Icip Minuman dengan Campuran Biskuit Kaya Rasa

Culinary | Senin, 1 Maret 2021 12:48
Icip Minuman dengan Campuran Biskuit Kaya Rasa

Reporter :

Penasaran mencicipi?

Dream - Inovasi minuman terus berkembang dan salah satu campuran yang banyak disukai dalam minuman manis adalah biskuit. Rasa legit dan tekstur garing dari biskuit membuat minuman jadi lebih kaya rasa.

Salah satu gerai minuman yang mengolah biskuit jadi varian baru minumannya adalah Kokumi. Rupanya, Kokumi baru saja berkolaborasi dengan TimTam dan Lotus Biscoff. Bertajuk Biscuit Series, kedua biskuit ini bersatu padu dengan resep Okinawa Brown Sugar Big Boba.

Hasilnya, menghadirkan dua varian baru, Okinawa TimTam Big Boba dan Biscoff Okinawa Big Boba. Keduanya diklaim punya rasa yang spesial dan berbeda satu dengan yang lainnya. 

 Kokumi
© Kokumi

" Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai varian rasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan parea penggemarnya untuk mempertahankan eksistensi industri minuman boba di Indonesia,” ujar Widia, marketing KOKUMI, dalam keterangan tertulisnya, 26 Febuari 2021.

Okinawa TimTam Big Boba begitu kental dengan rasa cokelat klasik, sedangkan Biscoff Okinawa Big Boba punya rasa biskuit karamel istimewa yang begitu melekat. Keduanya dilengkapi dengan perpaduan boba yang kenyal dan biskuit renyah sehingga menciptakan tekstur yang unik.

Rasa dan tekstur yang bercampur-campur dalam satu gelas memberikan pengalaman baru dalam menikmati bubble tea. Ingin segera membelinya Ada beragam menu spesial dari Kokumi dengan promo spesial ShopeePay Mantul Sale pada 25-27 Februari 2021 dan 3.3 Pesta Cashback ShopeePay pada ?28 Februari - 3 Maret 2021?.

2 dari 6 halaman

Kenalkan Minuman Brocolatte, Kopi dengan Cita Rasa Brokoli

Dream - Sajian kopi terus berkembang dengan cara yang tak biasa. Bukan hanya sekadar minuman seduh, dengan gula dan susu tapi juga dipadukan dengan bahan lain yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Pernah membayangkan di sajian kopi kamu ada brokoli? Terdengar tak mungkin, tapi itulah kenyataanya. Sajian kopi dengan bubuk brokoli baru saja dikembangkan oleh CSIRO, sebuah badan penelitian Australia, dan diberi nama Brocolatte.

Tim dari CSIRO, membuat bubuk brokoli untuk mengatasi gizi buruk dan limbah makanan. Terbuat dari brokoli utuh, dan diproduksi menggunakan kombinasi proses pra-perawatan dan pengeringan pilihan untuk mempertahankan warna alami, rasa, dan komposisi nutrisi brokoli segar.

 Menurunkan kolesterol secara alami dengan brokoli
© Shutterstock

Para peneliti mengusulkan penggunaan bubuk brokoli dalam berbagai makanan dan minuman — termasuk secangkir teh dan kopi. Dengan hanya dua sendok makan bubuk brokoli setara dengan satu porsi penuh sayuran. Bisa jadi solusi bagi mereka yang tak suka sayur.

Untuk membuat kopi brokoli ternyata sangat mudah. Kita hanya perlu memasukkan satu atau dua sendok bubuk brokoli ke dalam segelas kopi hitam. Brocolatte pun sudah siap diminum.

Sayangnya, bubuk ini belum beredar luas di pasaran. Kita tunggu saja, Sahabat Dream.

Sumber: Taste of Home

3 dari 6 halaman

Uniknya Sajian Kopi Latte dalam Buah, Mau Coba?

Dream - Coffee latte bukan hanya terkenal dengan rasanya yang nikmat, tapi juga tampilannya yang memikat. Biasanya, campuran krim susu dibuat berbagai bentuk menarik oleh barista.

Latte lalu disajikan dalam cangkir kopi berukurang sedang. Pernah membayangkan kalau kopi yang dicampur dengan krim susu ini disajikan dalam gelas buah asli? Locals Corner, salah satu restoran di Australia membuat terobosan unik.

