5 Jenis Keju yang Terkenal Kelezatannya, Sudah Pernah Coba?

Culinary | Rabu, 6 Februari 2019 07:02
5 Jenis Keju yang Terkenal Kelezatannya, Sudah Pernah Coba?

Reporter :

Para penggila keju, wajib mencoba semuanya.

Dream - Teksturnya yang lembut, meleleh dilidah dengan rasa yang gurih, membuat keju jadi favorit banyak orang. Apalagi, olahan susu satu ini juga mudah 'dikawinkan' dengan sajian kue dan masakan lain.

Macam-macam keju hadir dengan karakteristik, tekstur, hingga rasa yang berbeda. Biasanya, keju disajikan sebagai bagian dari hidangan dengan cara diparut atau dilelehkan tergantung jenis makanan yang dibuat.

Lantas, apa saja jenis-jenis keju lezat di dunia? Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Cashbac.

1. Brie

Keju jenis Brie dikenal dengan tekstur yang lembut. Keju yang terbuat dari susu sapi yang tidak memiliki lemak ini hadir dengan warna pucat dengan lapisan terluar berwarna putih karena jamur yang mengelilinginya.

Soal rasa, keju Brie memang cukup hambar, tetapi inilah yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari keju ini. Tertarik untuk mencoba?

2. Fondue

Keju yang berasal dari Swiss ini dimakan dengan cara yang sangat menyenangkan. Anda hanya perlu menghangatkan Fondue dan mencelupkan berbagai potongan roti kering ke dalamnya.

Keju Fondue di Swiss biasa dimakan ketika musim salju datang untuk menghangatkan badan. Sedangkan di Indonesia, fondue cocok sebagai teman saat musim hujan melanda.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2
Join Dream.co.id
Prabowo Pertanyakan Klaim Freeport Dikuasai Indonesia