Nikmati Daging Sapi Halal Australia di The Great Steak Escape

Culinary | Selasa, 22 Juni 2021 13:01

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Meat and Livestock Australia kembali menggelar event bertajuk The Great Steak Escape

Dream - Daging sapi Australia telah dikenal dengan kualitas daging yang nikmat, lembut, juicy dan kaya nutrisi. Wajar saja, hal ini karena sapi di Australia dibesarkan di habitat alami dengan perawatan khusus.

Sapi di sana tinggal di padang rumput luas dengan kualitas udara baik dan diberi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan para sapi.

Memperkenalkan daging sapi Australia, Meat and Livestock Australia kembali menggelar event bertajuk The Great Steak Escape di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Acara ini dihadiri Chef Sean yang sudah 33 tahun menyelami dunia kuliner. Sembari memasak hidangan daging sapi, Chef membagikan tips memotong daging.

 MLA
© Ferdike/ Dream

“ Baiknya diiris tipis-tipis agar lebih enak. Atau jika ingin dibuat dengan bumbu dipotong dadu ini juga direkomendasikan” jelas Chef Sean, pada acara The Great Steak Escape, 21 Juni 2021.

Nikmati Daging Sapi Halal Australia di The Great Steak Escape
Foto: Ferdike/ Dream.co.id
2 dari 6 halaman

Pengemasan dan Pengolahan

Chef Sean juga menjelaskan bahwa daging sapi Australia ini memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh dan kebersihannya tidak perlu dikhawatirkan karena dipotong dengan mesin dan langsung dibekukan.

“ Daging Australia ini bisa langsung dimasak karena dikemas dalam keadaan bersih, ada yang dalam chilled dan beku lalu divakum dan dikirim” kata Chef Sean.

Cara memasak daging yang baik dengan api sedang dan tidak terlalu lama agar daging tetap juicy dan teksturnya lembut.

Business Development Manager True Aussie Beef, Christian Haryanto juga membagikan tips penting mengolah daging Australia agar tetap higienis.

“ Saat membeli daging jangan dicuci karena juicy nya akan hilang dan bakteri akan masuk ke dagingnya” kata Haryanto saat diwawancara Dream.

3 dari 6 halaman

Mencoba Daging Sapi Australia

 MLA
© Ferdike/ Dream

Acara ini juga turut mengundang kaum milenial agar dapat ikut merasakan sendiri keistimewaan daging sapi Australia yang diolah dengan cita rasa Chinese Food.

Daging sapi Australia ini biasa didistribusikan ke beragam restoran dan hotel di Indonesia. Dan untuk Sahabat Dream yang ingin mencoba untuk mengolah daging merah Australia sendiri dapat mengunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id untuk menemukan beragam resep yang cocok dan youtube true aussie Indonesia official.

Untuk kehalalannya, Sahabat Dream tidak perlu khawatir, daging Australia sudah memperoleh sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Daging sapi Australia halal dikonsumsi umat muslim karena proses pemotongannya dipastikan sesuai syariah Islam. (mut)

4 dari 6 halaman

Kelebihan Daging Sapi Australia yang Membuat Rasanya Istimewa

Dream - Australia dikenal sebagai penghasil daging merah terbaik yang dinikmati lebih dari 100 negara di dunia. Jika kamu bukan pecinta steak sejati, mungkin agak sulit untuk membedakan daging hanya melihat penampakannya saha.

Namun untuk mereka penikmat steak atau olahan daging lainnya, ada hal istimewa dari daging sapi Australia ini.

Di Negeri Kangguru, sapi dan domba dibesarkan di habitat alami berupa padang rumput yang luas, menikmati udara yang segar, dan mendapat perhatian khusus untuk menjaga kesehatan hewannya.

 MLA
© Ferdike/ Dream

Kehidupan hewan yang sehat dan bebas dari stres akan memberikan dampak positif terhadap kualitas daging merah yang dihasilkan.

“ Sapi ternak di Australia dilepaskan di padang rumput yang luas, dan di-treatment khusus jadi daging yang dihasilkan juga berbeda” jelas Christian Haryanto, Bussiness Development Manager MLA yang ditemui di acara The Great Steak Escape pada 16 Juni 2021.

5 dari 6 halaman

Rasa dan Manfaat Daging Sapi Australia

Rasa daging sapi Australia lebih lembut dan juicy dibandingkan daging sapi lokal. Corak dagingnya juga cenderung marbling dan berwarna pink.

" Tekstur daging ini lebih lembut jadi lumer saat dimakan dan semakin warnanya pink akan lebih bagus" jelas Chef Vindex Tengker pada kesempatan yang sama.

 MLA
© Ferdike/ Dream

Selain rasanya yang enak dengan tekstur lembut, daging merah sapi mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

“ Daging merah mengandung protein dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita. Seperti zat besi, zinc, Omega 3, dan Vitamin B12,” jelas Emilia Achmadi, Nutritionist, pada kesempatan yang sama.

Berbagai nutrisi dalam daging merah ini juga berperan dalam pertumbuhan, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan jantung.  Emilia menambahkan setidaknya dalam satu minggu dapat mengonsumsi 400-500 gram daging merah.

6 dari 6 halaman

Perkenalkan Daging Sapi Australia

 MLA
© Ferdike/ Dream

Sejalan dengan hal ini, Meat and Livestock Australia (MLA) memperkenalkan daging sapi Australia kepada masyarakat. Dengan menggelar event yang berlangsung di tanggal 20-27 Juni 2021, akan berlangsung di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dalam event yang bertajuk " The Great Steak Escape" , para chef profesional dari berbagai hotel dan restoran akan dilibatkan untuk memberikan pengalaman menikmati daging sapi Australia di setiap outlet mereka masing-masing.  

Sahabat Dream yang ingin lebih tahu tentang daging sapi Australia, event, maupun inspirasi berbagai resep dapat mengakses https://www.trueaussiebeefandlamb.id/

Join Dream.co.id