Bisa Pesan dari Rumah, Rasakan Segarnya Sambal Matah yang Autentik Ini di Jakarta

Culinary | Kamis, 19 Mei 2022 12:02

Reporter : Iwan Tantomi

Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Ketika menyebut sambal matah, orang akan otomatis mengaitkannya dengan Bali. Benar saja, sambal khas satu ini sudah menjadi salah satu ikon kuliner Bali. Bahkan, makin ke sini sambal matah sudah dijumpai di mana-mana.

Saking banyaknya yang suka, dewasa ini sambal matah malah sudah dikreasikan dengan beragam makanan. Tak sekadar makanan-makanan khas Bali, tetapi juga sambal matah juga acap dijumpai dalam beragam kreasi mi instan.

Rasanya yang pedas dan segar memang bikin pecinta kuliner mudah ketagihan. Hanya saja, jika bukan orang Bali sendiri yang buat, cita rasa sambal matah ini memang kurang nendang.

Untungnya kini di Jakarta ada Little Bali. Pelapak kuliner ini terkenal dengan menu-menu khas Balinya yang begitu autentik. Termasuk sambal matah bikinannya kerap bikin pelanggan ketagihan.

Menggunakan Rempah Khas Bali

Sambal matah dibuat dari beragam rempah. Demi menghadirkan rasa yang orisinal, Little Bali bahkan menghadirkan langsung bahan bakunya dari Bali. Dari cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk, terasi hingga jeruk limau.

Bisa Pesan dari Rumah, Rasakan Segarnya Sambal Matah yang Autentik Ini di Jakarta© Dream

Bahan-bahan tersebut diiris tipis-tipis, kemudian dicampur jadi satu. Inilah yang bikin sambal matah punya keunikan tersendiri. Sebab, sambal khas Bali ini tak diulek seperti kebanyakan sambal nusantara.

Diolah dengan Lengis Tandusan

 Manis dan Sedap/Little Bali© Manis dan Sedap/Little Bali

Sambal matah tidak ditumis, melainkan dicampur dengan minyak panas. Lagi-lagi Little Bali tak sembarang memilih minyaknya. Melainkan menggunakan minyak kelapa Bali yang biasa disebut sebagai lengis tandusan.

Tentu saja minyak kelapa ini tak bisa dijumpai dengan mudah di Jakarta, sehingga perlu dikirim dulu dari Bali. Dengan tak mengabaikan bahan penting tersebut, cita rasa sambal matah bikinan Little Bali terjamin kualitas rasa dan keasliannya.

Dikemas Dalam Botol yang Higienis

Setelah diolah, sambal matah bikinan Little Bali kemudian dikemas dalam wadah botol kemasan 125 gram secara higienis. Hal tersebut untuk mempertahankan kesegaran dan kualitas rasa dari sambal matah itu sendiri.

Bahkan, botol tersebut diberi lapisan dobel, agar tak sampai tumpah atau menguar aromanya. Hasilnya, ketika dibuka, pelanggan di rumah pun benar-benar bisa mencium aroma kesegaran dan bisa mencicipi langsung lezat sambal matah bikinan Little Bali.

Mau dipadukan dengan berbagai menu khas Bali atau kreasi masakan sendiri, sambal matah bikinan Little Bali selalu enak disantap. Mengingat sambal matah ini kerap habis dan Little Bali bikinnya berdasarkan pesanan, maka jangan lupa pre-order lebih dulu.

Biar lebih mudah, pre-order melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Terkait
Join Dream.co.id