4 Makanan Sehat 'Penghangat' di Musim Hujan

Culinary | Senin, 25 Januari 2021 11:12
4 Makanan Sehat 'Penghangat' di Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Makanan ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Dream - Hujan mulai turun lebih sering dari biasanya. Udara pun kian sejuk dan dingin. Bahkan mungkin kamu tidak perlu menyalakan AC setiap hari lagi.

Meskipun tidak berkeringat dan tersengat matahari, namun udara dingin juga bisa membuatmu kurang nyaman. Apalagi, jika daya tahanmu sedang turun.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan upaya untuk menghangatkan tubuh seperti mengonsumsi makanan tertentu. Dilansir dari Indiatoday.in, berikut makanan yang dapat menghangatkan tubuh.

Bawang putih

Bawang putih memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menghangatkan tubuh di musim hujan. Kamu bisa mencampurnya ke dalam sambal, sup, salad dan lain-lain.

2 dari 3 halaman

Jahe

Jahe dapat menenangkan dan menhangatkan tubuh. Bahkan, kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, metabolisme serta memperlancar peredaran darah dengan mengonsumsi jahe. Campurkan jahe dengan air hangat, susu atau teh agar lebih bermanfaat.

Madu

 Madu© Pexels.com
Madu dapat mencegah dan mengatasi batuk, pilek serta flu. Mengonsumsi madu juga bisa mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Konsumsilah madu di musim hujan agar merasa lebih hangat dan nyaman. Madu juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah dampak bahaya dari radikal bebas.

3 dari 3 halaman

Cinnamon

 

 Cara Mudah Bikin Cinnamon Roll Pakai Roti Tawar© MEN




Sama dengan madu, cinnamon juga kaya akan antioksidan dan anti peradangan. Kamu juga bisa mencegah potensi penyakit jantung dan menurunkan kadar gula darah dengan mengonsumsi cinnamon.

Cinnamon memberikan sensasi hangat pada tubuh ketika dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsinya dengan roti atau kopi.

(Sumber: Indiatoday.in)

Join Dream.co.id