Gaya Chef Gilles Marx Masak Sate Maranggi, Spesial di Indonesian Meat Cuisine

Culinary | Jumat, 19 Februari 2021 15:01
Gaya Chef Gilles Marx Masak Sate Maranggi, Spesial di Indonesian Meat Cuisine

Reporter : Iwan Tantomi

Simak kembali highlight-nya!

Hujan-hujan enaknya makan yang panas-panas, seperti sate maranggi. Bukan hanya lezat, kuliner nusantara ini juga tak sulit dibuat. Apalagi buat kamu yang kemarin menonton Indonesian Meat Cuisine, tentu sudah tahu bagaimana resep membuat sate maranggi yang enak dari ahlinya.

Bukan tanpa alasan, sebagai rangkaian dari kampanye Beef Up, Indonesian Meat Cuisine episode tiga sudah tayang pada 19 Februari 2021 secara LIVE di Instagram @dreamcoid pada jam 14.00-15.00 WIB, menghadirkan Chef Gilles Marx. Dengan keahlian dan pengalamannya di dunia kuliner, Chef Founder sekaligus Operation Director di AMUZ Gourmet Group itu akan membagikan banyak informasi menarik sembari menunjukkan bagaimana cara membuat sate maranggi yang super lezat.

2 dari 4 halaman

Gunakan Aksesori Kepala Khas Jawa Barat

Gaya Chef Gilles Marx Masak Sate Maranggi, Spesial di Indonesian Meat Cuisine© Credit via trueaussieid

Boleh dibilang setiap chef yang tampil di episode Indonesian Meat Cuisine, selalu tampil unik dan menarik perhatian. Tak terkecuali Chef Gilles, ia tampil beda dengan penutup kepala khas Jawa Barat.

Sama dengan beberapa chef sebelumnya yang tampil di episode Indonesian Meat Cuisine, Chef Gilles juga mengungkapkan kegembirannya, karena turut berpartisipasi dalam acara tersebut dan menghidangkan makanan nusantara dengan dengan daging sapi Australia.

3 dari 4 halaman

Jelaskan Kandungan Gizi Daging Sapi Australia

Adapun bahan baku utama yang digunakan oleh Chef Gilles untuk membuat sate maranggi ini adalah daging sapi Australia. Menurutnya daging sapi Australia bukan hanya delicious dan tasty, tetapi juga kaya akan nutrisi. Dari zat besi, seng, vitamin B12, sampai selenium. Kehadiran zat besi ini menurut Chef Gilles sangat penting, karena dapat mencegah anemia, serta bisa membantu konsentrasi dan berpikir.

4 dari 4 halaman

Tak Hanya Makan Enak, Tetapi Juga Harus Sehat

Gaya Chef Gilles Marx Masak Sate Maranggi, Spesial di Indonesian Meat Cuisine© Credit via trueaussieid

Lebih lanjut, sembari membuat sate maranggi dari daging sapi Australia, Chef Gilles menjelaskan agar tak sekadar mencari kelezatan saja saat makan sate maranggi, tetapi bagaimana caranya juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Itulah kenapa agar terhindar dari anemia, Chef Gilles menyarankan agar mengonsumsi daging sapi sebanyak 3-4 kali seminggu atau sebanyak 100-125 gram sekali makan. Lagi-lagi pilihlah daging sapi berkualitas, seperti daging sapi Australia karena kaya zat gizi, termasuk zat besi yang memang dapat mencegah anemia.

Daging sapi Australia sudah pasti halal dan aman untuk di komsumsi, karena di Australia menerapkan system pelacakan dimana sapi-sapi mulai dari lahir sampai dipotong dapat diketahui asal muasalnya.

Selain itu, update terus inspirasi memasak kuliner citarasa nusantara dengan para chef hebat setiap minggunya, dengan menonton live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb dengan follow akun instagram @trueaussieid. Dapatkan juga resep-resep masakan yang menggunakan daging sapi lainnya di www.trueaussiebeefandlamb.id.

Terkait
Join Dream.co.id