Ada Mesin Masak Mi Cup Otomatis, Untuk Si Tak Mau Ribet

Culinary | Senin, 26 September 2022 08:47

Reporter : Mutia Nugraheni

Penggunanya tak perlu masak air dan menunggu mendidih. Tinggal pencet tombol saja.

Dream - Kemajuan teknologi tentunya membuat hidup manusia jauh lebih mudah. Seperti mesin masak air buatan Jepang ini, yang dibuat untuk memanjakan para penggemar mi instan cup.

Produk mi instan cup dibuat untuk mereka yang suka kepraktisan. Untuk bisa disantap, dibutuhkan air panas yang baru saja mendidih. Seringkali kita malas memasak air.

Bagi kamu yang malas masak air, mungkin akan tertarik dengan mesin pemasak air yang khusus untuk menyeduh mi instan cup. Layaknya mesin kopi, penggunanya hanya perlu meletakkan cup mie yang sudah dilepas plastiknya di bawah mesin sampai menempel sempurna.

Kemudian, nyalakan mesin dan atur timer. Setelah itu, air yang sudah mendidih akan langsung terisi dari mesin ke dalam cup. Mesin pun akan secara otomatis memanaskan air dan menuangkannya ke dalam cup.

Ada Mesin Masak Mi Cup Otomatis, Untuk Si Tak Mau Ribet
Mesin Air Panas Untuk Mi Instan Cup/ Foto: NextShark
2 dari 4 halaman

Setelah air masuk ke dalam cup, mesin butuh waktu agar mi dalam cup menjadi lunak. Nantinya, timer akan berbunyi ketika mi sudah matang. Produk yang bernama Automatic Cup Noodle Maker Makase-tei dikeluarkan Thanko dengan harga US $45 atau sekitar Rp600 ribu.

 Mesin mi instan cup© ebay

Dengan harganya yang terbilang cukup mahal, mesin ini terlihat tidak begitu berguna untuk fungsi lainnya, kecuali menyeduh minuman panas. Ingin membelinya, Sahabat Dream?


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: NextShark

3 dari 4 halaman

Kreatif! Mi Instan Diolah Jadi Pempek Kapal Selam

Dream - Pempek merupakan makanan khas Palembang yang berbahan dasar ikan. Rasanya gurih dan disiram dengan kuah pedas asam. Siapa sangka kalau ada bahan lain yang juga bisa diolah menjadi pempek, yaitu mi instan.

Pemilik akun Instagram @nattaama_ membuat kreasi pempek yang tak biasa. Ia menggunakan mi instan untuk diolah menjadi bahan utama pempek. Lewat sebuah video ia memperlihatkan langkah-langkah membuatnya.

 Kreatif! Mi Instan Diolah Jadi Pempek Kapal Selam© MEN

" Pertama rebus dulu mi-nya merek apa aja boleh," ungkapnya.

Setelah matang, masukkan mi dalam chopper. Bila tak ada chopper bisa juga pakai ulekan asalkan halus, lalu campur dengan bumbunya, bawang putih 3 siung dan 3 sendok makan tepung tapioka.

 Chopper© Instagram @nattaama_

Pastikan seluruh bahan tercampur merata. Kemudian, tambahkan lagi 2 sendok makan tepung tapioka.

4 dari 4 halaman

Bentuk menjadi pempek lenjer dan kapal selam yang berisi telur. Setelah itu siapkan air rebusan dan tambahkan dua sendok makan minyak agar tak lengket.

 Pempek© Instagram @nattaama_

" Langsung digoreng hingga benar-benar garing luar dalamnya, bisa langsung kita sajikan," kata @nattaama.

 Pempek mi instan© Instagram @nattaama_

Tuang kuah cuko, pempek pun siap disantap. Segera coba buat di rumah, Sahabat Dream!

Terkait
Join Dream.co.id