Ada Vending Machine Khusus Pastry Mewah, Tersedia 24 Jam

Culinary | Minggu, 16 Januari 2022 15:00

Reporter : Mutia Nugraheni

Cocok untuk penggila pastry dan hidangan manis.

Dream - Menyantap kue atau pastry dengan penyajian menarik, selalu saja bisa memanjakan mata dan lidah. Rasa manis yang sangat kaya membuat kita selalu menanti sajian pastry.

Untuk penggila pastry, mungkin ingin selalu menyantapnya kapan pun. Nah, ada mesin penjual atau vending machine, yang menyajikannya selama 24 jam. Mesin ini dinamakan Pix-O-Matic.

Kehadiran vending machine ini muncul saat pandemi karena dengan konsep contactless. Lokasinya ada di Pix-O-Matic hadir di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Mesin dan pastry Pix-O-Matic merupakan inovasi dari Chef Pastry Cheryl Wakerhauser (a.k.a. Pix), yang terkenal karena keberaniannya menggabungkan rasa dan tekstur sehingga menghasilkan kreasi pastry yang unik dan lezat.

 Pix O Matic© Dream

Dengan menu tertentu, suhu yang dijaga, Chef Cheryo memastikan kue-kue di dalamnya tetap memiliki rasa yang optimal. Siapa pun yang tiba-tiba ingin pastry mewah pagi buta, bisa langsung membelinya.

 Pix O Matic© Dream

Ada apa saja di dalamnya? Cokelat berkualitas tinggi, keju Prancis, dan masih banyak lagi. Kue-kue dan pastry di dalamnya setiap hari diisi ulang setiap pukul 10 pagi.


Laporan: Anzila Riskia Putri/ Sumber: AtlasObscura

Ada Vending Machine Khusus Pastry Mewah, Tersedia 24 Jam
Pix-O-Matic/ Foto: AtlasObscura
2 dari 6 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

3 dari 6 halaman

Bento Cake, Tren Kue Imut Ungkapan Cinta

Dream – Pengaruh budaya Korea Selatan begitu besar di semua hal, termasuk kuliner. Sahabat Dream mungkin ikut tren Dalgona Coffee, Toppokki, Korean Barbeque atau Dalgona Strawberry, yang semuanya berasal dari Korea.

Kali ini ada lagi tren kue imut yaitu Bento Cake. Kue mungil yang dikemas dalam styrofoam dan dihias personal. Tampak sangat menggemaskan dan biasanya dijual di toko kue yang banyak terdapat di Korea.

Bento Cake merupakan kue mini, dengan diameter tidak lebih dari empat inci dan diletakkan di dalam kotak makanan. Terlepas dari ukurannya yang mungil, kue ini dikenal dengan tulisan rapi yang dapat disesuaikan dengan pesanan.

 Bento Cake© Dream

Instagram @anotherdayanotherbake

Biasanya dihias dengan wiped cream atau krim mentega. Warna-warnanya juga terlihat cantik dan estetik. Kue ini dikemas dalam kotak makanan sekali pakai dan mudah dibawa kapan saja.

 Bento Cake© Dream

Instagram @anotherdayanotherbake

Muda mudi di Korea Selatan biasanya memberikan kue ini sebagai ungkapan cinta, terima kasih, atau jika merindukan seseorang. Mungkin Sahabat Dream ingin membuatnya di rumah untuk orang tersayang.

Laporan Radhika Nada/ Sumber: Food NDTV

4 dari 6 halaman

Bocah Perempuan Minta Dibuatkan 'Kue Sedih' Saat Ulang Tahun

Dream - Hari ulang tahun biasanya disambut dengan penuh semangat oleh anak-anak. Mereka kerpa memiliki tema dan bentuk kue impian yang ingin diwujudkan di hari ulang tahunnya.

Ada yang ingin bertema Barbie, Unicorn atau tema lainnya. Sebuah cerita kocak diunggah oleh pengguna Twitter @caseyfeigh soal kue ulang tahun yang dipesan khusus untuk keponakannya yang berusia 3 tahun.

 Bocah Perempuan Minta Dibuatkan 'Kue Sedih' Saat Ulang Tahun© Dream

Untuk ulang tahun ketiganya, bocah itu meminta dibuatkan kue bertema Lion King. Tak hanya itu, ia ingin kue berbentuk Mufasa, si Raja hutan dalam kondisi sudah mati. Ada alasan khusus mengapa bocah tersebut meminta kue Singa yang mati.

" Keponakanku baru saja berusia 3 tahun hari ini. Ia meminya dibuatkan kue Lion King, secara spesifik momen saat Mufasa mati, karena semua orang akan terlalu sedih untuk memakan kue dan semua kue hanya untukku,"  tulis Casey di Twitter

 

 

 

5 dari 6 halaman

Akhirnya dibuatkan kue berwarna kecokelatan berbentuk bulat. Tak hanya itu, ada juga miniatur singa dari fondant berbentuk Mufasa yang tergeletak di sampingnya. Sungguh kue ulang tahun yang unik!

 

 

6 dari 6 halaman

Tren Kue 'Pinata', Harus Dipalu Sebelum Dimakan

Dream - Kue manis selalu jadi pilihan utama untuk merayakan sesuatu yang spesial. Jenis pun sangat beragam, dari cokelat, tiramisu, cheesecake, fondant atau kue tsunami yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kini, ada lagi jenis kue manis yang mencuri perhatian, yaitu kue pinata. Pinata aslinya berasal dari bahasa Spanyol, yang artinya pot. Tradisi pinata pada hari ulang tahun dan perayaan lainnya dilakukan masyarakat Amerika Utara.

Berupa wadah pot yang cukup besar biasanya digantung lalu dipukul dengan mata tertutup. Isi pot tersebut adalah permen, cokelat dan makanan manis. Rupanya hal itu menginspirasi para ahli kue untuk membuat kue pinata.

Kue Pinata© Dream

Bagian luar kue ini terbuat dari cokelat yang dicetak. Lapisannya cukup tebal. Isi di dalam bisa perpaduan dari hidangan manis, seperti choco chip, macaroon, atau cup cake, sesuaikan saja dengan selera.

Kue ini disajikan dengan palu berukuran kecil untuk menghacurkan cokelat yang merupakan lapisan luar. Kue ini banyak dibahas pada perayaan valentine lalu. Mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk membuat kue serupa di rumah. Lihat saja keseruan penyajian kue pinata ini.

      View this post on Instagram

A post shared by MEHAK DHAWAN ???? (@foodiesince96)

 

Join Dream.co.id