Banting Setir dari Salon ke Kuliner, Ceci Catering Tawarkan Menu Klasik Rasa Tempo Dulu

Culinary | Selasa, 17 Mei 2022 18:53

Reporter : Iwan Tantomi

Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Terkadang keterbatasan justru jadi pemicu seseorang untuk berpikir kreatif. Pengalaman Rr. Ratih Hayuningdyah bisa jadi inspirasi, saat dirinya memutuskan untuk membuka usaha kuliner.

“ Pandemi Covid-19 mengakibatkan lockdown dan membuat usaha salon menjadi sepi. Saya mendaatkan ide mengembangkan bisnis kuliner dengan resep otentik turun-temurun yang diwariskan dari mendiang ibu,” kenangnya.

Bercerita tentang Ceci Catering, usaha kulinernya ini dirintis sejak tahun 2020 dengan menawarkan beragam menu klasik. Apa saja, sih?

Pastel Tutup

Disebut sebagai hidangan yang terinspirasi oleh kuliner Belanda, pastel tutup menggunakan bahan utama kentang. Versi Ceci Catering dibuat dengan isian premium seperti sosis sapi, bola ayam, jamur, wortel, kacang polong, dan sohun. Ukurannya pun menyesuaikan dengan bujet dan keinginan pembeli, mulai dari pastel mini hingga Loyang bulat berdiameter 23cm yang bisa dipesan H-2 sebelum pengiriman.

Ayam Kodok

 Manis dan Sedap/Ceci Catering© Manis dan Sedap/Ceci Catering

Banting Setir dari Salon ke Kuliner, Ceci Catering Tawarkan Menu Klasik Rasa Tempo Dulu© Dream

Walaupun ada kata ‘kodok’, menu sedap yang satu ini tidak terbuat dari hewan tersebut. Lagi-lagi terinspirasi dari hidangan khas Belanda yang sering disajikan saat natal, ayam kodok punya ukuran cukup besar.

Bisa dinikmati beramai-ramai, tim sedap yang ada di Malang bisa PO menu ini di Ceci Catering. Ayam panggang berisi olahan daging ayam, rempah-rempah, dan telur rebus ini memiliki 3 varian ukuran dengan harga Rp300 ribu sampai Rp400 ribu.

Galantine

 Manis dan Sedap/Ceci Catering© Manis dan Sedap/Ceci Catering

Satu lagi menu yang kental citarasa tempo dulu, yang juga mendapat pengaruh dari Negeri Kincir Angin. Awalnya, galantin ini hanya disajikan untuk raja dan bangsawan di Solo. Tapi kini, menu super sedap ini bisa dicicipi semua kalangan, dengan pre-order di Ceci Catering.

Harganya terjangkau, 1 porsi olahan daging ayam giling lengkap dengan sayur kukus dan saos ini hanya dibanderol Rp35 ribu. Bisa juga dipesan dalam bentuk hampers cantik, tinggal pilih porsi atau packaging spesial.

Ceci Catering juga menyediakan tumpeng, dengan pilihan nasi kuning, nasi uduk, dan nasi jagung yang bisa dipesan minimal H-2. Lengkap pilihan menunya, owner yang akrab dipanggil Ratih ini berharap usaha kulinernya semakin maju, bahkan menjadi salah satu kuliner khas Malang.

Namun, harapan ini tak mudah untuk diwujudkan karena persaingan yang cukup ketat di antara usaha kuliner online lainnya. “ Saya bersyukur Ceci Catering tetap dicintai pelanggan sampai sekarang, dan promosi dari mulut ke mulut membantu dalam mengembangkan usaha kecil kami,” jelasnya.

Kini, Ratih dan pemilik UMKM lainnya bisa memanfaatkan layanan ManisdanSedap.com. Dikenal dapat memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah, platform ini juga menjadi ‘etalase’ bagi usaha kuliner.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga memajang jualan usaha kuliner, lengkap dengan fitur yang menghubungkan pembeli dan penjual. Mudah berinteraksi dan juga bertransaksi, harapannya bisa membantu memasarkan produk kuliner dengan lebih praktis dan bebas biaya. Tunggu apalagi, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Terkait
Join Dream.co.id