Ayam Tepung Jadi Hantaran Pertunangan, Aromanya Bikin Geger

Culinary | Senin, 15 Juli 2019 16:22
Ayam Tepung Jadi Hantaran Pertunangan, Aromanya Bikin Geger

Reporter : Mutia Nugraheni

Para tamu dan kerabat merasa bingung.

Dream - Barang bawaan dari calon pengantin lelaki kepada calon pengantin perempuan atau biasa disebut hantaran selalu bikin penasaran. Biasanya barang-barang tersebut berisi kebutuhan si calon pengantin perempuan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Seperti hijab, kebaya, gamis, make up, sandal, sepatu, perhiasan, hingga pakaian dalam. Bisa saja dimasukkan barang-barang hingga makanan yang jadi favorit si calon pengantin perempuan.

Hantaran tersebut sebagai pertanda kasih sayang dan keseriusan sang calon pengantin pria untuk menikahi pujaan hatinya. Nah, ada seperangkat hantaran yang bikin heboh para tamu dan kerabat di sebuah acara pertunangan di Malaysia.

2 dari 8 halaman

Hantaran Ayam KFC

Bukan hanya berisi barang-barang yang dibutuhkan calon pengantin perempuan, terdapat juga kardus berisi ayam goreng yang aromanya menyeruak. Dari luar terlihat kalau kardus tersebut merupakan kemasan ayam tepung tepung siap saji yang sudah ternama yaitu Kentucky Fried Chicken (KFC).

 Ayam tepung© Shutterstock

Tentu saja tiga kardus berisi ayam tersebut jadi perbincangan. Rupanya ayam KFC merupakan permintaan khusus dari sang calon pengantin perempuan. Ia sangat suka ayam KFC hingga memasukkannya dalam daftar permintaan hantaran pada calon suaminya.

3 dari 8 halaman

Memenuhi Keinginan Pujaan hati

Sebagai pria yang ingin membahagiakan calon istrinya, tentu saja keinginan tersebut dipenuhi. Ia membeli tiga kardus besar berisi ayam goreng KFC. Tentu saja hantaran spesial ini tak dibawa begitu saja.

 Ayam tepung© Shutterstock

Kardus ayam itu dihias dengan rapi. Ditaruh dalam nampan hantaran cantik dan diberi pita. Justru, kardus ayam jadi yang paling mencuri perhatian di antara barang hantaran lain.

4 dari 8 halaman

Ramai di Twitter

Sang calon pengantin perempuan membagikan pengalamannya diberi hantaran ayam KFC di Twitter dengan akun @ayuyuyuyuuu. Ia baru saja menggelar acara pertunangan beberapa waktu lalu dan rencananya akan menikah pada 2020 mendatang.

 Hantaran KFC© Twitter

Isi hantaran KFC ini tampaknya membuat Ayu semakin mantap menikah. Pasalnya calon suaminya memenuhi semua keinginannya. Serunya!

 

5 dari 8 halaman

Begini Kondisi 35 Hari Ayam KFC Sebelum Digoreng

Dream - Untuk pertama kalinya konsumen KFC bisa menyaksikan kondisi ayam yang digunakan restoran cepat saji itu sebagai bahan makanan dalam sebuah film dokumenter produksi BBC.

Sekitar 1000 peternakan ayam di Inggris memasok 23 juta ayam ke KFC setiap tahunnya. Ayam-ayam itu tinggal di bangunan besar menyerupai gudang dengan sedikit jendela selama 35 hari, sebelum leher mereka dipotong.

Salah satu peternak bernama Andrew mengatakan ayam-ayam di peternakannya, yang berjumlah sekitar 34.000 ekor, hidup sehat dan diperlakukan dengan baik.

Andrew mengklaim ayam peliharaannya memiliki kehidupan yang baik dan sehat meski memang umurnya pendek.

" Seperti yang kalian lihat, mereka punya kaki yang bersih dan itu pertanda baik. Ayam-ayam ini sehat dan tumbuh dengan baik," kata Andrew dikutip Dream.co.id dari laman Daily Mail, Jumat 20 Maret 2015.

Ketika ayam-ayam ini mencapai besar yang ditentukan KFC, mereka dipotong menjadi 9 bagian dan ditaruh nampan besar. Selanjutnya nampan-nampan berisi ayam itu didistribusikan ke cabang-cabang KFC di Inggris.

Pihak KFC mengatakan semua pemasok mereka telah memenuhi bahkan melampaui syarat kesejahteraan binatang di Inggris dan Eropa.

" Kesejahteraan binatang sangat penting agar didapat ayam berkualitas tinggi dan itu penting untuk pelanggan kami. Semua pemasok KFC memenuhi bahkan melampaui persyaratan kesejahteraan di Inggris dan Uni Eropa," demikian pernyataan resmi KFC.

Begitu juga untuk KFC di beberapa negara-negara lainnya. Semuanya harus memenuhi standar utama, persyaratan ketat serta ketentuan yang berlaku di sana.

 Begini Kondisi 35 Hari Ayam KFC Sebelum Digoreng© BBC1

Sebagai salah satu penyedia makanan cepat saji yang paling populer di Inggris, KFC menjual hampir 400 potong ayam setiap menit.

