Ada Sirkuit Mainan yang Bisa untuk Membuat Sushi

Culinary | Minggu, 26 Juni 2022 06:00

Reporter : Mutia Nugraheni

Anak-anak pasti akan sangat menyukainya.

Dream - Mainan dengan sirkuit sangat disukai anak-anak. Biasanya, sirkuit mini tersebut untuk jalur mobil-mobilan atau kereta. Takara Tomy Arts, sebuah pabrikan asal Jepang, membuat mainan sirkuit yang berbeda dari biasanya.

Bukan untuk jalur kendaraan, tapi bisa jadi alat menggulung sushi. Mainan tersebut diberi nama Kurukuru Norimaki Kojo. Mainana ini terdiri dari sirkuit, truk, pencetak dan beberapa wadah yang bisa membuat sushi kurang dari satu menit.

 Sirkuit sushi© Takara Tomy Arts

Untuk menggunakannya, cukup siapkan bahan dasar sushi, seperti nori, nasi, dan tobiko untuk taburan. Sebagai langkah awal untuk membuat sushi menggunakan mainan ini, nori dimasukkan ke bagian rolling gate.

 Mainan pencetak sushi© Takara Tomy Arts

Lalu ada gate untuk mencetak nasi. Baru kemudian truk akan membawa ke topping drop station untuk mendapat taburan. 

Ada Sirkuit Mainan yang Bisa untuk Membuat Sushi
Mainan Pembuat Sushi/ Foto: Takara Tomy Arts
2 dari 4 halaman

Penasaran Berapa Harganya?

Anak-anak bisa membuat sushi sendiri dengan mainan tersebut. Mainan pembuat sushi baru akan dipasarkan pada Oktober 2022 mendatang.

 Sirkuit sushi© Takara Tomy Arts

Harga sirkuit pencetak sushi ini sekitar 6.578 yen atau sekitar Rp743.410. Mungkin bisa digunakan untuk membuat sushi di rumah.

Sumber: NextShark

3 dari 4 halaman

Menu Unik Mendoan Sushi Bikin Ngiler, Harganya Sangat Terjangkau

Dream - Sushi merupakan hidangan khas Jepang berupa nasi yang digulung bersama nori atau rumput lain dengan beragam isi atau topping. Biasanya merupakan hidangan laut seperti ikan atau udang.

Sementara mendoan adalah makanan khas Indonesia, tepatnya dari Cilacap. Berupa tempe tipis berbalur terigu gurih dan irisan daun bawang. Digoreng sebentar untuk menciptakan sensasi garing di luar dan lembut di dalam.

Pernah membayangkan ada menu mendoan sushi? Rupanya menu ini cukup banyak dijual di Cirebon, Jawa Barat. Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @gedeinperut.

Akun yang suka berbagi info kuliner ini membagikan video saat ia memesan mendoan sushi yang harganya cukup terjangkau, hanya Rp4500 saja. Apa saja isi di dalamnya?

Tempe mendoan tipis yang bagian tengahnya diisi sosis dan suwiran ayam. Setelah itu tempe digulung dan dimasukkan ke terigu cair yang penuh dengan irisan daun bawang.

 Mendoan sushi© Instagram Gedeinperut

Digoreng sebentar kemudian diiris bulat seperti sushi. Bagian atasnya disiram dengan saus kecap dengan cita rasa pedas manis. 

4 dari 4 halaman

Tampilannya memang mirip sushi, tapi dengan rasa mendoan. Sahabat Dream penasaran ingin mencicipi rasanya? Lihat videonya, dijamin bikin ngiler.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Calvin Herryson (@gedeinperut)

Join Dream.co.id