Pengalaman Hijaber Rider Perpanjang SIM Malam Hari

Community | Senin, 17 September 2018 14:43
Pengalaman Hijaber Rider Perpanjang SIM Malam Hari

Reporter : Dwi Ratih

Layanan itu ada di Bekasi. Sahabat Dream Bekasi mana suaranya?

Dream - Untuk membuat atau memperpanjang surat-surat kenegaraan seperti KTP, SIM, Akta kelahiran, sampai Kartu Keluarga, biasanya masyarakat Indonesia membutuhkan beberapa hari untuk menjalani rangkaian persyaratan.

Belum lagi para pekerja kantoran harus rela mengambil izin atau cuti untuk mengurus keperluan itu, karena tak jarang antrean yang mengular sehingga memakan banyak waktu.

Selain waktu, tenaga juga bisa terkurang untuk mengurusi hal kecil namun penting.

Tapi saat ini, di Bekasi, blogger hijab Yora Anastasha mendapatkan pengamalan menyenangkan terkait perpanjangan SIM di tempat tinggalnya karena tersedia layanan 24 jam.

" Dulu saya tuh paling malas kalau perpanjang SIM karena suka kelewat jadwal SIM keliling, terus harus datang ke Polres yang harus izin kerja karena pasti ngantre, tapi sekarang tidak lagi," curhatnya.

 http://yoraanastasha.net

Malam itu, sekitar pukul sembilan malam, Yora dan suami menuju Polres Bekasi untuk memperpanjang SIM miliknya.

" Karena malam, jadi nggak penuh sama sekali. Paling antrean empat sampai lima orang saja, pokoknya dari saya parkir kendaraan sampai SIM jadi hanya membutuhkan 40 menit saja," jelas Yora.

 http://yoraanastasha.net

Kemudian, apa saja yang dilakukan Yora ketika memperpanjang SIM di layanan 24 jam tersebut? Yuk baca lengkapnya di sini.

Kirimkan cerita inspiratif kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

2 dari 3 halaman

Alifah Ratu Bocorkan Cara Bikin Cushion Foundation

Dream - Tren cushion masih jadi favorit kaum hawa dalam urusan berpenampilan. Cushion adalah perpaduan produk coverage yang dibentuk dalam compact.

Item Makeup ini dipilih karena mudah dalam mengaplikasikannya. Sahabat Dreamtinggal memulas wajah seperti menggunakan bedak dengan spons.

Memilih cushion sebagai salah satu beauty item merupakan langkah yang tepat karena produk ini terbukti multifungsi. Kamu tidak perlu menggunakan sunscreen atau bedak karena cushion sudah mengandung SPF.

Di Indonesia sendiri, BB cushion ramai jadi pilihan karena memiliki keunggulan sebagai pelembab, foundation, concealer, dan bedak.

 shutterstock

Tapi tidak semua kulit wajah wanita Indonesia cocok menggunakan BB cushionkarena jenis kulit yang berbeda-beda.

Ada yang cocok menggunakan foundation saja tanpa concealer, begitu juga sebaliknya.

 shutterstock

Lalu bagaimana buat pecinta foundation yang ingin simpel dalam pengaplikasiannya?

Bikin saja seperti cushion foundation sendiri. Caranya mudah banget, seperti yang pernah dilakukan beauty vlogger asal Bandung, Alifah Ratu Saelynda.

Cukup menyiapkan case cushion kosong, liquid foundation,  uv sunscreen, dan pelembab kamu bisa intip cara Alifah bikin cushion foundation sendiri di videoberikut ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Nikmati Keindahan Kota Tua Seperti di Amsterdam

Dream - Bicara Jakarta, nggak harus terus menerus soal polusi dan macet sebagai topik utama.

Sahabat Dream bisa lho nikmati keindahan Jakarta dengan mengunjungi Kota Tua sebagai destinasi wisata akhir pekan.

Datang saat sore dan menjelang malam hari, kamu bisa nikmati Jakarta rasa Amsterdam seperti yang diungkapkan blogger Vindri Prachmitasari Atmadja lewat situs pribadinya Iamgonnatellyoumystory.blogspot.com.

 shutterstock

Gedung-gedung tua yang terdapat di Kota Tua bikin Sahabat Dream tengah berada di luar negeri. Apalagi wisata kali besar yang mirip seperti kanal-kanal di Amsterdam.

" Bangunannya benar-benar mirip dengan bangunan yang ada di Amsterdam, dari segi atapnya, banyaknya jendela, dan gerbang pintu yang besar," ujar Vindri.

Buat Sahabat Dream yang doyan OOTD jangan khawatir, karena di sini juga banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar OOTD seperti bangunan Toko Merah dan area pinggir Kali Besar.

 shutterstock

Penasaran apa lagi yang bisa dijelajahi saat di Kota Tua? Kamu wajib intip cerita Vindri lengkapnya di sini.

 

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id