Mamah Muda Makin Jaga Kesehatan Si Kecil, Permintaan Pangan Organik Meroket

Culinary | Rabu, 2 Juni 2021 11:48

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bahkan, ada yang mulai `hijrah` ke pangan organik untuk asupan nutrisi anak.

Dream – Tren makanan oganik semakin banyak dipilih orang tua di banyak negara, termasuk Indonesia. Selain rasanya lebih enak dan segar, sumber dan proses pengolahannya pun terjamin bebas dari pestisida dan hormon pertumbuhan lainnya yang bisa menimbulkan risiko intoleransi atau alergi.

Menurut riset yang dirilis Kantar pada tahun 2020, A Guide to Tap into New Generation Moms, sepertiga dari ibu Indonesia yang memiliki anak di bawah umur 6 tahun adalah generasi millennials (usia 25-40 tahun) dan centennials (di bawah 25 tahun).

Ibu-ibu muda tersebut memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan anak secara menyeluruh. Pengetahuan yang semakin berkembang menyebabkan permintaan terhadap produk pangan berbahan alami meningkat sangat pesat.

Hal ini juga disampaikan oleh Euromonitor melalui publikasi Baby Food in Indonesia tahun 2020 mengenai perilaku ibu yang mulai berpindah ke produk pangan organik sebagai salah satu asupan pemenuhan nutrisi anak sehari-hari seiring semakin tingginya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di masa kini.

Mamah Muda Makin Jaga Kesehatan Si Kecil, Permintaan Pangan Organik Meroket
Demi Kesehatan Anak-anak. Tak Sedikit Ibu Yang Beralih Ke Makanan Organik. (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Semua Proses Dilakukan Secara Organik

Salah satu produk makanan organik adalah susu. Puregrow Organik—produk yang dihasilkan oleh joint venture Arla-Indofood—menawarkan susu organik kepada masyarakat. Keseluruhan proses produksinya, mulai dari makanan sapi sampai tak ada pemberian hormon pertumbuhan, membuat kualitas susu pertumbuhan menjadi lebih baik.

 Semua Proses Dilakukan Secara Organik
© MEN

“ Jauh lebih alami karena seperti yang diberikan alam,” kata Anastasia dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Dia mengatakan sapi-sapi perah diberikan makan rumput dan biji-bijian tanpa pestisida. Bahkan, sapi-sapi ini bisa berlarian bebas di ladang rumput organik.

Susu yang dihasilkan pun diolah menjadi susu formula yang berkualitas bagi Si Kecil. “ Produk ini diberikan kandungan utama untuk memberikan pertumbuhan optimal, kecerdasan, melindungi pencernaan, serta daya tahan tubuh (yang baik),” kata Anastasia.

3 dari 3 halaman

Sabet Penghargaan Susu Pertumbuhan Organik Pertama di Indonesia

Anastasia melanjutkan, produk susu pertumbuhan untuk anak berusia 1-3 tahun ini juga telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.

Bahkan, brand ini mendapatkan penghargaan sebagai produk susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia untuk anak usia 1-3 tahun.

 Puregrow mendapatkan penghargaan sebagai susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia.
© Puregrow Organik

Penghargaan ini, kata dia, bisa memacu pihaknya untuk makin menggencarkan pangan organik.

“ Ini memicu semangat kami untuk lebih gencar menyampaikan baiknya pangan organik sambil mengingatkan para ibu untuk mengenalkan segala hal alami sejak dini,” kata dia.

Join Dream.co.id