Deretan Kuliner Terhits Sepanjang 2018, Buruan Coba?

Culinary | Senin, 31 Desember 2018 06:01

Reporter : Mutia Nugraheni

Sepanjang 2018 ini banyak sekali sajian kuliner yang jadi viral.

Dream - Inovasi kuliner memang tak ada habisnya. Sajian klasik punya penggemar setia, sementara menu-menu baru selalu bikin penasaran untuk dicoba. Sepanjang 2018 ini banyak sekali sajian kuliner yang jadi viral.

Sebenarnya, sajian hits ini diolah dari bahan sederhana. Cara pengolahan, penyajian dan teknik promosi di media sosial kemudian membuatnya banyak orang ingin segera mencicipinya.

Menjelang 2019 yang mungkin akan memunculkan tren baru, kita simak dulu daftar makanan yang sempat jadi viral di tahun ini. Dikuti dari Liputan6.com, berikut deretan kuliner paling hits di 2018.

Nugget Pisang
Nugget pisang sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja, di tahun ini semakin hits karena dimodifikasi sedemikian rupa dan memiliki banyak varian rasa menggugah selera. Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir atau tepung roti.

Perbedaan inilah yang membuat penasaran, terlebih awalnya pisang hanya digoreng, dikukus atau dibakar. Varian rasa pisang nugget mulai dari cokelat mese, nutella, keju sampai rasa matcha. Kaesang Pangarep, bahkan berbisnis nugget pisang ini.

Long John
Roti John atau Long John ini sebenarnya juga sudah lama ada, namun baru ramai peminat pada 2018. Banyak gerai Long John yang buka di berbagai tempat di Indonesia.

Satu hal yang bikin kuliner roti ini sangat disukai adalah ukurannya yang bikin kenyang lebih lama dan tentunya rasanya yang bervariasi. Ada yang gurih dengan pilihan rasa seperti telur, daging rempah, sosis, beef burger. Lalu yang manis seperti keju susu, matcha cheese, ovomaltine, nutella cheese dan masih banyak lagi.

Deretan Kuliner Terhits Sepanjang 2018, Buruan Coba?
Nugget Pisang (Foto: Shutterstock)
2 dari 2 halaman

Segera Cicipi Dua Makanan Hits Ini

Donat Indomi
Donat Indomie ada karena bentuk kecintaan pada mi goreng Indonesia yang mendunia. Donat ini tentu saja terbuat dari mi goreng Indonesia yang dicampur telur dan tepung serta dicetak seperti bentuk donat.

Ide untuk membuat donat mi goreng ini justru berawal dari Australia. Tapi kemudian beberapa kafe dan resto di Indonesia, terutama Jakarta menghadirkan donat mi goreng ini hingga akhirnya menjadi viral dan jadi salah satu kuliner yang jadi hits di tahun ini.

 Donat Indomi© Instagram

(Foto: Instagram Sukasukabento)

Sostel (Sosis Telur)
Sostel atau singkatan dari sosis telur ini mulai booming di pertengahan 2018. Jajajan ini merupakan kuliner dari sosis yang dibalut telur dengan bentuk memanjang atau disajikan seperti sate. Ada beberapa tempat yang membuatnya tanpa telur.

Ini merupakan kuliner hits yang sangat mudah pembuatannya tapi memerlukan alat khusus yang harganya tak murah. Citarasanya gurih dan bikin ketagihan.

Selengkapnya baca di sini.

(Laporan Henry Hens/ Liputan6.com)

Join Dream.co.id