20 Ribu Porsi Nasi Goreng untuk Buka Puasa Pecahkan Rekor MURI

Culinary | Jumat, 30 April 2021 16:45
20 Ribu Porsi Nasi Goreng untuk Buka Puasa Pecahkan Rekor MURI

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Sasa meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pengadaan berbuka puasa dengan nasi goreng peserta terbanyak.

Dream - Dalam rangka memperingati bulan Ramadan, salah satu merek bumbu masak di Indonesia, Sasa, meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pengadaan berbuka puasa dengan nasi goreng peserta terbanyak.

Dalam kegiatan ini, Sasa memasak secara massal sebanyak total 21.561 porsi nasi goreng. Jumlah ini melebih target 20.000 porsi nasi goreng yang ditetapkan sebelumnya.

Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention PT Sasa Inti membeberkan alasannya mengapa memilih menu nasi goreng. Menurutnya, nasi goreng merupakan makanan praktis, sehat, dan lezat.

" Kenapa kita pilih nasi goreng? Karena nasi goreng itu masakan paling gampang tapi protein dan lain-lainnya lengkap," jelas Albert dalam konferesi pers " Buka Puasa dengan Nasi Goreng Perserta Terbanyak" , Kamis 29 April 2021.

2 dari 3 halaman

Siapkan Dua Hidangan

 Sasa MURI
© Dream

Selain nasi goreng, Sasa juga menyiapkan hidangan rendang. Alih-alih menggunakan daging, Sasa menggunakan baby potato sebagai bahan baku utama.

" Jadi hari ini kita menggunakan 2 makanan yang diakui oleh dunia, yaitu nasi goreng sama rendang. Nasi goreng selain populer Itu kayak udah habit daily-nya masyarakat Indonesia sih, gampang," lanjut Albert.

Di kesempatan itu, Sasa juga memperkenalan varian produk terbarunya yaitu bumbu nasi goreng sambal matah, barbeque, dan telur.

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor MURI

Sertifikat rekor MURI diserahkan oleh Tryono dan Ridho sebagai perwakilan dari MURI di SMKN 57, Jakarta Selatan, Kamis 29 April 2021.

 Sasa Rekor MURI
© Dream

Sebelumnya, rekor ini diawali aksi masak massal yang dimpimpi oleh Head Chef PT Sasa Inti yakni Chef Kongs sealam dua hari, yakni pada 27-28 April 2021. Aksi memasak nasi goreng berbuka ini menjadi pertama kali dilakukan di Indonesia.

" Museum Rekor Indonesia dengan bangga menyerahkan sertifikat rekor kepada Sasa sebagai penyelenggara acara 'Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak sebanyak 20.000 Porsi," ungkap Triyono selaku perwakilam MURI.

Acara penyerahan rekor MURI ini ditutup dengan aksi sosial berupa pembagian lebih dari 20.000 porsi nasi goreng kepada warga di masjid atau mushola maupun area pemukiman di sekitar.

Join Dream.co.id