Pelanggan Bawa Bahan Mentah Sendiri ke Resto, Biayanya Bikin Syok!

Culinary | Selasa, 22 September 2020 15:13
Pelanggan Bawa Bahan Mentah Sendiri ke Resto, Biayanya Bikin Syok!

Reporter : Arini Saadah

Dikiranya, bayar lebih murah karena membawa bahan makanan mentah sendiri ke restoran. Ternyata...

Dream – Sekelompok warga di Malaysia ini membawa makanan laut sendiri untuk diserahkan ke Restoran Kuantan, namun biaya yang harus dibayarkan bikin mereka kaget.

Dikutip dari laman World of Buzz, beberapa orang di Malaysia memang lebih suka membawa makanan laut ataupun unggas sendiri ke restoran, untuk dimasak koki di resto yang didatangi.

Karena membawa bahan makanan mentah sendiri, diprediksi biaya yang dikenakan akan menjadi lebih murah. Sementara itu mereka bisa menikmati makanan yang jauh lebih segar.

Namun sepertinya hal ini tidak terjadi demikian dengan 30 orang yang pergi ke Restoran Kuantan ini. Sebab meskipun sudah membawa makanan mentah sendiri, namun mereka tetap dikenakan biaya yang mengagetkan.

2 dari 3 halaman

Biayanya Mengejutkan

Ilustrasi© Facebook

Sekelompk orang ini terkejut dengan total biaya yang harus dibayarkan yaitu sebesar RM 1.286 atau sekitar Rp 4,6 Juta.

Karena tidak habis pikir dengan biaya yang dikenakan, mereka pun mengunggah nota pembayaran itu ke laman Facebook untuk membagikan kisah yang mereka alami.

Ilustrasi© Facebook

Nota yang terdiri dari tiga meja itu memperlihatkan rinician makanan di restoran tersebut. Mereka telah membawa ikan dan udang untuk dimasak di Restoran Kuantan itu.

Usai makan dengan lahapnya, mereka disuguhi nota dengan total uang yang harus dibayarkan sekiatr Rp 4,6 Juta.

3 dari 3 halaman

Minta Tagihan Lebih Rinci

Rincian secara detail bisa dilihat gambar di bawah ini:

Ilustrasi© World of Buzz

Jumlah Rp 1,4 Juta yang tidak diketahui dari mana asalnya itu membuat pelanggan kebingungan. Kemudian mereka menelepon restoran terkait untuk mendapatkan tagihan secara lebih terperinci.

Pihak restoran menjelaskan, jumlah yang tidak diketahui itu untuk membayar nasi dan semua minuman mereka dengan total Rp 1,4 Juta.

Setelah postingan itu menjadi viral di media sosial, warganet mengatakan semestinya sekelompok orang itu harusnya menanyakan terlebih dahulu semua harga sebelum memesan.

Saat dimintai konfirmasi mengenai hal itu, pihak restoran menolak memberikan pernyataan.

Join Dream.co.id