Foto Indomie Bumbu Spageti Beredar di Twitter, Varian Baru?

Culinary | Jumat, 15 Januari 2021 19:48
Foto Indomie Bumbu Spageti Beredar di Twitter, Varian Baru?

Reporter : Mutia Nugraheni

Mungkin merupakan sampel dari pabrik yang tak sengaja bocor ke publik.

Dream - Malam-malam sambil nonton serial televisi favorit atau drama korea, paling nikmat menikmat hidangan hangat dan bikin kenyang seperti mi instan atau spageti. Bingung memilih yang mana? Bagaimana kalau makan keduanya.

Rupanya sedang ramai di media sosial, foto Indomie Hype rasa bolognese alias 'Mieghetti'. Varian ini belum ada di pasaran tapi penampakannya sudah heboh di Twitter.

Karena belum dapat ditemukan di pasaran, Indomie varian baru ini mungkin merupakan sampel dari pabrik yang tak sengaja bocor ke publik.

 Mieghetti© Twitter

Pihak Indomie belum mengonfirmasi mengenai peluncuran varian baru ini. Fotonya diunggah di akun Twitter @foodfess. Sahabat Dream penasaran?

 

2 dari 5 halaman

Geger Indomie Rasa Saksang, Ternyata Hoax

Dream - Mi instan Indomie merupakan sajian praktis yang disukai banyak orang. Produk satu ini rupanya sedang jadi pembicaraan dan bikin geger lantaran unggahan akun @sheknowshoney.

Ia mengunggah foto Indomie rasa saksang babi. Saksang merupakan masakan yang dibuat dari daging babi dan diberi bumbu.

 Geger Indomie Rasa Saksang, Ternyata Hoax© MEN

" Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini..,"  tanyanya dalam unggahan pada Senin, 20 Juli 2020.

Unggahan tersebut membuat heboh sejumlah pengguna Twitter yang lain. Pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk langsung memberikan konfirmasi.

" Itu hoax. Indofood hanya memproduksi produk halal, Mas," kata Lucy, Media Relations Indofood, dikutip dari Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

Foto Editan

Penegasan senada juga disampaikan oleh Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Elly Putranti. " Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal," kata Elly.

Lewat akun Twitter, pihak Indomie juga menegaskan, komitmennya bahwa seluruh produk Indomie halal dan aman dikonsumsi.

" Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :)," tulis Twitter Indomie, Senin, 20 Juli 2020.

Sementara itu, sejak unggahan akun @sheknowshoney beredar, beberapa pengguna Twitter menyebut bahwa foto Indomie rasa saksang babi itu merupakan foto editan. Foto itu diedit dari foto kemasan Indonesi Rasa Soto Medan.

 Indomie Saksang© Twitter

" Perhatikan latar meja, orang ngeditnya main nya belum jauh,"  jelas akun @JuraganKonjac.

" ini candaan aja.. klo zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. artinya ini hanyalah tempelan,"  komentar akun @jantra_pribadi.

Laporan Komarudin/ Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Indomie Goreng Boba Bikin Geger, Dianggap 'Penistaan Rasa'

Dream - Sahabat Dream mungkin sudah sangat akrab dengan rasa mi instan Indomie Goreng. Rasanya begitu klasik dan nikmat, apalagi jika dipadukan dengan telur setengah matang.

Bagaimana kalau dipadukan dengan boba? Axton Salim, penerus ketiga bisnis Indofood, dalam akun Instagramnra pada 1 April 2020, mengunggah foto varian Indomie Goreng Boba.

 Indomie Boba© Instagram Axton Salim

" Aseeeek... Ini baru namanya innovasi baru! One for the Boba Lovers!! Sudah berbulan2 R&D sama marketing kerja keras, supaya bisa launching hari ini. Makasih team! Finally some fun news in new month. Baru: @indomie Goreng rasa Boba Milk Tea! Siapa yang mau coba?,"  tulisnya.

Banyak warganet yang kaget dan syok dengan unggahn tersebut. Sebagian besar dari mereka tak membayangkan bagaimana rasanya. Seperti akun @rachmatabdillah yang berkomentar " Gimana dah rasanya tuh" .

Ada juga akun @rizkyajengon yang menyebut kalau varian tersebut adalah sebuah 'penistaan' rasa. " Nooooo ini sih penistaan,"  tulisnya.

5 dari 5 halaman

Untung Cuma Prank

Rupanya varian baru yang diperkenalkan tersebut hanya keusilan Axton. Ia mengerjai banyak orang karena April Mop, 1 April kemarin. Banyak juga yang sudah mengira kalau itu adalah keisengan Axton, meski banyak juga yang tertipu.

 axton salim© Instagram Axton Salim

" Sorry Boba Lovers, saya di waktu 23:59 WIB, 1 April 2020, akan mengaku dosa... Happy April Mop! Yang bingung dengan post ini, mohon liat post sebelumnya. Kekekeke. Maaf ya gaes, fun fun aja lohhhhh. Pengen menghibur dikit. Thanks for participating gaes! #semogatidakdihujatnetijen #mukangeselindontcare #aprilmob #happyaprilmob,"  tulisnya.

 

Terkait
Join Dream.co.id