Penampakan Warung Makan Satu-Satunya di Tengah Sawah

Culinary | Selasa, 2 Februari 2021 08:01

Reporter : Arini Saadah

Selain menyantap hidangan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hamparan padi yang luas dan hijau menyejukkan mata.

Dream – Bagi masyarakat perkotaan, makan sambil menikmati pemandangan hamparan tumbuhan padi yang luas nan hijau menjadi suatu hal yang sulit didapatkan. Bahkan bisa dikatakan pengalaman ini sebagai barang mewah yang dirasakan orang kota.

Kemewahan itulah yang ditunjukan seorang food vlogger, Nex Carlos, saat dia menemukan sebuah tempat makan yang unik dan berbeda dari biasanya.

Warung makan itu berada di Kampungg Condong, Tasikmalaya. Tempat itu berada tepat di tengah-tengah pematang sawah. Dari kejauhan tampak warung makan itu adalah satu-satunya bangunan yang berdiri di tengah sawah.

Lokasi yang dipilih pemilik warung makan itu memang menjadi strategi pemasarannya dan trebukti  mampu memberikan sensasi berbeda bagi para pengunjung. Selain menyantap hidangan yang lezat, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Penasaran seperti apa potretnya? Yuk simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari kanal YouTube Nex Carlos.

Penampakan Warung Makan Satu-Satunya di Tengah Sawah
Ilustrasi Warung Makan Di Tengah-tengah Sawah (Foto: YouTube/Nex Carlos)
2 dari 5 halaman

Melihat Warung Tengah Sawah

 Ilustrasi© Youtube/Nex Carlos

Mungkin bagi sebagian orang warung makan di tengah sawah sudah terdengar klise. Namun biasanya warung tersebut masih berada di jalan raya area persawahan. Tapi kalau yang satu ini benar-benar warung makan di tengah pematang sawah.

Melalui video berjudul ‘KOK BISA JUALAN DI TENGAH-TENGAH SAWAH?? TERNYATA ALASANNYA’, Nex Carlos membagikan pengalamannya merasakan sensasi makan di satu-satunya warung makan yang berada di tengah sawah.

“ Gue bakal makan di tengah-tengah sawah,” ucap Nex Carlos.

3 dari 5 halaman

Berdiri 30 Tahun Lalu

 Ilustrasi© Youtube/Nex Carlos

Menurut penjelasan dari video Nex Carlos, rumah makan yang dikenal dengan nama ‘Warung Sate Condong’ itu sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Lokasinya berada di Desa Condong, Tasikmalaya, dekat landasan udarra TNI AU dan rel kereta api.

Apabila dilihat dari kejauhan, warung makan itu adalah satu-satunya bangunan yang berdiri di lokasi tersebut.

“ Tempatnya sih bener-bener mantep banget tuh,” ucap Nex Carlos.

4 dari 5 halaman

Suguhan Hamparan Padi Nan Luas

 Ilustrasi© Youtube/Nex Carlos

Warung makan itu tergolong warung yang sangat sederhana. Namun tempat makan ini bisa menjadi tujuan yang recommended bagi Sahabat Dream yang ingin makan sambil menikmati pemandangan yang indah dan menyejukkan.

“ Ini bener-bener estetik banget, pemandangannya bener memanjakan mata banget. Dia (warung) bener-bener sendirian (di tengah sawah),” ungkap Nex Carlos.

5 dari 5 halaman

Sajian Aneka Menu Sate

 Ilustrasi© Youtube/Nex Carlos

Sajian menu warung makan tersebut terdiri dari olahan sate mulai dari ayam, sapi, hingga kambing. Mereka juga menyediakan berbagai olahan ikan bakar, dan gado-gado.

Warung makan tersebut mengusung konsep lesehan, sehingga pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan dan sejuknya angina sepo-sepoi.

“ Puas banget sih makan di sini, dengan pemandangan yang sejuk banget,” katanya.

Join Dream.co.id