Ada Restoran Korean Grill Halal Baru Dibuka, Cobain Yuk!

Culinary | Rabu, 27 November 2019 10:48
Ada Restoran Korean Grill Halal Baru Dibuka, Cobain Yuk!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu bisa menikmati menu-menu fusion yang rasanya penuh kejutan.

Dream - Terkadang sulit mencari restoran yang menyajikan kudapan ala Korea yang halal. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan seperti daging, saus atau bumbunya mengandung mirin atau kandungan non-halal lainnya.

Bagi Sahabat Dream yang sangat selektif dalam mencari menu halal, bisa mencicipi menu makanan khas Korea di 'Shin The Korean Grill'. Demi mendapatkan bahan masakan yang halal, seluruh bumbu diracik sendiri. Hal ini diungkapkan oleh sang pemilik restoran, David Shin.

" Sangat sulit mendapatkan bahan yang halal untuk membuat makanan Korea. Oleh karena itu, kami meraciknya sedemikian rupa supaya halal, lezat dan rasanya tetap mirip dengan panganan aslinya," ujarnya saat pembukaan Shin The Korean Grill di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa 26 November 2019.

 

2 dari 8 halaman

Korean Fusion

Ia bersama rekannya, Savina Aziz memiliki minat yang besar pada dunia kuliner. Mereka akhirnya memutuskan untuk membuat restoran Korea halal dengan menu berkonsep fusion.

" Pada dasarnya, semua makanan di sini terinspirasi dari Italia, Meksiko serta Prancis. Ketiga negara tersebut memiliki kesamaan rasa dengan kudapan ala Korea. Pun, saya menyukai cita rasa makanan khas Italia, Prancis, Vietnam dan Thailand. Makanya, saya membuat konsep fusion," kata Savina.

Konsep Korean fusion berhasil 'melahirkan' cita rasa bumbu di hampir semua kudapan, terutama Shin Bulgogi yang unik dan cocok dengan lidah Indonesia. Restoran yang telah dibuka sejak Agustus lalu ini juga menyajikan sup khas Korea seperti Beef Yukgejang atau Chicken Dakgejang.

 

3 dari 8 halaman

Daging Wagyu Impor

Seluruh bahan yang digunakan berasal dari Indonesia. Terkecuali, daging wagyu MB 9+ yang sudah tersertifikasi halal.

" Semuanya hasil lokal, kecuali dagingnya yang masih impor. Tapi, sudah terjamin halal dan diolahnya pun dengan cara halal dan cantik. Sehingga, nikmat dirasa dan dipandang," kata Savina.

Restoran berkonsep halal ini juga menyediakan tempat salat yang nyaman. Pengunjung pun tak perlu khawatir terlewat waktu salat. Jika ingin mencoba berbagai menu di dini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp175 ribu.

" Selebihnya, harganya bervariasi. Bergantung pada pemilihan jenis dan berat daging per 100 gram. Bisa dinikmati a la carte atau mulai dari starter hingga dessert," ungkap Savina.

4 dari 8 halaman

Deretan Resto Barbeque Korea 'All You Can Eat' Hanya Rp99 Ribu

Dream - Restoran all you can eat (AYCE) atau makan sepuasnya yang menyajikan daging tipis dengan bumbu Korea memang sedang jadi tren. Banyak bermunculan tempat makan AYCE Korean dengan harga yang sangat terjangkau di sekitar Jakarta.

 Deretan Resto Barbeque Korea 'All You Can Eat' Hanya Rp99 Ribu© MEN

Harganya berkisar Rp99 ribu saja. Sahabat Dream bisa menyantap daging bakar ala Korea sesuka hati. Biasanya restoran AYCE ini menetapkan waktu maksimal, yaitu 90 menit.

Penasaran restoran mana saja yang menyajikan barbeque Korea nikmat dengan harga terjangkau? Berikut daftarnya seperti dikutip dari PergiKuliner.com

 

5 dari 8 halaman

Pochajjang Korean BBQ

Pochajjang Korean BBQ ini bisa disebut sebagai pelopor utama munculnya aneka tempat makan AYCE Korean BBQ murah di Jakarta atau bahkan di Indonesia. Dengan harga Rp99.000 (belum nett), kamu sudah bisa menikmati daging dengan berbagai rasa.

 Pochajjang© PergiKuliner

(Foto: Mich Love to Eat via Pergikuliner)

Silakan ambil sendiri di tempat yang sudah disediakan. Ada dua pilihan daging yang bisa kamu nikmati, untuk yang harga Rp99 ribu, kamu bisa menikmati daging regular dan Rp 129 ribu untuk daging wagyu dengan kualitas premium. Ada juga menu lainnya atau side-dish yang bisa melengkapi sajian.

 

6 dari 8 halaman

Madam Lee Korean BBQ

Buat penggemar AYCE Korean BBQ di Jakarta Utara, tepatnya di Sunter bisa datang ke Madam Lee Korean BBQ. Nikmati kelezatan daging bakar hanya dengan Rp99 ribu. Dengan harga segitu, kamu bisa puas mengambil daging yang kamu inginkan sebanyak-banyaknya.

 Madam Lee© PergiKuliner

(Foto: Lia Harahap via PergiKuliner)

Tapi ingat ya, waktu yang disediakan terbatas. Jadi pastikan kamu makan sampai habis. Selain itu, tempat makan satu ini juga halal. Cocok untuk makan bersama keluarga.

 

7 dari 8 halaman

D'low Korean BBQ

Penggemar Korean BBQ Jakarta Selatan yang murah, bisa merapat langsung ke kawasan Panglima Polim, Jakarta. Di sini ada tempat makan AYCE Korean BBQ yang bisa kamu datangi, namanya D'low Korean BBQ.

 D Low Korean© PergiKuliner

(Foto: Levina JV via Pergikuliner)

 Tempat makan satu ini juga bisa dibilang sebagai salah satu tempat makan AYCE murah di Jakarta. Dengan harga Rp99 ribu,- bahkan kurang dari itu, kamu sudah bisa menikmati daging-daging BBQ lezat secara puas.

 

8 dari 8 halaman

Wangja Korean BBQ

Merupakan tempat makan AYCE Korean BBQ yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Kualitas daging di sini juga termasuk yang bagus.

 Wangja© PergiKuliner

(Foto: Foodiaryme via Pergikuliner)

Ada dua paket yang bisa kamu nikmati di sini, yaitu premium beef package dengan harga Rp99 ribu dan juga wagyu beef package yang bisa kamu nikmati dengan harga Rp129 ribu. Sangat menarik bukan?

Lihat rekomendasi tempat makan lainnya di sini.

 

Join Dream.co.id