5 Maskapai yang Terkenal dengan Menu Istimewanya di Udara

Culinary | Kamis, 18 Juli 2019 10:12
5 Maskapai yang Terkenal dengan Menu Istimewanya di Udara

Reporter :

Menu makanan di pesawat memang selalu bikin penasaran.

Dream - Menu makanan di pesawat memang selalu bikin penasaran. Banyak penumpang yang menanti dan kemudian mendokumentasikannya. Apalagi jika penerbangan dilakukan selama belasan jam.

Penumpang, terutama mereka yang berada di kelas bisnis, pasti berharap layanan makanan yang maksimal.

Selama ini makanan di pesawat identik dengan rasa yang seadanya. Tapi tidak dengan lima maskapai ini.

Menu untuk penumpangnya, baik kelas ekonomi maupun bisnis dibuat sedemikian rupa dengan tim Chef khusus. Tentunya demi membuat pengalaman terbang yang menyenangkan dengan makanan yang spesial.

2 dari 6 halaman

Emirates

Maskapai yang berbasis di Dubai ini memiliki 1.200 koki yang terus mengembangkan menu baru tiap bulan. Saat ini, ada 984 resep yang digunakan untuk menyiapkan menu makanan bagi penumpang setianya.

 Menu Emirates

Daftar menu biasanya dibuat per tema. Misalnya saat Ramadan, liburan akhir tahun atau hari besar lainnya. Bisa juga dibuat personal saat memesan tiket. Penumpang yang punya alergi, bisa meminta menu khusus secara online. Ini berlaku untuk semua penumpang, tak hanya di kelas bisnis.

3 dari 6 halaman

Singapore Airlines

Koki terkemuka Australia, Matt Moran membantu menyusun menu dalam penerbangan Singapore Airlines. Tak heran kalau menu makanan maskapai ini selalu masuk dalam jajaran layanan terbaik di dunia.

 Menu SQ

Bersama dengan koki terkenal lainnya di panel kuliner internasional maskapai, Moran dan timnya membuat menu dengan bahan lokal dan bisa memunculkan rasa yang segar, meski disajikan di pesawat.

4 dari 6 halaman

Etihad Airlines

Jika bepergian dengan penerbangan belasan jam dengan Etihad, pastikan memilih menu yang tepat sesuai selera. Pilihan menunya sangat beragam.

 Menu Etihad

Ada makanan dengan pengaruh Arab, internasional, dan asia. Menu Etihad yang terkenal adalah mezze Arab, kofta ayam, pasta orzo dengan ratatouille dan parmesan dan ikan dory panggang.

5 dari 6 halaman

American Airlines

Sean Connolly, seorang chef ternama, bergabung dengan American Airlines untuk mengembangkan in flight menu. Menurutnya, ia menghadirkan sajian yang sederhana tapi nikmat untuk penumpang American Airlines.

 American Airlines

Bahan lokal jadi andalannya dalam membuat menu. Maskapai ini juga bermitra dengan koki terkenal, Maneet Chauhaun dan Jun Kurogi seorang Iron Chef dari Jepang.

6 dari 6 halaman

LATAM Airlines

Butuh 16 bulan, tim Chef dari LATAM Airlines untuk membuat menu spesial bagi penumpang kelas ekonomi. Ini pertanda kalau mereka menggarap secara serius in flight menu-nya.

 Latam

Fokus utama dalam pengembangannya adalah pada pengalaman manis bersantap di atas pesawat. Tidak seperti kebanyakan sajian dalam penerbangan, di LATAM tidak ada baki. Mereka menggantinya dengan hidangan gourmet yang menampilkan masakan Amerika Latin dan internasional

(Sah, Sumber: Covermore)

Terkait
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id