Yora A: Cara Mudah Mendapatkan Vaksin Meningitis

Community | Rabu, 26 Desember 2018 19:15
Yora A: Cara Mudah Mendapatkan Vaksin Meningitis

Reporter : Dwi Ratih

Blogger hijab Yora Anastasha membagikan pengalamannya lengkap di sini.

Dream - Menginjakkan kaki di Tanah Suci sekaligus menjalankan ibadah umrah atau haji pasti impian setiap Muslim di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Selain menjalankan ibadah agama, selama berada di Tanah Suci kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menelusuri kisah para nabi terutama Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi terakhir.

Agar waktu kamu saat berada di negara Teluk ini bisa optimal dan selalu sehat, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan tak terkecuali. Selain dokumen penting keimigrasian, Sahabat Dream juga harus membawa Buku/Kartu Kuning yang menyatakan kalau kamu sudah mendapat vaksinasi meningitis.

 Buku kuning meningitis

Foto: Buku/Kartu Kuning (Umrahtravelhaji)

Vaksin ini ternyata bersifat wajib. Vaksin meningitis dilakukan untuk memproteksi diri dari penyakit meningitis yang bisa didapati ketika berinteraksi dari banyak orang yang ditemui selama melakukan ibadah umrah.

Seperti kita tahu, tak sedikit umat Muslim dari penjuru dunia berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadahnya bersama sanak keluarga dan kerabat.

Lalu bagaimana tata cara melakukan vaksin meningitis untuk masyarakat Indonesia? Blogger hijab Yora Anastasha baru saja mengunggah pengalamannya melakukan vaksinasi itu sebelum berangkat ibadah umrah pada 22 November sampai 1 Desember kemarin.

Nggak ribet kok, kamu cukup siapkan berkas-berkas seperti foto kopi paspor, surat keterangan dari travel umrah, foto kopi KTP, dan form pengisian vaksin.

 Yora Anastasha

 Yora Anastasha

Foto: http://yoraanastasha.net

Seperti apa langkah-langkah dan biaya yang harus dikeluarkan? Simak cerita Yora lengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman
Begini Pengalaman Umrah Zea Giena, Juara Dream Inspiring Woman 2018
Join Dream.co.id