Falafel, Gorengan Sehat Khas Timur Tengah Kaya Protein

Culinary | Kamis, 18 April 2019 12:44
Falafel, Gorengan Sehat Khas Timur Tengah Kaya Protein

Reporter :

Merupakan jajanan pinggir jalan favorit banyak orang.

Dream - Selalu ada tempat di perut untuk camilan hangat menggoda di sore hari. Jika Sahabat Dream sedang mencari inspirasi untuk mengolah camilan bagaimana kalau membuat falafel.

Camilan ini sangat populer di negara-negar Timur Tengah. Falafel merupakan gorengan berbentuk bola-bola, terbuat dari campuran chickpeas, bumbu-bumbu, dan rempah. Digulung hingga bulat dan padat lalu digoreng atau bisa dipanggang.

Makanan ini sebenarnya merupakan jajanan pinggir jalan. Biasanya disajikan atau dimakan bersama roti pita yang tebal, ditambahkan humus atau tahiti, atau dimakan bersama salad.

Sekilas, Falafel tampak merupakan menu sehat karena terbuat dari kacang-kacangan kaya protein nabati. Namun jangan salah, Falafel dapat menjadi hidangan yang kurang sehat jika diolah dengan cara yang salah.

Ketika menggoreng Falafel, jenis minyak yang digunakan menjadi penentu, apakah Falafel buatanmu akan menyehatkan atau justru merusak diet dan kesehatan. Penggunaan minyak goreng biasa akan membuat Falafel jadi kaya akan kalori.

Sebaiknya, gunakan minyak yang sehat untuk menggoreng falafel. Seperti minyak zaitun, grapeseed, atau minyak alami lain yang lebih berkualitas dan menyehatkan untuk tubuh dan jantung.

(ism, Laporan: Karla Farhana/ Sumber: Fimela.com)

 

Petisi Dicabut, 'DUA GARIS BIRU' Siap Tayang
Join Dream.co.id