Fokus Jualan Makanan Khas Palembang, Rashya Foods by Devy Hadirkan Menu Premium

Culinary | Sabtu, 2 Juli 2022 12:37

Reporter : Wuri Anggarini

Mengusung brand Rashya Food yang terinspirasi dari nama anak sulung, kelahiran anak kedua dan datangnya pandemi justru memberikan rezeki yang tak terduga.

Berawal dari hobi membuatkan camilan untuk anak di rumah, Devy Rachmawati membuka usaha kuliner yang menjual olahan pastry, pizza, hingga brownies. Mengusung brand Rashya Food yang terinspirasi dari nama anak sulung, kelahiran anak kedua dan datangnya pandemi justru memberikan rezeki yang tak terduga.

Ganti Menu Jualan

 Fokus Jualan Makanan Khas Palembang, Rashya Foods by Devy Hadirkan Menu Premium© Rashya Foods by Devy

“ Sikon yang tidak memungkinkan untuk menjuak olahan makanan fresh from the oven, terpikir untuk jualan apa yang kira-kira bisa tahan lama dan bisa dibuat di sela-sela mengasuh bayi,” kenangnya. Ide pun muncul dari sang suami yang asli Palembang dan menjadikan pempek sebagai salah satu hidangan favorit keluarga.

Sempat melakukan trial beberapa kali hingga layak jual, aneka varian pempek, tekwan, dan model telur yang ditawarkannya pun mendapat respon baik. Fokus menjajakan frozen food, Devy ingin menu racikannya bisa dijadikan stok di rumah dan bisa dimasak kapan saja.

Menu Premium Harga Standar

 Fokus Jualan Makanan Khas Palembang, Rashya Foods by Devy Hadirkan Menu Premium© Rashya Foods by Devy

Fokus Jualan Makanan Khas Palembang, Rashya Foods by Devy Hadirkan Menu Premium© Dream

Dibuat dengan ciri khas otentik Palembang, Devy memilih bahan-bahan serba premium. “ Dari ikan tenggiri super, tepung, gula, untuk Rashya Foods sendiri saya buat premium tasty tapi dengan harga masih standar,” jelasnya. Ada beragam pempek yang jadi andalan seperti Pempek Mix, Kapal Selam Besar, hingga Lenjer Besar. Selain itu, juga tersedia Kulit Crispy, Model Telur, Model Tahu, dan Tekwan yang jadi best seller.

Setiap paketnya sudah lengkap dengan beragam bumbu dan bisa disimpan hingga 3 hari di suhu ruangan dan maksimal 3 bulan di freezer. Dijual dengan harga Rp23-65 ribu, produknya pun sudah dikirim ke berbagai daerah, seperti Jabodetabek, Surabaya, bahkan Singapura.

Ingin Punya Toko Offline

 Fokus Jualan Makanan Khas Palembang, Rashya Foods by Devy Hadirkan Menu Premium© Rashya Foods by Devy

Ingin usaha kecilnya berkembang menjadi besar, Devy berharap bisa memiliki toko offline dan membuka lapangan pekerjaan. “ Saat ini yang saya alami masih terbatasnya modal usaha untuk mengembangkannya,” jelasnya.

Mengusung masakan khas Palembang dari resep keluarga, Rashya Foods By Devy kini melebarkan sayap dengan bergabung ke ManisdanSedap.com. Platform online ini membantu siapa saja agar lebih mudah menemukan dan memesan beragam menu pre-order dari seluruh Nusantara.

Selain itu, ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini juga membantu pemilik UMKM, dengan menampilkan jualan mereka. Sebagai ‘etalase’, dilengkapi juga dengan fitur tombol pembelian yang langsung menuju ke nomor WhatsApp seller.

Dalam sekali klik, pembeli bisa berinteraksi dengan penjual, termasuk melakukan transaksi yang terpisah dari platform. Nikmati beragam keuntungan dengan mendaftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com, tanpa dipungut biaya!

Reporter: Maretha Andriana

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Terkait
Join Dream.co.id