Daging di Indomie Real Meat Tetap Utuh, Ini Rahasianya

Culinary | Kamis, 30 Maret 2017 17:02
Daging di Indomie Real Meat Tetap Utuh, Ini Rahasianya

Reporter : Mutia Nugraheni

Proses pembuatan agar bahan makanan tetap segar dan rasanya terjaga, dengan mengandalkan teknologi khusus,

Dream - Mi instan menjadi sajian favorit banyak orang. Sajian ini memang bisa dihidangkan dalam berbagai suasana. Selain penyajian yang praktis, rasanya pun sesuai dengan lidah.

Varian rasa pun semakin banyak. Produsen mi instan terus berinovasi mengeluarkan produk-produk baru yang menjanjikan pengalaman rasa berbeda kepada para penggila mi instan.

Salah satunya Indofood. Mereka baru saja mengeluarkan varian baru dari Indomie Real Meat. Jika sebelumnya ada rasa Rendang dan Ayam Jamur, kini hadir lagi dua rasa baru, yaitu Empal Goreng dan Telur Balado.

" Ini merupakan bagian dari komitmen Indofood untuk menyajikan kuliner khas Nusantara yang bukan hanya lezat tapi juga berkualitas prima," ujar Lucy Suganda, General Manager Indomie, di Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Keunggulan varian ini menyajikan daging asli tanpa bahan pengawet. Dengan berat 110gram, Indomie rasa telur balado akan disajikan bersama telur dan juga kentang goreng bumbu balado.

Sementara untuk varian rasa Empal Goreng, disajikan bersama beberapa potong daging empal dan juga bawang goreng sebagai penyempurna rasa.

Proses pembuatan agar bahan makanan tetap segar dan rasanya terjaga, dengan mengandalkan teknologi khusus, retort. Teknologi inilah yang membuat daging serta telur asli tetap utuh.

" Proses terbaik untuk mengawetkan makanan basah dan tidak asam dengan teknologi retort, yaitu mengelola pangan dalam kondisi kedap (tertutup) dan suhu panas tertentu. Agar tetap mempertahankan gizi yang ada," kata Prof. Dr. Purwiyanto Haryadi, Pakar Teknologi Pangan IPB, dalam peluncuran produk ini.

Menurut dia, selama kemasan mi instan ini tidak rusak, maka produk aman untuk di konsumsi. Untuk kandungan monosodium glutamat (MSG), menurut Purwiyanto, tak perlu dikhawatirkan.

" Untuk masalah MSG, jika kandungannya sesuai dengan BPOM enggak masalah tetap safety. MSG itu kan sama saja seperti gula dan garam kalau kebanyakan juga enggak bagus," ujar Purwiyanto.

Penasaran mencoba?

Laporan: Awalendi Emma Pajarini

Terkait
Join Dream.co.id