 Wortel Latte
© Instagram Locals Corner

Kopi latte mereka bukan hanya bisa disajikan di gelas tapi juga bisa dalam wortel, apel hingga jeruk. Rasa dan aroma kopi latte pasti akan bercampur dengan buah tersebut dan memunculkan keunikan.

 Latte jeruk
© Instagram Locals Corner

Locals Corner ini memang cukup terkenal dengan sajian hidangannya yang menggunakan bahan-bahan pangan organik. Terlihat dari akun Instagram @locals_corner, makanan-makanan yang disajikan selalu menggunakan sayuran dan buah sebagai bahan utamanya.

Selengkapnya baca Diadona.id

4 dari 6 halaman

Bekukan Kopi Jadi Es Batu, Sajikan dengan Berbeda

Dream - Kopi dingin memang jadi minuman yang paling pas untuk menemani waktu bekerja saat di rumah. Terutama saat cuaca panas, dan kita harus tetap fokus menyelesaikan pekerjaan.

Jika selama ini Sahabat Dream biasanya membuat kopi dingin yang dicampur susu seperti biasa, bagaimana kalau menyajikannya dalam bentuk es batu. Kopi hitam yang dibentuk es batu lalu dimasukkan ke dalam susu, rasanya akan sangat berbeda.

Cocok bagi kamu yang ingin minuman ala kafe di rumah. Untuk membuatnya sangat mudah. Bikin saja kopi hitam seperti biasa, bisa ditambah gula, perisa karamel, hazelnut, vanila atau hanya kopi saja, tergantung selera.

 Kopi es batu
© Shutterstock

Setelah kopi dingin, masukkan dalam cetakan es batu. Lebih baik membuatnya dalam jumlah banyak. Masukkan dalam 2 atau 4 cetakan. Keesokan harinya, tinggal menikmati es kopi tersebut.

Caranya, dengan menuang susu lebih dulu. Akan lebih baik susu tawar atau plain, baru kemudian masukkan 3-4 es batu dari kopi. Bisa juga tambahkan bubuk cokelat atau karamel untuk menambah rasa.

Mudah, bukan? Sajian kopi jadi lebih segar dan terasa karena sensasi dinginnya berasal dari kopi yang dibekukan.

5 dari 6 halaman

Charcoal Latte, Versi Cantik dari Kopi Joss

Dream - Bagi Sahabat Dream yang suka makan di angkringan, pasti sudah tak asing lagi dengan minuman Kopi Joss. Kopi hitam yang dicampur dengan arang membara. Rasa kopinya memang jadi sangat berbeda.

Ada smokey flavor yang unik dan memperkaya rasa asli kopi. Ada juga nih, versi cantik dari Kopi Joss yaitu Charcoal Latte. Jadi tren di Inggris beberapa tahun lalu, Charcoal Latte merupakan minuman yang merupakan campuran dari espresso, arang, milk foam dan sedikit gula.

 Charcoal Latte, Versi Cantik dari Kopi Joss
© MEN

Warnanya hitam pekat dengan aroma asap yang kuat. Minuman ini terlihat apik dengan hiasan dari foam berbentuk bunga di atasnya. Rasanya cukup unik, ada rasa kopi, smokey dari arang dan sentuhan creamy dari milk foam.

Charcoal Latte rupanya mencuri perhatian karena dianggap bisa memiliki manfaat bagi kesehatan. 

6 dari 6 halaman

Mengapa? Arang aktif yang telah dipanaskan dengan gas akan membentuk pori-pori.

 Charcoal Latte
© Unsplash

Pori-pori inilah yang digunakan untuk menjebak bahan kimia berbahaya, itulah sebabnya arang aktif dipercaya memiliki manfaat kesehatan jika dicampur dengan minuman. Untuk rasanya sebenarnya cenderung hambar.

Aromanya justru yang sangat menonjol dan warnanya hitam pekat, berbeda dari hitamnya kopi. Beberapa kedai kopi di Indonesia juga menyediakan Charcoal Latte, tak ada salahnya untuk mencoba.

Kira-kira, menurut Sahabat Dream lebih enak Kopi Joss atau Charcoal Latte?

Sumber: PopSugar

Terkait
Join Dream.co.id