9 Makanan Paling Banyak Dikonsumsi Sebelum Berhubungan Intim

Culinary | Selasa, 14 Maret 2017 08:27
9 Makanan Paling Banyak Dikonsumsi Sebelum Berhubungan Intim

Reporter : Puri Yuanita

Makanan-makanan ini biasa dikonsumsi dua atau tiga jam sebelum hubungan intim dimulai.

Dream - Aplikasi pelacak kesehatan Lifesum mengungkapkan jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi orang sebelum melakukan hubungan intim.

Lifesum menganalisis 2.563 jenis makanan yang dimakan dua atau tiga jam sebelum hubungan intim dimulai.

Analisis tersebut dilakukan terhadap penduduk dari lima negara yaitu Jerman, Perancis, Swedia, Italia dan Amerika Serikat.

Dari analisis yang dilakukannya, Lifesum menemukan bahwa cokelat adalah makanan yang paling umum dimakan oleh penduduk Jerman dan Perancis jika mereka ingin bercinta.

Cokelat juga menjadi 'makanan energi' bagi penduduk Italia dan AS sebelum mereka berhubungan intim.

Frida Harju, ahli gizi di Lifesum, berkata beberapa makanan yang dimakan orang sebelum melakukan hubungan intim dikenal sebagai afrodisiak.

Afrodisiak mengandung zat yang yang mampu meningkatkan gairah seksual jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Salah satu afrodisiak yang paling kuat adalah cokelat yang mengandung senyawa bernama phenylethylamine.

Senyawa ini mampu meningkatkan produksi dopamine - sebuah neurotransmitter yang bisa mengantarkan sinyal emosi, rasa senang, mengantuk, dan kognisi di dalam otak.

Phenylethylamine juga bisa meningkatkan L-arginine yaitu zat asam yang membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ intim.

2 dari 2 halaman

Ini Daftar Menu yang Direkomendasikan

Selain cokelat, berikut adalah daftar makanan yang paling banyak dimakan sebelum orang melakukan hubungan intim.

1. Apel

Harju mengatakan tingginya tingkat antioksidan, mineral, vitamin, dan enzim dalam apel akan meningkatkan hasrat seksual.

2. Tomat

Tomat kadang disebut sebagai apel cinta. Itu karena kedua buah itu memiliki kemampuan yang sama dalam mengatur suasana hati orang. Tomat juga bagus untuk menjaga kesehatan prostat karena mengandung antioksidan yang disebut lyposene.

3. Pisang

Harju mengatakan bromelain dalam pisang meningkatkan testosteron pada tubuh yang pada gilirannya akan menaikkan libido terlepas dari jenis kelamin yang mengonsumsinya. Pisang juga kaya akan Vitamin B.

4. Kopi

Seperti diketahui, kopi akan membuat darah mengalir dengan cepat, dan jantung akan berdegup dengan kencang. Kondisi itu sangat dibutuhkan ketika bercinta.

5. Wine

Mungkin ini ada kaitannya dengan suasana romantis yang dibangun ketika makan malam. Namun dari sisi ilmiah, wine mengandung konsentrasi resveratrol yang tinggi. Zat ini dikenal mampu meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

6. Stroberi

Vitamin C pada stroberi membantu aliran darah mengalir ke seluruh tubuh. Ini akan meningkatkan libido ketika orang akan bercinta.

7. Madu

Madu membantu mengatur hormon seks estrogen dan testosteron. Belum lagi kandungan boron di dalamnya akan memberikan energi yang dibutuhkan saat bertempur.

8. Semangka

Kandungan citrulline dalam semangka memicu pelepasan oksida nitrat, yang memperlancar sirkulasi darah dan melemaskan pembuluh darah. Semua rangkaian ini akan mempercepat munculnya gairah seks.

(Sumber: bustle.com)

Join Dream.co.id