5 Referensi Tempat Makan untuk Bukber Keluarga

Culinary | Selasa, 20 April 2021 17:12
5 Referensi Tempat Makan untuk Bukber Keluarga

Reporter : Dwi Ratih

Pasti kamu rindu bukber di luar rumah, kan?

Dream - Ramadan tanpa buka puasa bersama atau bukber rasanya kurang pas. Biasanya, bukber dilakukan dari lingkup keluarga besar, kerabat dekat, rekan kerja, hingga teman jauh.

Namun sejak 2020, tradisi bukber berkurang karena adanya pandemi COVID-19. Semua acara bukber yang biasa dilakukan secara langsung berubah jadi virtual.

Tapi tenang, masuk di era new normal ini kamu Sahabat Dream masih bisa bukber di sebuah resto yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bahkan agar meminimalisir kontak dengan banyak orang, kamu bisa memesan private room agar bukber tetap terlaksana. Di samping itu, kamu juga bisa mengobati rasa rindu menyantap sajian resto yang pastinya sudah lama tak masuk mulut, kan?

Kira-kira di mana saja ya restoran yang bisa kamu jadikan referensi untuk bukber puasa tahun ini?

Yuk intip referensi kami!

2 dari 4 halaman

Sate Khas Senayan

Manjakan lidahmu dengan menikmati sajian di Sate Khas Senayan. Terdapat beberapa cabang di area Jakarta, kamu bisa pilih Sate Khas Senayang terdekat rumah.

Di sini disediakan beragam olahan sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga sate lilit. Selain itu ada juga iga penyet, ayam goreng kremes, pepes ayam, gurame bakar jimbaran, hingga sambal goreng udang.

Untuk budgetnya sendiri, siapkan dana sekitar Rp250 ribu per dua orang.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Al Nafoura Lebanese Restaurant

Tak ingin berbuka puasa dengan menu yang itu-itu saja, mari ke rasakan masakan Timur Tengah, kunjungi Al Nafoura Lebanese Restaurant di Le Meridien Hotel, Jalan jenderal Sudirman Kav.18-20. Jam bukanya mulai 11:30-14.30 dan 18.30-22.30 WIB.

Memang biaya yang harus dikeluarkan untuk berbuka puasa di sini cukup mahal, yakni Rp400.000 per orang, tapi harga tersebut bakal sepadan dengan kualitas yang disajikan.

Beberapa menu favorit di restoran ini antara lain Falafel, Shish Kebab, dan Sambousek Jebnah.

3 dari 4 halaman

Warung Pasta

Siapa sangka jika pasta bisa jadi menu berbuka yang cukup menggugah selera

Untuk menikmati pasta berkualitas premium, ajak keluarga buka bersama di Warung Pasta. Selain memanjakan lidah, harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp150.000 bagi dua orang.

Berbagai olahan pasta bisa kamu peroleh di sini seperti Meat Lover, Mushroom Kiss, dan Cheezy Freezy.

Sedangkan jenis pasta yang tersedia di antaranya spageti, fetucini, linguenne, pene, fusili, dan fresh pappardelle. Tertarik mencoba?

 Ilustrasi
© Shutterstock

Café Batavia

Kota Tua selalu menjadi opsi favorit untuk ngabuburit. Di sana kamu bisa jalan-jalan, hunting foto, atau sekadar jalan-jalan.

Makin menyenangkan karena di sana pun kamu bisa bikin agenda buka bersama di Café Batavia.

Beralamatkan di Taman Fatahillah, Jalan Pintu Besar Utara No 14, kamu bisa menikmati beragam menu khas Indonesia, Asia, hingga Western.

Ada juga menu khusus untuk anak-anak jika kamu bukber mengajak saudara yang masih kecil. Bujet yang perlu disiapkan agar bisa menikmati sajian di sini amat terjangkau, yaitu kurang dari Rp300.000 untuk dua orang.

4 dari 4 halaman

Tjikini Lima

 Ilustrasi
© Shutterstock

Usai buka bersama, ingin nongkrong sembari bertukar pikiran? Tjikinii Lima bisa jadi pilihan.

Kalau buka puasa di sini, jangan ketinggalan untuk mencicipi Nasi Goreng Pete Teri Kambing, Blackened Prawn Aglio E Olio, dan New York Strip Steak!

Untuk menikmati menu buka bersama di sini, siapkan isi dompet sebesar Rp150 ribu untuk dua orang.

Berbagai sajian khusus buka puasa dijamin bisa memanjakan perut sambil nongkrong dan berbagi cerita bersama orang terdekat.

Eits, sebelum Sahabat Dream dan keluarga datang ke restoran di atas, pastikan kamu sudah memesan tempat agar tidak terjadi penumpukan dan antrean panjang.

Join Dream.co.id