Coba Makan Warteg Kekinian di Jakarta, Dikemas Lebih Mewah

Culinary | Sabtu, 21 September 2019 13:03
Coba Makan Warteg Kekinian di Jakarta, Dikemas Lebih Mewah

Reporter :

Tampilan interiornya dibuat super nyaman, dilengkapi AC, bahkan desainnya sangat instagramable.

Dream - Warteg identik dengan makanan rumahan dengan harga murah. Tempatnya pun seadanya. Nah, kini mulai banyak tempat makan yang mengambil konsep warteg tapi dikemas dengan lebih kekinian.

Tampilan interiornya dibuat super nyaman, dilengkapi AC, bahkan desainnya sangat instagramable. Bagi pecinta menu makanan di warteg, pasti penasaran untuk mencicipi menu-menu makanan yang disajikan di warteg kekinian.

Harganya memang lebih mahal dari warteg biasa. Makanannya juga sangat beragam, begitu juga sajian minumannya, banyak pilihan. Akhir pekan ini, jika Sahabat Dream ingin bertualang kuliner dengan menu warteg, lima tempat makan ini bisa jadi tujuan utama.

2 dari 7 halaman

Wahteg

 Wahteg

Dari luar, Wahteg ini memang seperti warteg dirancang lebih apik. Bangku-bangku dengan meja kecil, etalase kaca berisi makanan matang menggugah selera. Nama Wahteg pun ditampilkan melalui lampu menyala.

Berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No. 89B, Tanjung Duren, Jakarta Barat, warteg ini sangat hits di Instagram. Menu favorit di Wahteg ini adalah cumi hitam, bakwan jagung dan sambal gorengnya.

3 dari 7 halaman

Ruma eatery

 Ruma eatery


Konsepnya seperti warteg tapi tampilannya seperti coffee shop. Ruma Eatery memang menyajikan kue-kue dan es kopi yang nikmat. Desain interiornya minimalis dengan aksen unfinishinng wall.

Menu masakan yang disediakan sangat beragam. Ada daging sapi, daging ayam dan ikan. Ada juga sayuran dan menu pelengkapnya seperti tempe mendoan dan tahu isi. Pilihan nasinya pun ada nasi daun jeruk. Lokasinya ada di Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4 dari 7 halaman

Serasa

 Serasa

Menu yang ditawarkan di serasa sangat beragam, tak hanya nasi putih tapi juga nasi merah. Lauk rumahan pun jadi andalan, seperti Terong Balado, Orek tempe, Bakwan jagung, Ayam lengkuas dan masih banyak lagi. Pilihan sambalnya juga ada tiga.

Tak ketinggalan tersedia kue manis yang sangat nikmat, yaitu Kue Moka Jadul, lajib coba. Lokasinya ada di Jl. Cibulan Raya No. 17A, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tengok referensi kuliner lainnya di PergiKuliner 

 

5 dari 7 halaman

Kuliner Unik Khas Indonesia yang Wajib Dicoba

Dream - Mengulas kuliner Indonesia tak akan ada habisnya. Indonesia memiliki 34 provinsi, di mana setiap daerah memiliki kuliner khas masing-masing. Cita rasa yang dihasilkan juga berbeda-beda.

Seperti daerah Sumatera Barat yang terkenal dengan masakan Padangnya. Cita rasa pedas dan pekat lebih mendominasi. Sedangkan untuk daerah Jawa Tengah, khususnya Jogja dan Solo, lebih dikenal dengan masakan rempah yang didominasi rasa manis.

Kekayaan kuliner ini seirama dengan kekayaan alam dan rempah di Indonesia. Hampir semua masakan Indonesia menggunakan bumbu rempah, yang membuat cita rasanya menjadi khas dan kaya akan rasa.

Tidak hanya itu saja, cara pengolahan makanan khas setiap daerah juga berbeda-beda. Mulai dari kukus, panggang, hingga bakar, atau memadukan semua metode masak.

Dari sekian banyaknya jumlah kuliner khas Indonesia yang unik, ada beberapa kuliner unik yang wajib dicoba saat mengunjungi daerah tempat makanan ini berasal.

6 dari 7 halaman

Kuliner Unik Sate Buntal dan Gudheg

1. Kuliner Unik Sate Buntal

Kuliner sate mungkin sudah tidak asing lagi, tapi kalau sate yang dibuntal? Bagi kalian yang pernah berlibur ke Bali, harusnya sudah merasakan kuliner unik yang satu ini. Sedikit berbeda dengan sate yang umumnya kita temui, sate ini tidak ditusuk tapi dililitkan.

Sate Buntal dibuat dari olahan daging, bisa daging ayam betutu, sapi, atau bisa juga babi. Jadi, harus diperiksa dulu ya saat membeli Sate Buntal di Bali. Tanyakan terbuat dari daging apa terlebih dahulu, sebelum menyantapnya.

2. Kuliner Unik Gudeg Kendhil

 Kuliner Unik


Bagi orang Jawa, gudeg bukanlah makanan yang unik. Namun, bagi orang lain, terutama turis asing, kuliner dengan cita rasa manis ini digolongkan sebagai kuliner unik.

Bagaimana tidak? buah nangka muda (atau dalam Bahasa Jawa disebut Gori) yang belum matang bisa diolah menjadi makanan yang manis.

Rasa kuliner unik satu ini sangat khas dan sangat njawani. Disajikan lengkap dengan nasi hangat, telur rebus, dan sayur pepaya muda, membuat lidah bergoyang, tak tahan untuk segera mencicipi.

7 dari 7 halaman

Kuliner Unik Khas Indonesia dari Mie

3. Kuliner Unik Mie Aceh

Mie mungkin menjadi jenis makanan yang bisa kita temui hampir di seluruh dunia dengan gaya memasak yang berbeda-beda. Dan, yang membuat mie khas Aceh ini unik adalah isian.

Bisa kalian bayangkan, bagaimana rasa campuran daging sapi, daging kambing, kepiting dan cumi-cumi yang dijadikan satu? Duh, sudah bikin menelan ludah saja, nih.

4. Kuliner Unik Mie Bangka

 Kuliner Unik


Masih di kawasan Pulau Sumatra, kali ini tepatnya di Provinsi Bangka Belitung. Ada satu kuliner unik yang terbuat dari mie bernama Mie Bangka.

Hampir sama dengan Mie Aceh, mie ini juga terbuat dari mie telur yang ditumis bersama dengan kaldu dan diberi topping makanan laut dan jeruk nipis.

Kedua kuliner unik mie ini, bisa disajikan dalam dua bentuk, dengan kuah kaldu atau dalam bentuk tumis kering. Tapi yang pasti, dua-duanya memiliki cita rasa sangat khas, dan hanya bisa ditemui di tempat asalnya saja.

Sumber: Travelfore

Terkait
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id