Kang Daniel Rilis Album Magenta dan MV Who U Are

Community | Selasa, 4 Agustus 2020 09:23
Kang Daniel Rilis Album Magenta dan MV Who U Are

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Kang Daniel bernyanyi sendirian dengan musik yang catchy.

Dream - Setelah lulus dari Wanna One, karir Kang Daniel tidak mandek disitu saja. Berbagai album dan single telah banyak dikeluarkan. Jelas membuahkan kesuksesan besar.

Tahun ini, setelah mengeluarkan lagu pra-rilis Waves, akhirnya Kang Daniel meresmikan comeback-nya melalui perilisan album Magenda.

Album ini dirilis bersamaan dengan track andalan berjudul Who U Are. Berbeda dari lagu Waves yang dibawakannya bersama Simon Dominic dan Jamie (Park Ji Min), dalam lagu Who U Are, Kang Daniel bernyanyi sendirian dengan musik yang catchy.

2 dari 8 halaman

Dalam lagu Who U Are, diketahui jebolan Produce 101 Season 2 itu ikut ambil bagian dalam penulisan lirik lagu.

Lagu Who U Are secara keseluruhan bercerita tentang sebuah pengakuan berani dari seseorang yang mengenal lebih jauh orang yang disukainya.

3 dari 8 halaman

Album Magenta jelas memiliki warna yang berbeda dengan mini album pertamanya, Cyan. Jika pada album perdanya memberikan suasan dan nuansa segara, karya terbaru penyanyi 23 tahun kali ini terasa lebih powerful.

Kang Daniel resmi merilis mini album keduanya, Magenta pada 3 Agustus 2020, pukul 18.00 (16.00 WIB).

Sahabat Dream bisa mendengarkannya pada platform streaming seperti Spotify atau YouTube Music.

4 dari 8 halaman

Tak Disangka, 4 Idol Kpop Ini Punya Banyak Haters

Dream – Kepopularitasan, kekayaan, keahlian hingga cinta dari para penggemar tidak membuat hidup seseorang berjalan mulus.

Seperti peribahasa ‘Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa’, perjalanan kehidupan seorang artis bisa mengalami sama seperti yang tertulis tersebut.

Terutama bagi para artis dan idol Korea Selatan. Meskipun masyarakatnya dikenal sangat mendukung para artis itu, namun ternyata banyak fakta yang sebaliknya terjadi.

Di balik kefanatikan penggemar, para idol KPop juga memiliki begitu banyak hater atau pembencinya. Bahkan, terdapat istilah sasaeng fans’, merujuk pada penggemar yang sangat terobsesi alias fanatik pada idolanya.

Sasaeng fans ini tidak akan tanggung-tanggung dalam bertingkah. Parahnya, mereka bisa dengan mudahnya mencuri barang pribadi idola di asramanya.

Padahal, asrama idol memiliki penjagaan yang sangat ketat baik di luar maupun di dalam gedung. Tujuannya? Agar mereka bisa di ketahui keberadaannya oleh sang idola.

Namun, ada juga yang memiliki alasan tidak suka dengan sang idol dan ingin menjatuhkannya atau biasa disebut dengan haters.

Biasanya, semakin populer idol KPop itu, maka semakin banyak pula haters maupun sasaeng fans. Parahnya, jika sang idol melakukan kesalahan sedikit saja, maka mereka akan langsung menghujatnya habis-habisan.

Jika diibaratkan, nafas saja para idol ini akan tetap salah dimata hater. Siapa sajakah idol tersebut? Berikut daftarnya: 

5 dari 8 halaman

1. Baekhyun EXO

Memiliki warna suara yang tidak perlu untuk diragukan kembali, Baekhyun EXO sejak awal debut memang telah memiliki penggemar yang begitu banyak.

Ditambah dengan paras wajah yang imut nan rupawan, penggemarnya terus meningkat setiap saat. Sayangnya, hater sang main vocalist EXO ini juga tidak sedikit.

Di tahun 2017 silam, para hater mengatakan Byun Baekhyun tidak memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni. Padahal seperti yang kita tahu, Baekhyun merupakan main vocalist boygroup EXO.

