Geger! Perempuan Berkerudung Jajakan Nasi Uduk Babi

Culinary | Senin, 23 Mei 2016 11:02
Geger! Perempuan Berkerudung Jajakan Nasi Uduk Babi

Reporter : Ratih Wulan

Netizen berdebat. Ada yang beranggapan berjualan secara terang-terangan lebih baik daripada diam-diam menjual bakso tikus atau babi.

Dream - Setelah geger penemuan cicak di dalam es krim, kali ini publik dihebohkan dengan penjualan nasi uduk babi Buncit.

Yang mengejutkan sebetulnya tak hanya makanan yang disajikan pemilik rumah makan. Publik dibuat heran saat akun Facebook Ahmad Al Muhajir mengunggah foto wanita berkerudung yang menjual makanan berbahan daging babi.

 Geger! Perempuan Berkerudung Jajakan Nasi Uduk Babi

(Foto: facebook.com/Ahmad Al Muhajir)

Tak pelak foto tersebut memicu perdebatan terkait kebenaran wanita berkerudung menjajakan nasi uduk berbahan daging babi. Mereka menyayangkan kejadian itu.

Kemudian sang pemilik akun kembali berkomentar jika tempat makan ini terletak di sebuah mal besar di bilangan Jakarta Barat.

Bahkan, akun tersebut lengkap menjelaskan tarif makanan yang hanya berkisar di antara Rp 50.000 per orang. Beserta daftar menu yang dapat di pesan di restoran itu.

Setelah ditelusuri lebih jauh mengenai kebenarannya. Ternyata memang terdapat sebuah fanpage yang mempromosikan nasi uduk babi buncit.

Salah seorang netizen akhirnya membantu mengklarifikasi bahwa usaha itu merupakan milik pengusaha berketurunan Tionghoa. Sedangkan perempuan berkerudung yang ada di dalam foto hanya karyawan yang bertugas melayani pembeli. Dan ia berpendapat tidak berdosa baginya jika tidak ikut mencicipinya.

Sementara netizen lain berpendapat jika pelayan berkerudung tersebut bukan seorang muslimah. Dia merupakan penganut agama lain yang juga memiliki budaya mengenakan kerudung. 

Bahkan, ada pula yang berpendapat hal ini masih lebih bagus karena dilakukan secara terang-terangan. Daripada penjual bakso yang diam-diam tega menjual bakso tikus atau babi kepada para pelanggan mereka.

Bahkan akun lain mencoba ikut menengahi dengan berkomentar

" Ini negara pancasila, yang punya banyak keyakinan,,suku,,dan budaya....kalau mau hidup hanya dengan org yg seagama,,sesuku,,,, tinggal buat negara sendiri saja...gak usah tinggal di Indonesia. Dan jangan lah mengupload atw semacam nya,,,yg menimbulkan pro dan kontra...krn hanya akan buat rusuh saja,"

 

2 dari 4 halaman

Heboh `Tiramisu Cicak`

Dream - Jagat maya dihebohkan dengan foto salah satu menu sebuah restoran steak yang terdapat bangkai cicak di dalamnya. Akun bernama Lamia mengunggah foto tersebut dan menjadi viral di sosial media.

" Astagfirullah, makan tiramisu di Holycow ada cicak matinya. Segede gini, gw gigit-gigit kepalanya kirain chocolate flakes ternyata mayat cicak,"  ujar Lamia melengkapi unggahan fotonya itu, Jumat 20 Mei 2016.

                                                 Heboh Tiramisu Cicak

Unggahan foto tersebut pun sempat membuat khawatir para pecinta menu steak di restoran tersebut. " Merinding disko abis liat postingan temen ada cicak di misunya holycow,"  kata akun Joy.

" Gue nyesel kepo sama kejadian di holycow semalem! Kenapa harus kepo, kan jadi eneg!,"  kata akun Aulia.

" Gue pernah coba Misu Holycow waktu promo sih. Tinggal ngetweet aja pas lagi makan disana. Enak padahal rasanya. Huweeek ada cicaknya,"  ujar akun Cha.

Klarifikasi Holycow

Mengetahui hal tersebut pihak 'Holycow! Steakhouse By Chef Afit' pun langsung angkat bicara. Lewat akun twitter resmi restoran tersebut, pihak manajemen langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait peristiwa 'Tiramisu Cicak'.

                                              Heboh Tiramisu Cicak

'Menanggapi kejadian yang tidak menyenangkan dari konsumen setelah mengonsumsi salah satu produk dari vendor, maka mulai tanggal 19 Mei 2016 kami telah menarik semua produk dari vendor tersebut dari semua camp. Pihak manajemen telah menghubungi langsung konsumen yang bersangkutan dan siap bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian ini.

Ini adalah kejadian yang tidak bisa ditolerir, karena itu kami telah memutus kontrak secara permanen dengan MISU. Kejadian ini merupakan pelajaran yang sangat berharga untuk lebih berhati-hati memilih vendor yang memasok produk untuk konsumen kami. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.'

