Indomie Goreng Boba Bikin Geger, Dianggap 'Penistaan Rasa'

Culinary | Kamis, 2 April 2020 11:48
Indomie Goreng Boba Bikin Geger, Dianggap 'Penistaan Rasa'

Reporter : Mutia Nugraheni

Sebelum menghujat, ketahui dulu faktanya.

Dream - Sahabat Dream mungkin sudah sangat akrab dengan rasa mi instan Indomie Goreng. Rasanya begitu klasik dan nikmat, apalagi jika dipadukan dengan telur setengah matang.

Bagaimana kalau dipadukan dengan boba? Axton Salim, penerus ketiga bisnis Indofood, dalam akun Instagramnra pada 1 April 2020, mengunggah foto varian Indomie Goreng Boba.

Indomie Boba© Instagram Axton Salim

" Aseeeek... Ini baru namanya innovasi baru! One for the Boba Lovers!! Sudah berbulan2 R&D sama marketing kerja keras, supaya bisa launching hari ini. Makasih team! Finally some fun news in new month. Baru: @indomie Goreng rasa Boba Milk Tea! Siapa yang mau coba?," tulisnya.

Banyak warganet yang kaget dan syok dengan unggahn tersebut. Sebagian besar dari mereka tak membayangkan bagaimana rasanya. Seperti akun @rachmatabdillah yang berkomentar " Gimana dah rasanya tuh" .

Ada juga akun @rizkyajengon yang menyebut kalau varian tersebut adalah sebuah 'penistaan' rasa. " Nooooo ini sih penistaan," tulisnya.

2 dari 7 halaman

Untung Cuma Prank

Rupanya varian baru yang diperkenalkan tersebut hanya keusilan Axton. Ia mengerjai banyak orang karena April Mop, 1 April kemarin. Banyak juga yang sudah mengira kalau itu adalah keisengan Axton, meski banyak juga yang tertipu.

axton salim© Instagram Axton Salim

" Sorry Boba Lovers, saya di waktu 23:59 WIB, 1 April 2020, akan mengaku dosa... Happy April Mop! Yang bingung dengan post ini, mohon liat post sebelumnya. Kekekeke. Maaf ya gaes, fun fun aja lohhhhh. Pengen menghibur dikit. Thanks for participating gaes! #semogatidakdihujatnetijen #mukangeselindontcare #aprilmob #happyaprilmob," tulisnya.

 

3 dari 7 halaman

Indomie Goreng Masuk Daftar Ramen Paling Nikmat

Dream - Lucas Kwan Peterson, food columnist dari Los Angeles Times (L.A. Times) baru saja merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling 'kuat' dan nikmat. Untuk membuat daftar tersebut, Peterson mencicipi 31 produk ramen instan yang cukup terkenal di Amerika Serikat.

Indomie Goreng Masuk Daftar Ramen Paling Nikmat© Dream

Ada dua hal yang jadi penilaian utamanya. Pertama rasanya dan yang kedua, kebenaran rasa dalam iklannya. Maksud dari kebeneran rasa ini adalah rasa yang dimunculkan sesuai dengan apa yang diiklankan atau yang tertulis dalam kemasan.

Misalnya, rasa udang dan udangnya betul-betul terasa. Jika tertulis rasa kepiting, maka ada rasa kepiting di dalamnya. Peterson membuat daftar ini dengan biaya sendiri, sehingga independensinya terjaga dan tak dipengaruhi pihak mana pun terutama produsen ramen.

 

4 dari 7 halaman

Indomi Goreng Jumbo Peringkat 1

Ternyata peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh, sudah sangat akrab bagi lidah Indonesia, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken.

Indomie Goreng Jumbo© Indomie

" Saya harusnya tak menempatkan Indomie di slot paling atas, karena secara teknis boleh dibilang curang. Pasalnya produk ini lebih masuk ke kategori " mie instan" kebalikan dari " ramen instan" . Tapi saya akan mengizinkannya," tulis Peterson seperti dikutip dari LA Times.

 

5 dari 7 halaman

Rasa 'Surgawi'

Ia pun mendeskripsikan, ada tiga bumbu cair berupa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai dalam kemasan. Lalu ada dua sachet bumbu kering (bubuk ayam kaya MSG dan bawang merah goreng).

Indomie Goreng Jumbo© Shutterstock

" Semuanya berbaur dan benar-benar surgawi. Rasa barbeque chicken menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kelemahan dari Indomie, yaitu agak terlalu manis. Saus cabai memberikan sedikit pedas dan tekstur bawang renyah benar-benar membuat rasanya luar biasa," ungkap Peterson.

 

6 dari 7 halaman

Siapa Peringkat Selanjutnya?

Penasaran merek ramen yang masuk dalam daftar selanjutnya? Di peringkat tiga ada Nongshim Shin (Black), produk ramen instan asal Korea Selatan. Di peringkat empat ada Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan), produk asal Jepang.

NongShim Black© NongShim

Sementara di peringkat lima ada Ibumie Mi Goreng (Curry Kapitan), asal Malaysia. Peringkat enam ada Myojo Chukazanmai (Soy Sauce), produk asal Jepang. Lalu di peringkat tujuh ada MyKuali (Penang Spicy Prawn), produk asal Malaysia.

Untuk ramen di peringkat delapan bermerek Mama (Shrimp Creamy Tom Yum), yang berasal dari Thaulan. Sementara di peringkat sembilan, diduduki oleh mi Maggi (Masala Spicy) dari Malaysia.

 

7 dari 7 halaman

Peringkat 10 Indomie Goreng

Peringkat sepuluh ternyata lagi-lagi diduduki produk kebanggaan Indonesia, dan juga menu favorit anak kos, yaitu Indomie Indomie (Mi Goreng).

Mi Goreng© Amazon

" Memiliki keseimbangan rempah, rasa asin dan tekstur yang luar biasa. Saya sangat pemilih dalam hal ini tapi saya merasa versi ini terlalu manis," kata Peterson.

Jadi bagaimana Sahabat Dream? Setuju dengan pendapat Lucas Kwan Peterson?

Sumber: LA Times

Join Dream.co.id