Berkualitas & Halal, Ini Alasan Daging Sapi Australia Cocok buat Sajian Lebaran

Culinary | Rabu, 5 Mei 2021 11:05
Berkualitas & Halal, Ini Alasan Daging Sapi Australia Cocok buat Sajian Lebaran

Reporter : Wuri Anggarini

Eits, jangan lupa pilih daging sapi Australia demi kenikmatan yang paripurna.

Rasanya baru kemarin menjalani puasa hari pertama, waktu berjalan dengan cepat dan sekarang hanya tinggal menghitung hari saja menuju momen Idul Fitri yang sudah dinantikan. Coba ngaku deh, apa yang paling kamu rindukan saat Lebaran tiba? Selain gema takbir yang berkumandang di berbagai penjuru daerah, sajian Lebaran yang menggugah selera sudah pasti yang paling ditunggu-tunggu.

Ada banyak sajian kuliner Nusantara yang siap memanjakan lidah saat Lebaran tiba. Buat pecinta daging sapi, rendang dan gulai daging sapi sudah pasti jadi menu yang nggak boleh dilewatkan. Yuk, sajikan menu olahan daging sapi favoritmu sebagai kuliner Lebaran yang lezat saat di rumah. Eits, jangan lupa pilih daging sapi Australia demi kenikmatan yang paripurna.

2 dari 4 halaman

Pure Enjoyment, Daging Sapi Australia Bisa Dinikmati Siapa Saja

Berkualitas & Halal, Ini Alasan Daging Sapi Australia Cocok buat Sajian Lebaran
© Credit: True Aussie Beef and Lamb

Popularitas daging sapi Australia pastinya sudah nggak asing lagi di dunia kuliner. Sering direkomendasikan oleh para chef ternama buat menyajikan hidangan berkualitas, daging sapi Australia juga menjaga pilar Pure Enjoyment, yaitu bisa dikonsumsi siapa saja.

Yup, bener banget. Hasil kerja keras para peternak Australia bisa dinikmati oleh semua kalangan konsumen, bahkan muslim sekalipun. Hal ini karena dalam proses produksinya, daging sapi Australia disembelih sesuai syariah Islam dan sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan statusnya yang terjamin halal, daging sapi Australia cocok menjadi hidangan Lebaran lezat di rumah.

3 dari 4 halaman

Marbling yang Bikin Masakan Lebaran Lebih Istimewa

Berkualitas & Halal, Ini Alasan Daging Sapi Australia Cocok buat Sajian Lebaran
© Credit: True Aussie Beef and Lamb

Pernah nggak sih waktu lagi menikmati olahan daging sapi, ada lemak yang keluar saat kamu mengunyahnya dan menciptakan sensasi juicy yang bikin nagih? Ini dia yang disebut Marbling, yaitu lemak terakhir yang disimpan dalam tubuh, menjadikannya lemak pertama yang digunakan hewan untuk menyimpan energi.

Marbling jadi salah satu keistimewaan daging sapi Australia yang paling terkenal di kalangan pegiat kuliner. Demi menciptakan marbling yang diimpikan, bukan cuma harus memperhatikan teknik memasak saja. Marbling ternyata juga dipengaruhi oleh pakan bernutrisi tinggi yang diberikan saat sapi masih menjalani proses ternak. Kebayang dong bisa merasakan tekstur daging yang juicy yang dikombinasikan dalam menu rendang, sate, atau selat solo. Hmm, sudah pasti bikin ngiler!

4 dari 4 halaman

Anti Gagal Masak Daging Sapi Australia

Berkualitas & Halal, Ini Alasan Daging Sapi Australia Cocok buat Sajian Lebaran
© Credit: True Aussie Beef and Lamb

Tahukah kamu kalau daging sapi Australia terutama grassfed beef itu punya sifat yang berbeda jika dibandingkan dengan daging sapi lainnya karena waktu memasak yang 30% lebih cepat. Biar anti gagal memasak sajian daging favorit, pilih potongan yang paling sesuai resep. Jangan lupa tempatkan daging di suhu ruang sebelum memasak. Perhatikan temperatur selama proses memasak untuk mencegah daging jadi kering. Jika ingin berkreasi dengan steak, chop, dan roast, diamkan daging 5-10 menit sebelum dipotong. Dengan begitu, hasil masakan jadi tetap segar.

Sudah siap berkreasi dengan sajian daging sapi Australia di rumah untuk momen Lebaran nanti?

Temukan inspirasi memasak sajian daging sapi Australia lainnya dengan mengunjungi website www.trueaussiebeefandlamb.id dan follow Instagram @trueaussieid! Jangan lupa subscribe juga Youtube True Aussie Indonesia Official untuk menemukan berbagai informasi menarik lainnya.

Terkait
Join Dream.co.id