Meskipun dihujat, tidak lantas membuat Baekhyun menjadi pesimis akan kemampuannya. Baekhyun bahkan menjawab smeua keraguan itu dengan menyanyikan secara langsung lagu ‘Amazing You’ dari Han Dong Geun melalui siaran Live Instagram.

Tidak hanya itu saja, pada jumpa fans beberapa waktu lalu, para hater juga kembali berulah. Mereka menganggap, pernyataan Baekhyun soal penggemar pengidap depresi untuk hidup sebaik mungkin dianggap tidak sopan.

Buntut dari kejadian ini membuat Baekhyun langsung meminta maaf di Instagramnya. Baekhyun juga mengatakan kurang pengetahuan terntang depresi dan akan berhati-hati lagi kedepannya.

6 dari 8 halaman

2. Taeyong NCT

Berbeda dengan Baekyun EXO, juniornya Taeyong NCT telah memiliki hater sejak sebelum dirinya debut. Tidak tanggung-tanggung, para hater menganggap Taeyong pernah melakukan penipuan, hingga melakukan tindakan body shaming pada temannya.

Belum menyerah, haters juga menunjukkan kebenciannya setelah pria kelahiran 1995 ini debut.

Tidak berhenti di situ saja, pada saat Taeyong beserta member NCT lainnya menjadi bintang tamu di acara radio, haters kembali berulah.

Mereka mengatakan, Taeyong memiliki kepribadian yang buruk. Alasannya, hanya karena sang idol terlihat meremas naskah di akhir acara.

Mereka juga mengatakan Taeyong sudah bertindak tidak sopan kepada staf radio yang telah memberinya naskah. Parahnya, haters secara gamblang meminta Taeyong keluar dari NCT hanya karena tindakan tersebut.

7 dari 8 halaman

3. Kang Daniel

Siapa sih yang tidak tahu dengan Kang Daniel? Sejak menjadi salah satu kontestan Produce 101 Season 2, Daniel telah memikat banyak sekali wanita dengan pesonanya.

Berkulit putih, memiliki gigi kelinci, bermata ‘puppy eyes’ serta bakat yang mumpuni, siapa sih yang tidak akan berteriak menjerit jika berada di hadapannya.

Sayangnya, perjalanan karir Kang Daniel tidak luput dari para ulah sasaeng fans dan haters.

Tahun 2017 silam, Daniel mendapatkan berbagai macam komentar negatif terutama di akun Instagramnya. Hal itu lantas membuat pria kelahiran 1996 itu, melaporkan segala komentar negatif ke ranah hukum.

MMO Entertainment selaku pihak agensinya terdahulu, bahkan menyatakan sang idol juga mendapatkan serangan online. Parahnya, Kang Daniel juga menjadi korban pelecehan seksual di Internet.

8 dari 8 halaman

4. Taeyeon SNSD

Apapun yang dilakukan oleh Taeyeon SNSD akan selalu salah di mata haters. Itulah pernyataan yang kerap kalian dengar dari berbagai sumber media dan penggemar.

Bagaimana tidak? sejak 2015, Taeyeon sudah sering mendapatkan komentar-komentar negatif di dunia maya. Seiring berjalannya waktu, bukannya berkurang justru haters semakin menunjukkan kebencian mereka secara terang-terangan.

Pernah pada saat itu Taeyeon mengambil selfie cute menggunakan layanan filter yang disediakan. Padahal, dalam foto itu tidak ada yang salah namun para haters mencari sela-sela kesalahan untuk bisa menghujatnya.

Mereka mengatakan, sang idol sengaja menggunakan filter bertujuan untuk menutupi hasil operasi plastik di bagian hidung, serta matanya.

Berbeda waktu lainnya, Taeyeon pernah mengunggah foto kebersamaanya dengan Suho EXO di akun Instagramnya.

Saat itu, Taeyeon sedang memberikan dukungan dengan menonton drama musikal yang dimainkan oleh leader EXO itu. Namun, kebaikannya disalahartikan haters dengan mengatakan, Taeyeon melakukan melakuakn attention seeker.

Terlebih pada saae Taeyeon ketahuan sedang berpacaran dengan Baekhyun EXO, haters dari kedua idol ini berapi-api dalam menghujatnya.
 
(ism, Sumber: KapanLagi)

Terkait
Join Dream.co.id