Gemas! Minuman di Kafe Ini Disajikan di Bathub Mini

Culinary | Kamis, 2 Juli 2020 19:36
Gemas! Minuman di Kafe Ini Disajikan di Bathub Mini

Reporter : Mutia Nugraheni

Penasaran ingin meminumnya?

 Dream - Sahabat Dream mungkin sudah tak sabar untuk pergi wisata kuliner dan menyicipi minuman serta sajian unik. Sambil menunggu pandemi berakhir, bagaimana kalau mencari tempat yang berbeda untuk menikmati minuman dan makanan.

Salah satu yang bisa kamu datangi adalah kafe Alpha Food and Drink di Kyoto, Jepang, yang menghadirkan menu spesial untuk para pelanggannya. Kafe ini menyajikan minuman teh susu yang disiram dari shower dan disajikan di bathub.

Tenang, bukan shower dan bathub untuk mandi, tapi wadah saji khusus makanan yang berbentuk shower dan bathub. Minuman spesial ini merupakan milk tea yang diberi foam cukup banyak.

Bagian atasnya juga diberi kelopak bunga mawar merah, jadi tampak benar-benar seperti air rendaman mandi. Dikutip dari Girls Style, minuman unik tersebut dibanderol dengan harga 800 yen atau sekitar 10 dolar per 'bathtub'-nya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RETRIP<?????>??? (@retrip_gourmet) on

Baca selengkapnya di Diadona.id

2 dari 6 halaman

Tak Hanya Dalgona, Simak Cara Kreatif Bikin Kopi Lebih Kaya Rasa

Dream - Meminum kopi merupakan sebuah rutinitas bagi sebagian orang, terdapat banyak cara untuk menikmatinya, dari mulai dingin atau panas, pemilihan menu yang berbeda seperti espresso, latte, americano, dll. Semua tergantung selera masing-masing.

Ada beberapa cara untuk membuat sajian kopi lebih bergizi dan kaya rasa. Sajian ini disarankan oleh pakar nutrisi, Joy Bauer asal Amerika Serikat. Yuk intip Sahabat Dream.

1. Creamer vanilla

 Kopi© Shutterstock

Buat creamer vanilla sendiri di rumah hanya dengan dua bahan saja. Cukup campur seperempat cangkir susu (boleh susu oat, almond, atau kedelai) dengan beberapa tetes ekstrak vanila, lalu panaskan dalam microwave selama 20 detik. Campur vanilla pada sajian espresso kamu, bisa gantikan gula dan membuat kopi jadi lebih nimat.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Bubuk cocoa dan kayu manis

Taburkan sedikit bubuk cocoa dalam secangkir kopi, sehingga terdapat sedikit rasa cokelat. Cokelat juga memiliki zat flavanol yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dari peningkatan aliran darah.

 Bubuk kayu manis© Shutterstock

Selain itu untuk alternatif rasa lainnya, tambahkan taburan kayu manis ke dalam kopi, yang juga berfungsi untuk mengurangi penggunaan gula. Bisa juga mencampurkan keduanya. Kopi khas Meksiko menggunakan resep tersebut.

 

4 dari 6 halaman

3. Campur bubuk kacang

 Kopi© Pixabay


Campurkan dua sendok makan bubuk kacang (kacang tanah yang telah dikeringkan) ke dalam secangkir kopi panas. Selain bebas gula, bubuk kacang juga menambah protein.

 

5 dari 6 halaman

4. Bekukan

 Coffee cube© Shutterstock

Alih-alih membuang sisa kopi yang tidak habis, tuangkan ke dalam nampan es batu dan bekukan. Menambahkan bubuk kayu manis atau bubuk cokelat juga dapat digunakan untuk proses ini, karena dapat memperkaya rasa. Setelah dibekukan, tuangkan susu ke dalam gelas dan masukkan beberapa kopi yang telah dibekukan.

 

6 dari 6 halaman

5. Pilih kopi yang memiliki cita rasa

 Kopi© Pixabay


Cobalah biji kopi yang punya kekhasan rasa yang kuat tanpa tambahan gula. Seperti vanilla, moka, dan hazelnut, daripada harus menambahkan sirup ke dalamnya.

Laporan Raissa Anjanique/ Sumber: RealSimple

Join Dream.co.id