Hadirkan Jajanan Khas Pontianak, Chaikue Ponti Bisa Langsung Kamu Cicipi di Cikarang

Culinary | Kamis, 30 Juni 2022 14:40

Reporter : Wuri Anggarini

Melihat peluang jajanan Pontianak yang cukup besar, ia pun memulai usahanya pertama kali di bulan Mei 2020 hingga sekarang.

Kondisi serba terbatas yang terjadi selama momen pandemi yang berlangsung 2 tahun belakangan ini ternyata menghadirkan berbagai kesibukan dan kreativitas baru. Nggak ingin berdiam di rumah saja, banyak yang memulai hobi bahkan bisnis rumahan sebagai upaya menambah pendapatan di tengah kondisi yang serba tidak stabil.

Hal ini juga yang menjadi titik awal berdirinya Chaikue Ponti yang dijalankan oleh Merry di Cikarang. Melihat peluang jajanan Pontianak yang cukup besar, ia pun memulai usahanya pertama kali di bulan Mei 2020 hingga sekarang.

Awal Pandemi yang Mendorong Memulai Usaha Baru

 Hadirkan Jajanan Khas Pontianak, Chaikue Ponti Bisa Langsung Kamu Cicipi di Cikarang© Chaikue Ponti

Masa awal pandemi memang jadi salah satu yang terberat bagi masyarakat. Menghadapi situasi serba terbatas, mau nggak mau menuntut seseorang berpikir lebih kreatif lagi. Merry pun mencoba bidang usaha kuliner yang dimulai dari rumah.

“ Inspirasi utama saya membuka usaha ini awalnya ingin mencoba bidang usaha baru di awal pandemi. Saat itu kebanyakan kegiatan di luar rumah masih sangat dibatasi,” cerita Merry ketika diwawancarai oleh tim ManisdanSedap.com.

Hadirkan Jajanan Khas Pontianak, Chaikue Ponti Bisa Langsung Kamu Cicipi di Cikarang© Dream

Nama Chaikue Ponti pun disematkan dalam usaha kuliner yang dibangun tersebut. Ia mengaku nama tersebut terinspirasi dari makanan khas Pontianak yang menjadi produk jualan utamanya.

Pantang Menyerah Hadapi Berbagai Tantangan

 Hadirkan Jajanan Khas Pontianak, Chaikue Ponti Bisa Langsung Kamu Cicipi di Cikarang© Chaikue Ponti

Nggak ada proses yang mudah, bahkan saat menjalankan bisnis yang dibangun. Merry pun merasakan berbagai tantangan selama mengembangkan Choipan Ponti.

“ Tantangan dalam mengembangkan usaha kuliner seperti mencoba membuat suatu menu baru untuk dijual, penjualan yang kadang turun naik omzetnya, bahan produksi yang semakin mahal harganya,” ungkapnya.

Meskipun demikian, hal tersebut nggak menyurutkan semangatnya untuk terus mengembangkan Choipan Ponti. Ia terus memutar otak untuk membuat kreasi menu yang disukai oleh pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Harapan untuk Terus Mengembangkan Bisnis

 Hadirkan Jajanan Khas Pontianak, Chaikue Ponti Bisa Langsung Kamu Cicipi di Cikarang© Chaikue Ponti

Choipan Ponti fokus membuat kuliner khas Pontianak yang dikenal memiliki cita rasa khas. Berbagai menu pre order yang hadir antara lain Chaikue/Choipan Ponti, Bakwan Ponti, Bakwan Jagung, Lumpia Goreng dan Lumpia mentah (belum digoreng), andalan biasanya Chaikue/Choipan Ponti dan Lumpia goreng.

Produk yang disajikan sendiri baru benar-benar dibuat ketika ada pesanan masuk. Jadi, selalu fresh dan siap santap. Pre order bisa dilakukan setiap hari, tapi khusus pemesanan jumlah banyak di atas 100 pcs harus pre order beberapa hari sebelumnya.

Merry pun memiliki harapan yang besar untuk terus mengembangkan Choipan Ponti agar semakin dikenal oleh masyarakat. “ Harapan untuk usaha kuliner ini bisa lebih maju dan produk kita disukai pembeli serta rencana ke depan bila ada lokasi yang strategis kita juga ingin membuka usaha kuliner yang bisa makan di tempat,” lanjutnya.

Choipan Ponti pun mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com dalam memasarkan produknya secara online agar semakin dikenal oleh masyarakat. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com yang membantu para pencinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit dari berbagai kota di Indonesia.

Nggak hanya itu, ManisdanSedap.com juga memberikan dukungan kepada seller UMKM lokal dalam memasarkan produknya, karena berperan sebagai ‘etalase’ online produk yang dijual. Pemesanannya bisa dilakukan dengan mudah, yaitu klik saja tombol order yang tersedia. Nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Pemesanan dilakukan di luar platform, jadi lebih praktis!

Reporter: Maretha Andriana

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Terkait
Join Dream.co.id