Bikin Kedai Kopi, Raline Sajikan Kopi Gandum

Culinary | Jumat, 13 September 2019 08:48
Bikin Kedai Kopi, Raline Sajikan Kopi Gandum

Reporter : Cynthia Amanda Male

Penasaran seperti apa rasanya?

Dream - Raline Shah kini menjajal bisnis di dunia kuliner. Ia baru saja membuka kedai di bilangan Jakarta Selatan yang menghadirkan konsep minimalis dan sehat. Kedai kopi yang didirikan bersama adik dan beberapa teman diberi nama Kisaku.

" Dimulai dengan kecintaan kami dengan kopi berkualitas, tapi nggak nemu kopi berkualitas yang murah. Jadi, kita milih untuk buka coffee shop aja," ujar Raline dalam acara pembukaan Kisaku di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019.

Kopi yang dihadirkan adalah campuran Aceh Gayo dan Flores Bajawa. Menurut Raline, kedua kopi itu rasanya unik sekali.

 Kopi Kisaku

" Aceh Gayo mimik rasanya seperti gula aren. Sedangkan Flores Bajawa ada hint of dark chocolatte-nya. Kita pikir rasanya sangat memikat sekali untuk yang suka maupun yang baru minum kopi," kata Lionel Hanjaya, Product and Operation Kisaku.

2 dari 8 halaman

Kedai ini juga dihadirkan varian kopi yang unik dan sangat pas untuk para pecinta gandum dan vegetarian. Kopinya dibuat dari susu gandum oatly.

 Kopi Kisaku

" Aku ke Australia sama teman-teman yang vegan dan dia pesan kopi hangat, enak banget rasanya. Lalu tanya pakai apa, ternyata pakai oatly. Merek susu gandum yang kata New York Times sebagai alternatif susu sapi dan akhirnya kita buat di sini," ungkap Raline.

Di samping kopi vegan friendly, Kisaku menawarkan desain interior nyaman. Sangat pas untuk kamu yang hobi nongkrong sambil minum kopi berjam-jam.

" Kita ingin hantarkan ke orang yang mencicipi kopi kita, juga sebagai social hub," ungkap Raline.

3 dari 8 halaman

Deretan Penyajian Kopi Unik dari 5 Negara

Dream - Untuk memulai hari, kopi menjadi hal yang penting bagi banyak orang di berbagai negara. Minuman pahit ini mengandung kafein tinggi yang bisa membuat kita jadi lebih fokus.

 Deretan Penyajian Kopi Unik dari 5 Negara

Berbagai negara dan budaya, memiliki keunikannya sendiri saat menyeduh kopi. Di Indonesia misalnya, kopi disajikan dengan susu kental manis, ada juga menyelupnya dengan arang atau disebut kopi joss.

Kopi di lima negara ini juga punya penyajian yang sangat unik. Seperti apa? Yuk simak, Sahabat Dream.

4 dari 8 halaman

1. Egg Coffee (Vietnam)

Egg coffee yang disajikan di Vietnam ini, merupakan campuran kuning telur, susu kental, gula. Semua bahan diaduk dalam kopi hitam yang hangat.

 Egg Coffee

Foto: Vietnamnet

5 dari 8 halaman

2. Lapland Coffee (Finlandia)

 Kopi Lapland

Kopi Lapland adalah kopi lokal Finlandia yang diberi keju di dalamnya sebelum cangkir dilumuri oleh kopi. Duh, bikin penasaran rasa uniknya.

6 dari 8 halaman

3. Spiced Coffee (Maroko)

 Kopi Rempah

Kopi ini sangat berbeda dari kopi biasanya. Selain biji kopi sebagai bahan utama pembuatan kopi rempah, di dalamnya juga terdapat biji wijen, lada hitam, dan pala.

Dengan perpaduan kopi dan rempah, kopi rempah ala Maroko menghasilkan aroma dan rasa kopi yang sangat kuat.

7 dari 8 halaman

4. Pharisaer (Jerman)

 Pharisaer

Foto: NDR

Kopi khas Jerman ini, bukan hanya sembarang kopi. Awalnya, kopi diciptakan untuk menghadirkan minuman unik di acara keluarga. Campuran rum, disembunyikan di bawah whipped cream dan kopi.

8 dari 8 halaman

5. Cafe Touba (Senegal)

 Kopi senegal

Foto: Jeef Jeel

Saat proses pemanggangan kopi, lada guinea dicampurkan ke dalamnya. Minumannya sendiri, diseduh layaknya kopi biasa. Aroma ladanya begitu kuat dan memunculkan rasa yang unik.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/ Sumber: Brightside

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id