5 Jenis Keju yang Terkenal Kelezatannya, Sudah Pernah Coba?

Culinary | Rabu, 6 Februari 2019 07:02
5 Jenis Keju yang Terkenal Kelezatannya, Sudah Pernah Coba?

Reporter :

Para penggila keju, wajib mencoba semuanya.

Dream - Teksturnya yang lembut, meleleh dilidah dengan rasa yang gurih, membuat keju jadi favorit banyak orang. Apalagi, olahan susu satu ini juga mudah 'dikawinkan' dengan sajian kue dan masakan lain.

Macam-macam keju hadir dengan karakteristik, tekstur, hingga rasa yang berbeda. Biasanya, keju disajikan sebagai bagian dari hidangan dengan cara diparut atau dilelehkan tergantung jenis makanan yang dibuat.

Lantas, apa saja jenis-jenis keju lezat di dunia? Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Cashbac.

1. Brie

Keju jenis Brie dikenal dengan tekstur yang lembut. Keju yang terbuat dari susu sapi yang tidak memiliki lemak ini hadir dengan warna pucat dengan lapisan terluar berwarna putih karena jamur yang mengelilinginya.

Soal rasa, keju Brie memang cukup hambar, tetapi inilah yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari keju ini. Tertarik untuk mencoba?

2. Fondue

Keju yang berasal dari Swiss ini dimakan dengan cara yang sangat menyenangkan. Anda hanya perlu menghangatkan Fondue dan mencelupkan berbagai potongan roti kering ke dalamnya.

Keju Fondue di Swiss biasa dimakan ketika musim salju datang untuk menghangatkan badan. Sedangkan di Indonesia, fondue cocok sebagai teman saat musim hujan melanda.

2 dari 2 halaman

Jenis Keju Nikmat Lainnya

3. Mozarella

Keju jenis ini tentunya sudah sangat populer di seluruh dunia. Mozzarella memiliki tekstur yang mudah meleleh dan menjadi favorit banyak orang karena dapat disajikan hampir di berbagai makanan seperti roti, pasta, hingga ayam geprek.

 Kekhasan Tiga Jenis Keju Italia

4. American Cheddar

American Cheddar juga salah satu keju yang sangat populer. Keju ini kerap digunakan untuk menambah rasa di burger yang memiliki banyak peminat. Tidak sedikit restoran yang menghadirkan menu double hingga triple cheese.

5. Gouda

Keju jenis Gouda hadir dengan bentuk bundar dan memiliki rasa yang unik karena tidak terasa terlalu berat di mulut. Biasanya, keju ini digunakan sebagai bahan dasar kue kering.

(Laporan Putu Elmira/ Liputan6.com)

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id