut Dominos Australia, memasukkan pizza ke microwave dengan segelas air selama 30 detik.

 

2 dari 6 halaman

Harus ada Air

Hanya ini dua hal ini saja yang diperlukan. Irisan pizza yang dihasilkan akan terasa hangat dan renyah, lalu tekstur dasarnya juga akan tetap utuh. Teknik memanaskan sepotong pizza setelah dimasak sebenarnya berasal dari prinsip ilmiah di balik proses pemanasan gelombang mikro.

 Pizza dengan saus tomat© MEN

Microwave melepaskan gelombang yang menghangatkan air dalam makanan terlebih dahulu. Dengan mengagitasi molekul-molekul air kecil ini, bisa menghasilkan panas dulu air dalam gelas.

Jadi, dengan menempatkan segelas air dan irisan pizza di microwave, air yang dipanaskan memberikan panas  pada izza yang bisa mempertahankan tekstur aslinya.

Mudah bukan, Sahabat Dream?

Sumber: NDTV

3 dari 6 halaman

Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak

Dream - Membuat pizza sendiri di rumah mungkin bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama masa karantina. Untuk membuat pizza dari nol memang membutuhkan banyak tahapan.

Salah satunya adalah menyiapkan adonan kulit. Sebuah video tutorial membuat pizza viral di media sosial. Bukan karena hasil pizzanya nikmat, tapi justru karena tutorialnya berantakan.

 Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak© MEN

Video ini ramai dibicarakan di Instagram dan twitter. Dalam video tampak seorang ibu yang memperlihatkan bagaimana langkah-langkah membuat adonan kulit pizza. Ia kemudian menggilingnya dengan alat agar ketebalannya merata.

Sayang, saat dia menggiling tak memperhatikan keseimbangan alas dan barang-barang di sekelilingnya. Hasilnya, alas untuk menggiling pizza bergoyang. Wadah terigu yang ada di depannya terlempar ke wajah. Penasaran?

 

4 dari 6 halaman

Lihat Video Tutorial Pizza Ambyar

      View this post on Instagram

Tutorial bikin pizza....

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

5 dari 6 halaman

Resep Pizza Keong Sawah ala Susi Pudjiastuti

Dream - Susi Pudjiastuti setelah tak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, kini tinggal di Pangandaran dan fokus mengurus bisnisnya. Pada masa karantina karena Pandemi Covid-19 seperti sekarang, pemilik maskapai Susi Air ini memiliki banyak waktu luang.

Beberapa hari lalu, ia mengolah keong sawah atau tutut. Siapa sangka tutut bisa jadi hidangan internasional di tangan Susi. Perempuan yang dikenal tegas ini mengkreasikan tutut menjadi topping pizza.

 Susi Pudjiastuti© Instagram

Hasilnya berupa pizza keong sawah dan tampak sangat lezat. Ia pun membagikan tutorial untuk membuat pizza tersebut. Ternyata sangat mudah. Langkah awal bersihkan tutut berkali-kali dengan air mengalir sampai lumpurnya hilang.

Setelah itu panaskan air, masukkan garam dan sedikit cuka kemudian rebus tutut. Setelah itu diamkan hingga tak terlalu panas, kemudian pisahkan tutut dengan cangkangnya.

Siapkan adonan pizza, saus, keju dan mozzarella sesuai selera. Taburkan di atas adonan yang telah dipipihkan. Panggang dalam oven, pizza pun siap disajikan dengan saus.

 

6 dari 6 halaman

Lihat Video Tutorialnya

      View this post on Instagram

Yang penasaran resep pizza tutut, ini dia tutorialnya. Semoga mudah diikuti dan semua bisa mencoba pizza tutut / keong sawah ????????

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

Join Dream.co.id