Heboh Menu Makanan Sherina, Halal Atau Haram?

Culinary | Minggu, 12 Juni 2016 04:15
Heboh Menu Makanan Sherina, Halal Atau Haram?

Reporter : Kusmiyati

Dalam foto yang diunggah Sherina terlihat menu daging dan kepiting yang akan disantap Sherina. Dua menu itu yang memicu berbagai reaksi netizen.

Dream - Penyanyi Sherina Munaf sempat menjadi sorotan netizen lantaran unggahan foto menu makanannya saat berada di Tokyo, Jepang. Dalam foto tersebut terlihat menu daging dan kepiting yang akan disantap Sherina. Dua menu itu yang memicu berbagai reaksi netizen.

" Cakep #meatcrabshabushabu," kata Sherina.

Tidak sedikit netizen yang mempertanyakan kehalalan makanan tersebut. Namun Sherina sepertinya sudah mengetahui pemikiran para 'haters', ia pun menuliskan tagar #nunggukomenkakituhalalgaks.

Hal itu dilakukannya kemungkinan karena Sherina sering ditanya hal serupa saat mengunggah foto makanannya.

 Heboh Menu Makanan Sherina, Halal Atau Haram?

" Itu daginya kok pink banget, halal atau enggak?, hati-hati" ujar akun Reni.

" Sherina itu halal enggak?," kata akun Della.

 Heboh Menu Makanan Sherina, Halal Atau Haram?

Dari banyaknya komentar miring, tidak sedikit netizen yang juga membela Sherina. " Itu pinknya karena filter kamera mungkin," ujar akun Meta.

" Setahuku itu yang dimakan Sherina halal kok. Sampai Sherina bikin tagar sendiri gitu kan," kata akun Andin. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Unggah Foto Pizza Daging, Krisdayanti Dicecar Netizen

Dream - Mengunggah foto makanan di akun media sosial seperti instagram sepertinya telah menjadi kebiasaan masyarakat urban. Hal ini pun dilakukan penyanyi Krisdayanti.

Namun foto makanan yang diunggah istri Raul Lemos itu menuai spekulasi dari para netizen. Mereka mempertanyakan daging yang menjadi toping di menu Pizza pesanannya.

" Itu daging apa?, apakah tempatnya ada sertifikat halalnya?," tulis akun Heru.

" Kalau gak salah itu daging kambing deh, bukan daging yang lain yang banyak ada di komentar," tutur akun Tia.

Ada juga yang mengatakan daging tersebut berasal dari ayam Turki.

" Sekarang banyak yang menggunakan ayam Turki atau ayam onta, warna dagingnya memang begitu. Mungkin di Indonesia jarang yang pakai, jangan dulu berkomentar negatif," kata akun Hasna.

Krisdayanti pun diminta untuk menjelaskan menu yang dipesannya tersebut, " Daripada banyak komentar aneh tentang daging itu, lebih baik Mimi Krisadayanti jelaskan lebih rinci menu itu," ujar akun Isti.

3 dari 4 halaman

Sherina Munaf Jadi Korban Geng Motor

Dream - Berita mengejutkan datang dari penyanyi cantik Sherina Munaf. Tadi malam ia bersama sang bunda menjadi korban tindak kejahatan sekawanan geng motor.

Tepatnya pukul 20.10 WIB saat Sherina bersama sang ibu tengah berada di kawasan Cihampelas, Bandung, sekelompok geng motor mendatangi mereka dan meminta uang secara paksa.

Tak lama setelah kejadian, Sherina pun berbagi cerita sekaligus mengungkapkan kekecewaannya melalui akun twitternya @sherinasinna.

" Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor. @ridwankamil"

" Semoga yang barusan kita alami tidak akan pernah dialami warga atau tamu Kota Bandung yg lain. Mohon perhatian polisi ya, Kang @ridwankamil," tulis Sherina dalam akunnya.

Dalam kicauannya di twitter pun Sherina langsung menyebut nama Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk meminta perhatian dan tindak lanjut terkait peristiwa tersebut.

4 dari 4 halaman

Sherina Dipalak Geng Motor, Adipati Dolken Berang

Dream - Belum lama ini kabar pemalakan yang dilakukan geng motor kepada artis Sherina Munaf saat berada di Bandung cukup menghebohkan netizen. Sherina pun mengabarkan hal ini di akun twitter pribadinya.

Aktor Adipati Dolken pun ikut mengomentari kejadian yang menimpa pelantun lagu geregetan itu. Adipati yang juga sebagai anggota komunitas pecinta motor sangat menyayangkan kejadian itu.

" Ya saya juga anak geng motor kok. Buat saya itu kan jadi hobi ya. Sesuatu yang dilakukan selama dampaknya positif kenapa enggak. Tapi kalau udah negatif ya bubarin aja," kata Adipati saat ditemui di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 22 Sepetember 2015.

Adipati pun mendesak pemerintah Bandung untuk segera menindak dengan tegas.

" Ya pastinya mereka pemda Bandung lebih pengalaman ya soal PR seperti gini. Karena ini kan bukan sekali dua kali. Jadi ya harusnya mereka sudah mengerti lah," kata pria 24 tahun ini. (Ism) 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id