Makanan dan Minuman yang Bisa Bantu Meredakan Rasa Pedas

Culinary | Jumat, 6 Desember 2019 18:15
Makanan dan Minuman yang Bisa Bantu Meredakan Rasa Pedas

Reporter : Cynthia Amanda Male

Membuat santapan pedas jadi lebih nyaman di lidah.

Dream – Beberapa makanan ada yang lebih enak disantap dengan tambahan rasa pedas. Namun, menambahkan rasa pedas yang berlebihan akan membuatmu kurang nyaman dalam menyantap makanan.

Mereka yang tak kuat dengan rasa pedas akan merasa perutnya seperti terbakar atau bahkan sampai mulas. 

Sebelum Sahabat Dream mengalami masalah yang sama, sebaiknya melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pedas dan kembali nyaman menyantap makanan.

Mengutip laman Times of India, berikut trik yang bisa kamu dilakukan.

1. Mengonsumsi Produk Olahan Susu

Mengonsumsi susu dapat membantu mengurangi rasa pedas dalam makanan dan memberikan efek menyejukkan. Sahabat Dream bisa menambahkan susu atau krim untuk menyesuaikan tingkat kepedasan. Selain menambahkan dalam hidangan, kamu pun bisa minum susu untuk mengurangi efek pedas.

 

2 dari 4 halaman

Menambahkan Bahan

Ini mungkin tampak seperti trik sederhana tetapi sering dilakukan dan cukup efektif! Jika ingin memasak sup atau kari yang secara tidak sengaja terasa pedas, tambahkan sedikit air untuk menyeimbangkan rasa.

Sahabat Dream juga dapat menambah takaran pada bahan lain, seperti mie, pasta atau sayuran. Sayuran seperti bawang, wortel dan kacang-kacangan dapat digunakan untuk menyeimbangkan rasa dalam hidangan.

 sayuran

3 dari 4 halaman

Selai Kacang Bisa Kurangi Rasa Pedas

3. Selai Kacang

Tambahkan sedikit selai kacang untuk mengurangi rasa pedas. Kamu tidak akan merasakan selai kacang saat menyantap hidangan. Atau gunakan mentega almond untuk hal yang sama. Rasa mentega ini melunakkan rasa dan menetralkan bumbu.

 makan pedas

4 dari 4 halaman

Minuman yang Bisa Menghilangkan Rasa Pedas

4. Asam

Yang dimaksud dengan asam adalah cuka, jeruk atau saus tomat. Hanya satu atau dua sendok teh bahan ini dapat bekerja dengan baik untuk menyelamatkanmu dari rasa pedas yang berlebih.

5. Perasan Lemon

Sama seperti asam, perasan lemon juga membantu mengurangi rasa pedas. Rasa yang menonjol dari perasan lemon menyatu dengan bumbu untuk mendapatkan keseimbangan rasa yang sempurna.

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id