Tak hanya mengeluarkan pernyataan resmi, istri dari pemilik resto tersebut yang juga berprofesi sebaga presenter, Lucy Wiryono ikut menanggapi kejadian tersebut.

" Sebelumnya, gue dan Afit mau bilang terima kasih banyak untuk teman2 yg telah memberikan informasi tentang kejadian semalam. Terima kasih banyak juga untuk yg sudah bantu menyebarkan surat pernyataan dari Holycow!. Intinya, pihak Holycow! langsung menghubungi konsumen yang terdampak. Bahkan Afit sendiri yang langsung telepon beliau,"  tutur Lucy di akun twitternya.

Lucy juga mengatakan pihaknya siap bertanggung jawab sepenuhnya walaupun menu tersebut berasal dari vendor. " kita pun langsung menarik semua produk vendor tersebut dr semua CAMP Holycow! dan memutuskan kerjasamanya saat itu juga. Malu? jelas. Tapi jalan terbaik adalah jujur bahwa memang ada kejadian tersebut. Mencari loop hole utk lolos jelas bukan opsi. Meskipun yang bikin bukan Holycow! tapi produknya kan dijual di situ, jadi ya kita tetap bertanggung jawab,"  katanya.

Peristiwa memalukan ini pun dijadikan pelajaran berharga agar lebih berhati-hati lagi dalam menyajikan menu makanan. " Karena bisnis bukan cuma soal expansi, tapi kontrol akan kualitas dan terutama kebersihan. Kita mesti sangat hati2 memilih vendor yg diajak kerjasama.Jika tdk bisa memenuhi standar kebersihan yg diterapkan,maka perlu ditindak tegas. Pelajaran terpentingnya adalah apapun yang terjadi, hadapi. jujur, jangan ditutupi dan segera memberikan solusi,"  papar Lucy.

Tanggapan MISU

Sementara itu, pihak MISU lewat akun Twitterya juga menyampaikan permohonan maaf terhadap munculnya kejadian kurang menyenangkan yang dialami konsumennya. " Sebagai bentuk tanggung jawab kami akan menarik semua produk dari Steak Holycow," ungkap pengelola MISU.

Lebih jauh, MISU akan bertanggung jawab penuh terhadap konsumen yang mengalami kejadian tersebut. " Sekali lagi kami mohon maaf yg sebesar-besarnya.

3 dari 4 halaman

Geger `Roti Tikus` di Gerai Terkemuka

Dream - Seekor tikus terlihat sedang berpesta di antara nampan-nampan roti di dalam display outlet toko roti di Shanghai.

Tikus kecil ini mengendus-endus roti-roti yang dipajang di outlet yang berada di stasiun Changshou Road Metro di distrik Putuo, Sabtu kemarin, 6 Desember 2014.

Para penjaga outlet mengatakan awalnya mereka tidak mengetahui tikus itu hingga orang-orang berkerumun di salah satu sudut display. Saat seorang penjaga outlet membuka kaca display, tikus itu segera melompat dan melarikan diri.

BreakTalk Shanghai mengatakan, semua persediaan roti dan kue yang dijual di outlet hari itu telah dihancurkan. Bahkan tempatnya telah disemprot disinfektan.

(Sumber: shanghaiist.com)

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Warung Bakso yang Mendadak Bikin 'Panas' Sosmed

Dream - Sebuah warung bakso di Sunter, Jakarta Utara mendadak ramai dikunjungi pembeli. Bukan karena menu-menu yang aneh. Tapi pelayannya yang berpakaian seksi.

Foto-foto pelayan warung bakso tersebut tersebar luas di media sosial dan menjadi bahan perbincangan yang panas oleh netizen.

Dalam foto-foto yang diunggah memperlihatkan pelayan bakso yang semuanya wanita itu mengenakan 'seragam' warna jingga dengan bawahan yang pendek. Penampilan pelayan warung bernama Bakso Djingkrak itu begitu menggoda.

Media malaysia, Mynewhub.cc, ikut memberitakan kehebohan warung bakso tersebut. Penampilan pelayan Bakso Djingkrak sontak mengundang berbagai komentar di media sosial.

Seorang pengguna Twitter mengatakan, warung toko dengan pelayan yang seksi menjadi salah satu ide pemasaran yang terbaik tahun ini.

" Pelanggan sangat beruntung bisa makan dan pada saat yang sama, melihat pemandangan yang menarik," kata pengguna lain.

Namun, banyak juga yang mengkritik warung bakso tersebut karena pelayannya berpakaian terlalu mencolok.

" Tentu saja aku tidak akan membiarkan pacarku makan di warung itu," kata seorang pengguna Twitter.

Sementara itu, pemilik warung, Agnes mengatakan, foto yang memperlihatkan pelayan berpakaian hampir melorot itu tidak disengaja.

" Hari ini sangat sibuk karena terlalu banyak pelanggan yang datang hingga tidak menyadari pakaiannya hampir melorot," jelasnya.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id