Namun aktivis hak-hak binatang sempat menyebut kondisi ayam yang hidup di tengah kotoran mereka dan tumpukan serbuk gergaji sebagai penindasan.

" Ayam-ayam ini tidak memiliki kehidupan yang berarti. Mereka bertahan hidup di gudang tanpa jendela bercampur dengan bau amonia secara menyedihkan. Banyak yang mati karena kelaparan atau dehidrasi," kata Andrew Tyler, direktur organisasi perlindungan binatang Animal Aid.

Tyler menambahkan, sekitar 900 juta ayam dipelihara di dalam negeri setiap tahun dan sekitar 30 juta lebih mati di gudang.

Terkait hal itu, seorang juru bicara KFC mengatakan, KFC adalah restoran cepat saji pertama yang mendapatkan sertifikasi Red Tractor. " Kita miliki tempat yang kuat dengan standar kita sendiri, yang diaudit secara independen oleh pihak ketiga,"  

Episode pertama dari The Billion Dollar Chicken Shop tayang di BBC1 pada Rabu kemarin, waktu Inggris.

Seorang juru bicara BBC mengatakan, dokumenter itu menawarkan tampilan berimbang di KFC, salah satu bisnis paling dikenal di Inggris. Pertama kalinya kamera telah diizinkan akses ke KFC. (Ism) 

6 dari 8 halaman

Karena Jualan Ayam Terlalu Mainstream, KFC Rilis Smartphone

Dream - Restoran cepat saji terbesar di dunia, Kentucky Fried Chicken KFC, punya cara unik untuk merayakan 30 tahun kesuksesanya beroperasi di Tiongkok.

Biasanya pengelola restoran akan membuat menu-menu spesial di hari istimewa itu. Namun kejutan yang dibuat KFC benar-benar anti-maintsream

Bersama dengan produsen ponsel asal China, Huawei, KFC merilis ponsel pintar edisi khusus yang diberi nama KFC Huawei 7 Plus.

 Smartphone KFC© dream.co.id

Ponsel berbalut warna merah berlogo Kolonel Sanders di bagian cassing belakang ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya.

 Smartphone KFC© dream.co.id

Ia memiliki prosesor Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan memory internal 32 GB untuk menunjang performanya. Ponsel ini juga memiliki layar 5,5 inci, sensor pemindai sidik jari, serta kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Salah satu kelebihan utamanya KFC Huawei 7 Plus akan dibekali dengan dengan aplikasi mobile KFC dan K-Music, aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bisa memilih musik yang ingin kamu dengan ketika berada di salah satu dari 4000 gerai KFC di Tiongkok.

 Smartphone KFC© dream.co.id

 Smartphone KFC© dream.co.id

Total ada 5000 ponsel KFC edisi terbatas yang disediakan. KFC Huawei 7 Plus dibandrol dengan harga 1.100 Yuan Tiongkok atau setara dengan Rp 2,2 Juta.

Hmm, gimana sahabat dream? Bosen dengan merek smartphone yang gitu-gitu aja, coba deh kamu beli smartphone merek KFC ini, barangkali bisa mengingatkan kamu dengan kelezatan ayam gorengnya, hehe.

 

FYI, ini bukan pertama kali KFC hadir dengan produk teknologi.

Sebelumnya KFC pernah membuat Kotak Makan Plus PowerBank, Bahkan sebuah kios pendeteksi wajah, dimana kios itu akan memberi saran menu yang cocok buatmu berdasarkan ekspresi wajahmu.

Hmm, mungkin hanya jualan ayam saja sudah mainstream kali ya.

(thevocket.com)

7 dari 8 halaman

7 Fakta Kakek Ayam KFC yang Belum Diketahui

Dream - Siapa yang tidak mengenal Kolonel Harland David Sanders alias Kolonel Sanders. Dia pendiri restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken atau KFC. Bahkan, wajahnya terpampang menjadi logo perusahaan itu.

Kolonel Sanders lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat. Pada usia 6 tahun, ayahnya telah meninggal dunia. Sedangkan ibunya tidak mampu bekerja lagi sehingga, harus menjaga adik lelakinya yang baru berusia 3 tahun.

Fakta yang paling banyak diungkap dari perjalanan hidupnya adalah bagaimana resep ayam gorengnya telah ditolak sampai 1009 kali oleh pemilik restoran pada awalnya. Namun, bukan itu yang ingin diceritakan kali ini.

Tapi 7 fakta menarik tentang pendiri KFC di bawah ini yang mungkin anda belum tahu:

8 dari 8 halaman

Kolonel Tapi Bukan Tentara

Dream - Kolonel Sanders memang seorang kolonel, tetapi dia tidak memperoleh pangkat itu ketika bertugas di militer.

Dia memperoleh posisi itu dari Gubernur Lawrence Wetherby, perwakilan pemerintah negara Kentucky yang membawa gelar Kolonel Kentucky kepada dirinya.

Tidak ada kewajiban yang harus dilaksanakan dan tidak ada gaji yang diterima selama menggunakan gelar ini.

Selengkapnya di sini.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id